taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 7 Rekomendasi Ide Bisnis Grosir Makanan Ringan

Inilah 7 Rekomendasi Ide Bisnis Grosir Makanan Ringan 

Membuka sebuah usaha atau bisnis menjadi pilihan bagi beberapa orang yang ingin mendapatkan penghasilan. Salah satu bisnis menjanjikan yang ditekuni banyak orang adalah bisnis grosir. Bisnis grosir memiliki pengertian sebagai penjualan dalam jumlah yang besar dan biasanya dilakukan ke pihak retail atau reseller.
Ide Bisnis Grosir
Salah satu jenis bisnis grosir yang paling diminati adalah bisnis grosir makanan ringan. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha tersebut, berikut ini adalah rekomendasi ide bisnis grosir makanan ringan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. 

Rekomendasi Ide Bisnis Grosir Makanan Ringan 

1. Makaroni

Rekomendasi yang pertama untuk makanan yang dapat dijadikan sebagai bisnis grosiran adalah macaroni. Macaroni dapat diolah ke dalam berbagai sajian, misalnya untuk topping pada seblak atau diolah sebagai macaroni itu sendiri. 

Pengolahannya pun sangat beragam, mulai dari makanan yang dapat dikonsumsi instan seperti Makaroni Bantat atau yang perlu diolah terlebih dahulu seperti makaroni telor. Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan akan ada banyak peminat pada jenis makanan ringan yang satu ini, sehingga tujuan Anda berbisnis dapat tercapai.

2. Basreng (Bakso Goreng)

Selain makaroni, bakso goreng atau yang lebih dikenal dengan nama basreng ini juga menjadi andalan bagi para pelaku bisnis grosir di bidang makanan ringan. Hal ini tidak terlepas dari minat masyarakat, terutama kaum muda yang senang sekali menjadikan basreng sebagai camilan. 

Tingginya minat masyarakat terhadap basreng ini membuat banyak sekali olahan basreng dan kini sudah dijual di banyak marketplace.

Melihat antusias tersebut, memilih basreng sebagai produk untuk dipasarkan adalah hal yang tepat. Hal ini karena akan selalu ada konsumen yang berminat untuk membeli dan mengkonsumsinya. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik dengan bidang usaha yang satu ini, dapat segera mempelajarinya terlebih dahulu lalu menentukan arah bisnis selanjutnya dengan tepat.

3. Bento Cake

Bento Cake juga dapat dijadikan sebagai pilihan saat Anda akan membuka bisnis makanan ringan. Kue dengan ukuran yang lebih mini dari biasanya ini menjadi salah satu makanan yang memiliki banyak peminat, khususnya bagi konsumen yang ingin merayakan momen ulang tahun. Ukurannya yang minimalis tersebut yang menjadi alasan konsumen dalam memilihnya.

Selain karena ukurannya yang minimalis, desain dari Bento Cake ini sangat unik dan cocok untuk para Gen Z. Dengan begitu, Anda dapat memilih jenis makanan ini untuk dijadikan sebagai peluang bisnis. Anda dapat memulainya dengan menentukan modal awal dan selanjutnya menentukan strategi bisnis yang lainnya.

4. Tahu Bulat

Semua orang kini sudah mengenal dengan baik makanan dengan Tahu Bulat ini. Hampir di setiap daerah dapat ditemukan. Hal ini tentu saja karena tahu bulat dapat dijadikan sebagai camilan dan juga teman untuk memakan nasi. 

Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, Anda dapat memulainya dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Kemudian, Anda dapat memasarkannya secara berkeliling atau membuka stand. Jenis makanan ini sudah terkenal digemari masyarakat dari berbagai usia, sehingga untuk peluangnya masih terbuka lebar untuk menjajakan produk yang satu ini.

5. Roti Bakar

Makanan ringan lainnya yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha adalah roti bakar. Roti bakar dapat dijual di waktu sore sampai dengan malam hari. Bahan-bahan untuk membuatnya pun dapat dengan mudah ditemukan, seperti roti tawar, margarin, dan topping yang dibutuhkan.

Kemudian, untuk peralatannya, Anda hanya membutuhkan kompor, wajan untuk memanggang, spatula, dan pisau. Alat-alat tersebut tentu sangat mudah untuk diidapatkan sehingga Anda akan lebih mudah dalam membuka usaha roti bakar ini. Selain itu, Anda dapat menjualnya di rumah atau berkeliling menggunakan gerobak. 

6. Sosis dan Seafood Bakar

Seafood dan sosis bakar juga kini menjadi salah satu camilan yang digemari masyarakat. Selain karena mudah ditemukan di berbagai tempat, jenis makanan ini juga memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dibanding dengan jenis makanan yang lainnya. 

Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis baik sebagai distributor maupun sebagai penjualnya secara langsung kepada masyarakat.

7. Jamur Krispi

Rekomendasi lainnya yang tak kalah diminati masyarakat adalah jamur krispi. Jamur krispi dapat dijadikan sebagai ide usaha karena proses pembuatannya yang mudah dengan bahan-bahan yang juga sangat mudah untuk ditemukan. Untuk menambah cita rasanya, Anda dapat menambah taburan bumbu seperti BBQ, balado, jagung bakar, keju, dan juga rasa lainnya. 

Simak sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa ide bisnis grosir makanan ringan yang dapat Anda pertimbangkan saat akan membuka bisnis. Anda dapat mempelajarinya terlebih dahulu kemudian menentukan pilihan yang tepat untuk bisnis yang akan dijalankan. 

Pastikan Anda menerapkan strategi dan persiapan bisnis yang matang agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu, tujuan Anda dalam berbisnis pun bisa tercapai. 
Related Posts