taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Bisnis Grosir yang Bagus Modal Sedikit Tapi Untungnya Sampai Miliaran Rupiah!

7 Bisnis Grosir yang Bagus Modal Sedikit Tapi Untungnya Sampai Miliaran Rupiah!

Semakin perkembangan zaman bisnis grosir kian menjamur, karena memiliki peluang usaha menjanjikan. Apalagi saat ini maraknya pedagang kecil atau pedagang eceran, sehingga kehadiran bisnis grosir ini banyak peminatnya.
Bisnis Grosir yang Bagus
Grosir adalah pedagang menjual barang dalam jumlah besar berdasarkan penjelasan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Tentu saja pedagang grosir ini akan membeli barang dari produsen, kemudian dijual kembali ke pengecer atau pedagang yang lebih kecil.

Bisnis grosir ini juga dikenal dalam bentuk distribusi, menyimpan dalam gudang, serta menjualnya ke pebisnis lain. Ada dua model bisnis grosir yang dapat dilakukan. Pertama, bisnis membeli produk jumlah besar langsung dari produsen, menyimpan dan menjualnya.

Kedua, sebuah bisnis memproduksi produk sendiri, kemudian menjualnya ke pedagang retail selanjutnya menjual produk ke pengguna akhir. Perlu diingat, meski memiliki peluang tinggi. Terkadang bisnis grosir bisa menjual barang sampai ludes, ada pula yang tidak laku.

Maka dari itu supaya bisnis kamu selalu laris manis dan mendapatkan keuntungan besar, berikut ini 7 rekomendasi bisnis grosir yang bagus.

7 Bisnis Grosir yang Bagus

1. Bisnis Grosir Sembako

Bisnis grosir yang bagus untuk dijadikan sebagai pilihan adalah membuka toko grosir sembako yang paling banyak dilakukan. Bisnis grosir sembako menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat, seperti telur, beras, minyak goreng, terigu, gula, dan produk rumahan lainnya. 

Meski ada supermarket atau minimarket yang kian menjamur, siapa sangka bisnis grosir sembako tetap dapat melaju kencang. Minimarket dan supermarket umumnya memang menyasar ke konsumen langsung. Sedangkan sembako secara grosir.

Dengan begitu target pasar untuk bisnis ini adalah para pengecer dengan volume yang dibeli lebih banyak. Otomatis perputaran uang dari usahamu pun semakin cepat dan menguntungkan, bahkan bisa meraup keuntungan milyaran rupiah.

2. Aksesoris Gadget

Selanjutnya jenis bisnis grosir yang bagus dan cepat laku adalah menjual berbagai aksesoris gadget.
Di era serba teknologi saat ini, setiap orang hampir memiliki gadget. Hal ini pun bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk berjualan.

Aksesoris gadget yang dijual bisa berupa casing handphone, headset, gantungan ponsel, tempered glass, tripod, dan masih banyak lagi. Cobalah untuk menyediakan berbagai aksesoris gadget dengan beragam jenis model dan warna agar pelanggan bisa memilih produk sesuai keinginannya.

3. Perlengkapan Rumah Tangga

Bisnis grosir yang bagus lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai ladang cuan adalah menjual perlengkapan rumah tangga. Perlengkapan rumah banyak dicari karena tingginya jumlah populasi penduduk di tingkat rumah tangga.

Hal ini pastinya berpotensi bisa mendapatkan keuntungan besar dengan berjualan produk-produk rumah tangga ini. Ada banyak sekali perlengkapan rumah tangga yang dapat ditawarkan. Misalnya, perlengkapan memasak, alat masak hingga furniture. Kreasikanlah produk yang akan dijual dengan beragam model dan warna sehingga pelanggan dapat memilih secara lebih leluasa.

4. Pakaian Murah

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan memiliki keuntungan besar adalah bisnis grosir pakaian murah. Dengan modal kecil, kamu bisa menjalankan bisnis ini. Apalagi pakaian merupakan salah satu kebutuhan utama manusia.

Cari di internet untuk mendapatkan distributor pakaian murah dengan kualitas pakaian bagus, namun dengan patokan harga lebih murah dari distributor lainnya. Jangan lupa, untuk memilih pakaian yang sesuai dengan model terkini yang sedang trend dan populer untuk dijual. 

