taupasar.com

we read, we create and we share it.

Super Komplit! 7 Rekomendasi Toko Tanaman Aquascape Terdekat di Jakarta Selatan

Super Komplit! 7 Rekomendasi Toko Tanaman Aquascape Terdekat di Jakarta Selatan 

Aquascape merupakan seni mendekorasi tanaman di air, menggabungkan benda-benda seperti batu dan kayu di wadah akrilik dengan ekosistem air tawar. Tumbuhan air yang ditempatkan di akuarium untuk menciptakan sebuah ekosistem itulah tanaman aquascape.
Toko Tanaman Aquascape
Tanaman yang digunakan umumnya memiliki sifat adaptif, yaitu tumbuhan mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan cahaya yang diterimanya.  Ketika tanaman ditanam di tanah, ia menyerap air dari akarnya, tetapi ketika terendam air dalam waktu lama  ia melepaskan daun berair untuk beradaptasi.
Sehingga tidak akan membusuk jika terendam, karena mengurangi kebutuhan akan cahaya. 

Adaptasi ini mempengaruhi laju pertumbuhan tanaman. Oleh karena itu, tanaman membutuhkan waktu  lebih lama untuk berkembang dibandingkan tanaman darat lainnya. Meski harganya cukup tinggi, Kamu tidak perlu khawatir, karena biaya  untuk memperoleh tanaman ini berbanding lurus dengan penggunaan yang dinyatakan. 

Keuntungan pertama dari jenis tanaman aquascape ini adalah estetika,  tanaman aquascape dapat menjadi karpet alami untuk akuarium. Tanaman aquascape berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem  akuarium.  

Tanaman ini adalah juara ikan,tidak hanya menyediakan tempat persembunyian bagi ikan, tanaman  menstabilkan pH air. Serta dapat menyerap amonia yang dibentuk oleh logam berat di dalam air. Selain itu, keberadaan tumbuhan air juga bisa dibaca sebagai tameng. 

Tumbuhan alga akan semakin meningkat jika pencahayaan aquascape tidak seimbang serta menyerap banyak sinar matahari. Tumbuhan alga ini bisa berdampak negatif pada lingkungan akuarium. Sehingga kehidupan di aquascape bisa semakin memburuk.

Jadi salah satu fungsi tanaman air tersebut adalah untuk mengendalikan pertumbuhan alga agar tidak mengganggu ekosistem di Aquascape Berikut ini rekomendasi jenis tanaman aquascape yang bisa kamu gunakan.

Jenis Tanaman Aquascape

1. Lumut Jawa

Sempurna untuk meratakan dan menciptakan efek seperti  hutan alami, tanaman ini menjadi favorit di kalangan penggemar lanskap air. Karena kekuatan hijaunya yang luar biasa dan kemudahan perawatannya. Lumut ini akan tumbuh sekitar 5-8 jam dan sangat ideal untuk kondisi  lembab.  

2. Pakis  

Mereka umumnya ditemukan di kolam dangkal dengan panjang 20 cm hingga 30 cm. Tumbuhan itu lahir dari  batang yang biasa kita sebut rimpang. Sempurna untuk mendekorasi fitur air, pakis lidah  hanya membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh. Tanaman ini dapat menyerap unsur hara dari air daun melalui daun dan akar pada ekosistem di aquascape.

3. Bunga Bakung dari Brasilia 

Tanaman ini sangat ideal untuk aquascaping pemula karena umumnya  sangat mudah perawatannya.
Selain itu, keunggulan tanaman ini sangat kuat dan akan tumbuh di segala kondisi minim cahaya (seperti lampu LED).  

4. Anubias Nana

Tanaman yang bernama Anubias nana mungkin sudah terkenal karena banyak orang menggunakannya di waterscape mereka. Anubias Nana akan tumbuh dengan cepat asalkan memiliki sedikit cahaya, namun harus berhati-hati dengan kesuburanny. Hal itu dikarenakan dapat merusak ekosistem perairan itu sendiri jika perawatannya diabaikan.

