taupasar.com

we read, we create and we share it.

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengatur Keuangan Bisnis untuk Pemula yang Mudah Digunakan

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengatur Keuangan Bisnis untuk Pemula yang Mudah Digunakan

Suatu keharusan bagi seorang pengusaha untuk mencari tahu bagaimana caranya mengatur keuangan bisnis agar teratur dan rinci. Salah satu hal yang juga perlu dipertimbangkan adalah catatan atau laporan keuangan yang teratur, rinci dan jelas. Hal ini akan menginformasikan sejauh mana keuntungan dan kerugian yang didapatkan dari bisnis Anda. 
Aplikasi Pengatur Keuangan
Cara melakukan pencatatan dan pengaturan keuangan dapat dilakukan dengan cara konvensional maupun dengan modern. Jika Anda memilih cara konvensional akan membutuhkan buku besar dan membentuk pos-pos keuangan. Berbeda dengan cara modern Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menggunakan aplikasi pengelola keuangan yang beragam dan mudah digunakan. 

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengatur Keuangan Bisnis 

Bagi seorang pengusaha yang harus dipikirkan tidak hanya keuntungan dan cara mengembangkan bisnis saja. Melainkan memikirkan cara pencatatan dan laporan keuangan yang rapi juga sangat penting. Memang ada banyak hal yang perlu Anda lakukan agar laporan keuangan rinci dan rapi. Tetapisaat ini ada aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengelola keuangan bisnis Anda. 

Aplikasi keuangan bisnis merupakan jalan ninja untuk memudahkan Anda mencatat semua kegiatan transaksi dalam perusahaan Anda. Aplikasi tersebut bisa Anda akses secara gratis dan ada juga yang berbayar. Berikut di bawah ini aplikasi pengatur keuangan bisnis untuk pemula yang mudah digunakan. 

1. Buku Warung

Tahun 2022 ada aplikasi viral yang bermanfaat dan membantu Anda dalam mengelola bisnis. Aplikasi ini bernama Buku Warung yang fitur-fiturnya cocok untuk Anda yang baru merintis usaha dan belum memiliki anggaran untuk berlangganan aplikasi pengelola keuangan berbayar. Fitur yang ditawarkannya pun sederhana dan mudah dipahami. 

Aplikasi pengelola keuangan yang satu ini bisa dipasang di hp berbasis android. Buku Warung sangat cocok bagi Anda yang ingin melihatat laporan hutang piutang, mengelola persediaan barang, mencatat uang masuk dan keluar. Tentunya aplikasi yang satu ini sangat membantu dan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis. 

2. BukuKas

Anda sebagai pengusaha pemula yang membutuhkan aplikasi pengelolaan keuangan untuk pencatatan dan pembukuan penjualan bisa juga menggunakan BukuKas. Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap dan mudah sehingga dapat membantu Anda dalam mencatat semua kegiatan transaksi. 

Dengan aplikasi BukuKas Anda tidak hanya bisa mencatat semua kegiatan transaksi harian, tetapi juga bisa mencatat hutang piutang, membuat pembukuan dan laporan keuangan. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk menagih utang kepada peminjam. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak pelaku usaha dari skala kecil hingga besar.

3. Freshbooks

Pilihan aplikasi pengelola keuangan yang lainnya adalah Freshbooks. Aplikasi dibuatkan khusus untuk para pelaku UMKM yang kesulitan dalam melakukan pengelolaan keuangan bisnisnya. Freshbooks aplikasi pengatur keuangan yang berbasis di Kanada.

Aplikasi Freshbooks memiliki kelebihan berupa fitur pengingat invoice yang berfungsi untuk mengumpulkan seluruh kegiatan transaksi pemabayaran dalam bisnis Anda. Dengan fitur pengingatnya Anda akan tahu kapan harus membayar tagihan utang dan kapan melakukan penagihan piutang.

4. Moota

Moota ini sedikit berbeda dengan 3 aplikasi pengatur keuangan bisnis di atas. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mencetak mutasi semua transaksi keuangan Anda di tabungan tanpa harus masuk ke e-banking. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengecek dan mencetak saldo dan mutasi tabungan Anda. 

Aplikasi ini bisa secara otomatis tersambung ke akun iBanking Anda, sehingga  Anda bisa dengan mudah mengakses semua transaksi keuangan melalui akun Moota Anda. Moota juga menawarkan fitur-fitur pemberitahuan uang masuk, export data, unlimited bank account, transaksi checking, export data, dan lainnya. 

5. Money Lover

Bagi Anda yang ingin melakukan pencatatan keuangan bulanan yang rapi, sangat cocok untuk menggunakan aplikasi Money Lover. Aplikasi ini bisa digunakan untuk bisnis maupun untuk pribadi saja. 

Money Lover menawarkan fitur yang lengkap mulai dari laporan kas masuk dan keluar, budgeting hingga laporan keuangan bulanan. Fitur ini dapat dimanfaatkan secara gratis. Tetapi jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur yang lenkap, maka sangat diperlukan untuk mengugradenya menjadi akun Money Lover yang premium atau berbayar. 

6. Expense Manager

Expense Manager mampu membantu Anda dalam manajemen keuangan mulai dari proses hingga audit pengeluaran. Aplikasi ini menawarkan fitur mencatat pengeluaran seperti perjalanan dinas, gathering, dan lainya. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan aplikasi pengatur keuangan yang mudah dan sangat lengkap.

7. Quickbooks

Rekomendasi aplikasi pengatur keuangan bisnis dengan fitur lengkap yang selanjutnya adalah Quickbooks. Aplikasi mudah untuk diakses dan sangat cocok untuk Anda yang tidak paham seputar akuntansi. Bagi Anda pengusaha kecil maupun besar sangat cocok menggunakan aplikasi pengelola keuangan ini. 

Ini dia informasi lain yang dapat Anda simak.

Baca juga:





Di atas adalah 7 aplikasi pengatur keuangan bisnis yang sangat direkomendasikan untuk Anda pengusaha pemula maupun pengusaha lama. Aplikasi-aplikasi di atas akan memudahkan Anda dalam melakukan pengelolaan dan pelaporan keuangan. Cara penggunaannya pun terbilang mudah dan disertai fitur yang lengkap. 
Related Posts