taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 7+ Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik, Sudah Tahu?

Inilah 7+ Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik, Sudah Tahu?

Sebelum memasuki dunia yang kini serba digital, masyarakat memilih radio sebagai teman untuk menemani berbagai aktivitas, salah satunya saat terjebak kemacetan di jalan. Namun, kini tern tersebut telah tergantikan dengan banyaknya podcast yang bermunculan dan menampilkan berbagai topik menarik bagi para pendengarnya. Lalu, apakah yang dimaksud dengan podcast tersebut?
Rekomendasi Podcast Indonesia
Istilah podcast pertama kali muncul pada tahun 2004 yang terdiri dari kata pod (payable on demand) dan broadcast. Podcast ini memiliki pengertian sebagai rekaman suara yang dapat diakses masyarakat luas melalui aplikasi di internet, beberapa di antaranya adalah Anchor dan Spotify. 

Berbeda dengan radio yang membutuhkan frekuensi tertentu untuk dapat mendengarkannya, podcast hanya membutuhkan sambungan internet agar para penggunanya dapat mendengarkan podcast yang ingin mereka putar.

Hal yang membedakan lainnya dengan radio adalah podcast memberikan kebebasan pada penggunanya untuk memilih sendiri jenis konten yang ingin didengarkan. Skema di dalam podcast pun sangat beragam, seperti solo-host, multi-host, dan juga wawancara narasumber. Sehingga banyak sekali yang memilih mendengarkan podcast karena keunggulannya tersebut.

Lalu, bagi Anda yang ingin mencoba mendengarkan podcast untuk menemani berbagai aktivitas yang dilakukan, artikel ini akan membahas rekomendasi podcast Indonesia terbaik. Simak pembahasannya di bawah ini.

Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik

1. Rintik Sedu

Podcast pertama yang direkomendasikan adalah Rintik Sedu yang cocok didengarkan ketika dalam keadaan galau. Kata-kata yang diutarakan oleh Tsana, sanga pemilik podcast, mampu membuat para pendengarnya merasa memiliki teman saat patah hati atau mengalami masalah di dalam hubungan.

Podcast dari Rintik Sedu pun seringkali menjadi To 3 Podcast Indonesia dari tahun ke tahun, karena topiknya yang relate dengan perasaan, khususnya anak muda.

2. Deep Talk with Introverts

Rekomendasi podcast yang dapat Anda dengarkan adalah Deep Talk with Introverts yang berisi tentang obrolan seputar isu-isu yang menjadi keresahan terkini. Podcast yang dibawakan oleh Ardhi dan Alvi ini sering mengangkat isu sel acceptance, insecurity, mental health, dan lainnya. 

Dengan adanya podcast ini, para pendengar seperti memiliki teman dalam menghadapi masalah-masalah yang menyangkut psikologi tersebut.

3. Lentera Malam

Lentera Malam yang mengangkat topik cerita horor ini disampaikan langsung oleh narasumber yang berada di suatu kejadian. Podcast yang membuat bulu kuduk merinding ini membawa para pendengarnya untuk merasakan hal-hal di luar nalar dan diajak untuk seolah mengalami kejadian yang dialami oleh narasumber. Bagi Anda yang menyukai kisah-kisah horor, maka podcast ini sangat cocok untuk dinikmati setiap episodenya.

4. Podkesmas

Rekomendasi podcast lainnya adalah Podkesmas yang dibawakan oleh empat orang laki-laki. Podcast ini cocok bagi Anda yang membutuhkan hiburan karena kontennya yang berisi parodi, opini, dan juga pengalaman lucu dari para personilnya. 

Tidak hanya itu, Podkesmas juga memiliki segmen konten komedi yang fresh yaitu Podkesmbak dan telepon misterius yang sering membuat pendengarnya terhibur ketika mendengarkannya.

5. Thirty Days of Lunch

Bagi Anda yang membutuhkan obrolan penuh inspirasi saat menyantap makan siang, maka podcast Thirsty Days of Lunch ini sangat cocok untuk didengarkan. Di dalam podcast ini juga biasanya hadir beberapa bintang tamu, mulai dari CEO hingga selebritas yang saling berbagi pengetahuan dan hal-hal menginspirasi dan menarik lainnya. 

Topiknya yang menyenangkan membuat podcast ini tidak membosankan saat didengarkan meskipun durasinya yang relatif panjang.

6. Satu Persen Podcast

Satu Persen Podcast ini sangat cocok didengarkan saat ingin mengenali diri sendiri, terutama mengenai kesehatan mental. Tidak hanya itu, Satu Persen juga merupakan startup yang berfokus pada bidang edukasi kesehatan masyarakat dan memberikan online mentoring, tes psikologi dan juga memberikan edukasi gratis yang berkualitas. 

Dengan adanya podcast ini, banyak anak muda yang kian memahami pentingnya kesehatan mental sehingga bisa mendapatkan solusi yang tepat bagi masalah yang dihadapi. Tidak hanya itu, adanya podcast ini juga dapat membantu Anda dalam mengolah perasaan yang sedang dialami dan juga mengenali diri lebih baik dari sebelumnya.

7. Box2Box Football Podcast

Rekomendasi terakhir pada podcast Indonesia terbaik adalah Box2Box Football Podcast yang menyajikan pembahasan terkini seputar sepak bola nasional dan internasional. Podcast ini seringkali menyajikan judul yang ear-catching dan konten yang tak kalah berbobot. Sehingga tidak mengherankan jika banyak pendengar yang setia berlangganan untuk podcast ini.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah beberapa rekomendasi podcast Indonesia terbaik yang dapat Anda dengarkan sesuai dengan suasana dan topik yang ingin didengarkan. Selain rekomendasi di atas, masih banyak podcast lainnya yang dapat Anda eksplorasi sendiri, sehingga akan semakin banyak podcast yang menemani di berbagai aktivitas.
Related Posts