taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ternyata Inilah Sejumlah Podcast Terkenal di Indonesia

Ternyata Inilah Sejumlah Podcast Terkenal di Indonesia

Sebelum adanya Soptify atau lainnya yang sejenis, orang-orang lebih menyukai mendengarkan siaran di radio untuk menemani kebosanan dan kemacetan di jalan. Sekarang setelah adanya aplikasi pendengar audio, semuanya beralih ke podcast. 
Podcast Terkenal
Jadi di Spotify Anda tidak hanya bisa mendengarkan musik, melainkan juga siniar atau podcast. Ada banyak podcast terkenal di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk Anda dengarkan. 

Mendengarkan podcast dikala gabut atau ketika menghadapi kemacetan adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress. Berdasarkan riset bahwa ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap podcast terus mengalami peningkatan. 

Penasaran dengan hal-hal yang mereka bicarakan dan bagaimana tips menemukan podcast terkenal di Indonesia? Di bawah ini akan membahas seputar podcast terkenal di Indonesia. 

Apa itu Podcast?

Podcast pertama kali muncul sekitar tahun 2004 yang merupakan singkatan dari kata POD (Playable on Demand) dan Broadcast, yang pertama kali memperkenalkan istilah ini adalah Ben Hammersley seorang jurnalis dari The Guardian.  

Podcast hampir sama dengan radio, bedanya jika radio harus mendengarkan lewat frekuensi tertentu. Berbeda dengan podcast yang bisa memilih dan membutuhkan kuota internet. 

Pengertian podcast sendiri adalah rekaman suara yang bisa Anda dengarkan dengan mengaksesnya melalui aplikasi internet, misalnya Anchor dan Spotify. Anda bisa mendengarkan podcast dimana pun dan kapan pun hanya dengan mengandalkan hp dan kuota internet. Isi kontennya pun beragam, Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan dan minta Anda. 

Cara Memilih Podcast yang Asik Di Indonesia

Kelebihan dari podcast adalah bisa memilih sendiri siniar sesuai dengan minat, bisa didengarkan kapan pun dan dimana pun,  Anda juga bisa mendengarkanya secara diulang-ulang. Sebelum mengikuti dan menyukai sebaiknya cari tahu dulu mengenai isi konten, dursi hingga pengisi suaranya. Anda bisa memperhatikan ulasan dan rating yang muncul di aplikasi. Nah di bawah ini tips memilih podcast asik dan terkenal di Indonesia. 

1. Memilih Tema Konten

Ada banyak podcast pilihan yang menyediakan konten untuk menambah pengetahuan atau hanya sekedar menghibur Anda. Pilihannya dimulai dari konten tentang olahraga, komedi, psikologi, hingga pengembangan diri. Maka pilihlah podcast yang memiliki tema yang paling ingin Anda dengarkan saat ini juga.

2. Memperhatikan Durasi Konten Setiap Episodenya

Biasanya podcaster akan memposting konten dengan rata-rata durasi yang hampir sama setiap episodenya. Lamanya rekaman biasanya disesuaikan dengan tujuan. Ada dua jenis durasi yang biasa dipakai podcaster, yakni durasi panjang yang bisa Anda dengarkan selama lebih dari 1 jam, sedangkan durasi pendek bisa Anda dengarkan kurang dari 1 jam disetiap episodenya. 

3. Mempertimbangkan Peringkat Top Podcast Spotify Indonesia 

Anda yang ingin mendengarkan podcast yang terkenal di Indonesia, bisa dengan mempertimbangkan peringkat popularitas podcast di aplikasi. Podcast yang rajin membuat konten biasanya akan terus naik posisinya, terlebih jika pendengar setianya terus bertambah. Banyaknya penggemar, bisa menjadi podcast yang sangat direkomendasikan untuk Anda. 

Podcast Terkenal di Indonesia

Adapun Anda yang sedang mencari podcast  asik dan rekomendasi di Indonesia. Ada banyak podcast terkenal di Indonesia yang layak Anda dengarkan. Pertama, Rintik Sedu yang membahas seputar percintaan. Lentera Malam, podcast yang berisi konten seputar kisah horor yang bisa bikin Anda merinding. 

Deep Talk With Introvert yang bisa membuat Anda dapat merasakan perspektif introvert, Podkesmas yang dipelopori oleh empat pria berbeda karakter, Agak Laen! Yang membahas hal yang agak lain dari perspektif podcasternya, dan masih banyak lagi.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah tips memilih dan contoh podcast terkenal di Indonesia yang direkomendasikan untuk Anda. podcast di atas siap menemani kegabutan dan kebosanan Anda ketika menghadapi kemacetan ataupun ketika tidak ada hal yang bisa Anda kerjakan. 
Related Posts