5. Aponogeton Ulvaceus 

Aponogeton ulvaceus memang terlihat unik dibanding tumbuhan lain lain, karena tingginya bisa mencapai 60 cm. Tumbuhan ini berasal dari Madagaskar, dan bentuk daunnya yang bengkok menarik memberikan keindahan yang luar biasa. 

Ini sangat ideal untuk akuarium yang  lebih besar dan lebih tinggi. Tanaman ini biasanya diletakkan di bagian belakang agar terlihat lebih rimbun dan alami. Setelah mengetahui jenis tanaman untuk aquascape, kamu juga harus mengetahui dimana tempat yang menjual tanaman untuk aquascape.

Berikut ini ada 7 rekomendasi toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan yang bisa dijadikan sebagai referensi.

7 Toko Tanaman Aquascape Terdekat di Jakarta Selatan

1. Aquajaya

Toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan yang lengkap untuk dijadikan sebagai pilihan adalah Aquajaya. Toko Aquajaya ini ada di Jalan Raya Lenteng Agung No.10, RW.8, Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan City, DKI Jakarta 12530.

Toko ini buka setiap hari dimulai dari pukul 10.00-22.00 WIB, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak ini 0877-8552-8880. Kamu juga bisa intip-intip toko Aquajaya ini melalui web resmi milik mereka, berikut linknya https://aquajaya.com.

2. Sudut Aquascape

Berlokasi di Jalan Masjid Cidodol RT 003 012, RT.5, RW.12, Grogol Sel, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12220. Sudut Aquascape merupakan salah satu rekomendasi toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan.

Buka setiap hari selama 24 jam, untuk informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi melalui kontak ini +62 882-2194-1872. Toko ini juga memiliki web yang bisa kamu jadikan untuk meengetahui lebih jauh tentang aquascape berikut linknya https://qasir.biz/sudutaquascape.

3. Planetplants X Aquacepek Gallery Aquascape Jakarta

Selanjutnya toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan yang lengkap dan komplit adalah Planetplants X Aquacepek Gallery Aquascape Jakarta. Toko ini berada di Jl. H. Kamang Gg. S.Wardoyo No.5, RT.7,RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Toko ini buka setiap hari kecuali hari Minggu, dimulai dari pukul 12.00 hingga 12.30 WIB. Hubungi kontak ini 0821-1095-6595 untuk bisa mendapatkan informasi lebih labjut mengenai tanaman aquascape.

4. Alel Aquascape

Berlokasi di Jl. Raya Tj. Barat No.118a, RT.3/RW.4, Tj. Bar, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12530. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis tanaman aquascape, toko ini buka setiap hari dimulai dari pukul 07.00-20.30 WIB.

5. BNV Shop

Rekomendasi toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan selaniutnya adalah BNV Shop. Toko ini juga menyediakan berbagai tanaman aquarium maupun aquascape, toko ini buka setiap hari dimulai puluk 08.00-22.00 WIB.

Lokasi BNV Shop di Jalan Menara Air No.02, RT.1, RW.11, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12850. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kontak mereka berikut ini 0896-1871-7407.

6. Aquascape Jakarta

Berlokasi di Jl. Baung No.5, RT.10/RW.2, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Kamu sudah mendapatkan berbagai jenis tanaman untuk aquarium serta aquascape. Disini tokonya buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00. Toko ini juga memiliki Youtube, nama channelnya adalah Ilham Scape 09. Hubungi kontak ini 0896-7312-3999 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

7. Pondok Hijau Aquatic

Selanjutnya rekomendasi toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan yang lengkap dan komplit adalah Pondok Hijau Aquatic. Toko ini ada di Gg. Muara V No.95c, RT.2/RW.3, Tj. Bar, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan City, DKI Jakarta. Buka setiap hari dimulai dari pukul 10.00-17.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0818-0861-1434.

Demikian informasi tentang rekomendasi 7 toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Selatan yang lengkap dan komplit untuk dijadikan sebagai bahan referensi.

Dapatkan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kamu yang saat ini sedang mencari berbagai tanaman aquascape.
Related Posts