Perlu kamu ketahui, penjualannya sekarang juga bisa dilakukan secara online untuk memperluas pangsa pasar dan meraih keuntungan lebih besar. Ada beberapa pakaian yang selalu laris manis dalam penjualannya yaitu grosir baju tidur anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua. Pangsa pasarnya yang bisa mencakup dari berbagai usia dan kalangan, sehingga membuat peluang bisnisnya makin 'menggoda.’

5. Frozen Food

Semenjak Covid 19 meradang ke seluruh dunia, membuat masyarakatnya harus selalu berada dirumah dan menghindari aktivitas keluar rumah. Hal inilah yang membuat bisnis frozen food naik daun dan mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Banyak orang lebih memilih membeli makanan keadaan beku karena praktis, mudah dan bisa diolah kapan saja. Makanan frozen food ini bahkan semakin beragam jenisnya, bukan hanya terbatas pada nugget atau sosis saja.

Ada banyak pebisnis yang melakukan inovasi agar tetap bisa bertahan, misalnya membuat lauk-pauk berbumbu dalam keadaan beku lengkap dengan sambalnya. Kamu bisa mengikuti cara ini dengan membuka bisnis grosir frozen food untuk meraup keuntungan besar. Fokuskan anggaran untuk membeli alat-alat pendingin seperti freezer dan plastik khusus yang membuat makanan dapat tahan lebih lama.

6. Kosmetik

Bisnis grosir yang bagus berikutnya adalah menjual kosmetik dan skin care akan terus berkembang di dunia, termasuk di Indonesia. Produk ini menjadi bisnis grosir yang cepat laku karena dapat dilihat dari berbagai macam perusahaan kosmetik hingga skin care lokal yang beredar. Bisnis grosir kosmetik memang cukup menjanjikan apalagi bisa menjalin kemitraan sebagai pemasok produk ke pasaran.

7. Camilan

Camilan merupakan bisnis makanan yang tidak ada matinya seperti basreng, stik keju, keripik pisang coklat, telur gabus, astor, keripik singkong dan lain-lain. Kamu bisa menjadi membuka bisnis grosir camilan, karena saat ini sudah banyak konsumen maupun pedagang eceran mencari produk camilan. 
Selain dalam bentuk kemasan kecil, kamu juga bisa membuka usaha ini berupa camilan kiloan.

Karena saat ini ada banyak produsen camilan yang bersifat rumahan dan tidak mencantumkan merek.
Kamu bisa menjual camilan ini secara grosir ke toko camilan yang akan mengemasnya ulang dalam kemasan berukuran kecil. 

Kamu juga bisa mengumpulkannya dari berbagai produsen camilan, kemudian kamu jual ke pengecer. 
Dalam marketing, bisa menggunakan sosial media serta dari mulut ke mulut. Ingat untuk selalu menyajikan camilan yang enak serta harga yang murah. Membuka bisnis grosir pastinya kamu harus bisa menemukan kebutuhan produk yang lebih murah jika langsung membeli di distributor. 

Apabila sudah bermitra dengan distributor, kemudian kamu bisa lebih mudah memenuhi kebutuhan bisnis, baik dengan cara nyicil atau bayar belakangan. Kemudian sebelum memulai bisnis grosir ini, kamu perlu meningkatkan pelayanan dalam melayani konsumen dengan baik.

Kasus ini cukup banyak dialami para pebisnis dimana konsumen yang dilayani dengan kurang baik akan memposting keluhannya di media sosial dan berakhir viral. Akibatnya bisnis tersebut menjadi jelek di mata publik, dan calon konsumen akan memilih tempat lain yang bisa memberikan pelayanan yang baik.

Apabila kamu telah memiliki banyak konsumen, coba pertahankan mereka menjadi pelanggan setia dengan memberikan pelet yaitu diskon. Cukup beri diskon sebanyak 10% – 20% akan mendatangkan banyak konsumen dan mendongkrak penjualan kamu.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian pembahasan tentang 7 bisnis grosir yang bagus semoga informasi ini bermanfaat.
Related Posts