taupasar.com

we read, we create and we share it.

Rekomendasi Podcast Tentang Mental Health

Inilah 9 Rekomendasi  Podcast Tentang Mental Health

Menjalani hidup itu memang terasa sulit dan berat bagi semua orang, namun Anda tetap harus menjalaninya dengan positif dan penuh semangat. 
Rekomendasi  Podcast
Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar tetap memiliki pikiran positif, salah satunya adalah dengan mendengarkan podcast tentang mental health.   

Podcast Tentang Mental Health

Saat ini podcast merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai kalangan. Anda yang sedang mencari rekomendasi konten untuk kesehatan mental bisa dengan memanfaatkan podcast. Berikut di bawah ini 9 rekomendasi podcast tentang mental health. 

1. Podcast Psikologid

Podcast tentang mental health yang pertama yang memiliki gaya penyampaian yang cukup “berat” adalah Psikologid. Podcast ini meskipun membahas sesuatu yang berat, namun gaya penyampaian dan bahasa yang digunakannya mudah dimengerti yang disertai denn contoh-contoh kasus. 

Selain itu menggunakan kalimat yang singkat, padat dan jelas sehinggaa tidak menghilangkan inti dan esensi materinya. Anda akan sangat terbantu dalam mempelajari mengenai permasalahan psikologi dengan waktu yang sedikit. 

2. The Struggle Bus

Anda yang sedang mencari rekomendasi podcast untuk melawan stress jawabannya adalah The Struggle Bus. Podcast yang satu ini selalu menyediakan konten-konten yang membahas tentang tata cara melawan stress di kantor. 

Ada banyak faktor yang akan membuatmu stress di kantor, diantaranya politik kantor,  rekan kerja ang toxic dan pekerjaan yang menumpuk.Podcast The Struggle Bus akan memberikan Anda solusi yang terbaik untuk menghadapi permasalahan penyebab stress tersebut. 

3. The Nod

Salah satu podcast yang akaan mengajari Anda untuk melawan ekspektasi orang lain dan mengarahkan Anda untuk menjadi pribadi yang selalu Anda inginkan Podcast ini memiliki ciri khas sendiri yang membuat mereka sangat terkenal diberbagai kalangan. 

Podcaster dari The Nod adalah Brittany Luse dan Eric Eddings. Mereka selalu membuka percakapan baru yang sangat emosianal dan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk meluapkan masalah yang sedang dihadapi. The Nod berhasil berhasil membawakan cerita-cerita sensitif yang didasari oleh pengalaman warga di Amerika. 

4. Happy Place

Podcast tentang mental health selanjutnya adalah Happy Place, podcaster dari Happy Place adalah Feame Cotton. Happy Place memiliki tujuan untuk menghadirkan kebahagiaan-kebahagiaan sederhana ke dalam kehidupan seseorang dalam kesehariannya. 

Feame selalu mengundang berbagai macam orang ke podcasnya  dan membahas bagaimana cara mereka dalam mengelola kesehatan dan kesejahteraan mentalnya.  Anda akan mendengarkan podcast mereka yang menenangkan dan fokus pada pembahasan cara melawan depresi, stress dan cara-cara pemulihannya. 

5. The Happiness Lab

Podcast tentang kesehatan mental yang selalu memberikan materi tentang kebahagiaan adalah The Happiness Lab. Menurut podcasternya bahwa tanggung jawab kita sendiri dalam mewujudkan kebahagiaan kita. Begitupun rasa senang bisa kita temukan dengan melalui hal-hal kecil dalam hidup kita. 

6. Podcast Mad World

Mendengarkan Mad World akan membantu Anda untuk melawan rasa sedih yang disebabkan ditinggal seorang teman atau anggota keluarga. Podcaster Mad World yakni Bryony Gordon berbicara dengan berbagai bintang tamu membahas tentang bagaimana cara mereka menghadapi permasalahan mereka dan menegaskan bahwa rasa sedih itu wajar. 

7. KALM Podcast

Podcast yang menyajikan tentang obrolan mendalam mengenai kesehatan mental melalui cerita yang dikirimkan adalah KALM Podcast. Podcast kesehatan mental ini memiliki format yang berbeda. Program obrolan tentang kesehatan mental diberi nama Ngobrol Psikologi (NGOPI) yang tayang setiap hari kamis. 

8. Podcast Adie Santosoputro

Adjie mengobrol santai di podcastnya mengenai kesehatan mental dan pemulihannya, kesadaran diri atau mindfulness. Dia selalu menghadirkan berbagai narasumber ahli dan praktisi di bidangnya. Adjie juga selalu menghadirkan bintang tamu untuk membicarakan mengenai kesehatan mental. 

9. Podcast Mental Illness Happy Hour

Podcast tentang kesehatan mental selanjutnya adaah Podcast Mentl Illness Happy Hour. Podcast ini dibawakan oleh Paul Gilmartin yang akan mewawancarai tokoh terkenal mengenai pengalamannya terkait kesehatan mental dan trauma yang dialaminya. Paul beropini bahwa trauma tidak akan menghentikan seseorang untuk meraih kesuksesan. 

Dapatkan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 9 rekomendasi podcast tentang mental health, 9 podcast di atas akan membantu Anda dalam menghadapi permasalahan hidup dan menemukan solusi yang terbaik. Mereka juga menginformasikan bagaimana langkah-langkah pemulihan dari stress. Semoga informasi ini bermanfaat dan terus semangat. 
Related Posts