taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Toko Ikan Aquascape Terdekat di Jakarta Timur

7 Rekomendasi Toko Ikan Aquascape Terdekat di Jakarta Timur

Aquascape merupakan seni pengaturan tanaman air, bebatuan, dan kayu dalam kombinasi dengan ikan yang indah, menciptakan nilai estetis di dalamnya. Terdapat banyak jenis ikan yang cocok untuk aquascape. Apa saja ikan-ikan terbaik yang dapat dipilih?
Toko Ikan Aquascape Terdekat
Biasanya, ikan-ikan untuk aquascape memiliki ukuran kecil hingga sedang, warna cerah, dan bercorak menarik. Ikan aquascape seperti angelfish, guppy, dan neon tetra kerap menjadi pilihan karena dinilai tidak merusak tumbuhan di dalam aquascape. 

Namun, terdapat banyak jenis ikan lain yang dapat melengkapi aquascape di rumah Anda. Jenis-jenis ikan ini dapat dikombinasikan di dalam aquascape untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik. Terutama ketika Anda dikombinasikan dengan tanaman hidup dan dekorasi alami lainnya dalam aquascape.

Akibatnya, Anda akan senang memandang aquascape tersebut dalam waktu yang lama. Berikut ini adalah 10 jenis ikan aquascape terbaik dan populer:

Jenis Ikan Aquascape Terbaik dan Populer

1. Rainbow Fish

Ikan rainbow menjadi pilihan populer di kalangan pecinta aquascape karena disebabkan oleh warna-warna cerah alami memantulkan cahaya di dalam akuarium. Sisiknya yang berkilauan dan gerakan lincah menambahkan kehidupan pada aquascape yang statis.

2. Discus

Discus adalah spesies ikan yang unik dan berwarna-warni, sangat cocok untuk aquascape. Warna cerah pada tubuhnya menjadi daya tarik di dalam perairan yang gelap dan keruh, membantu mereka menemukan dan menarik pasangan.

3. Ikan Tetra

Ikan tetra salah satu jenis ikan yang sering digunakan dalam aquascape. Ikan ini ada beberapa jenis berukuran kecil dan warna-warna yang dimilikinya mencolok. Contoh jenis tetra antara lain amber tetra, cardinal tetra, neon tetra, black neon tetra, dan harlequin tetra. Ikan ini cocok sebagai tambahan indah dalam aquascape dengan tanaman yang menawan. 

4. White Cloud

Ikan white cloud memiliki corak warna yang indah dan menarik, sirip yang panjang dan cantik, sangat cocok sebagai penghuni aquascape dikombinasikan batuan unik.

5. Guppy

Ikan guppy menjadi salah satu ikan favorit untuk dipelihara dalam aquascape. Selain ukurannya kecil, memiliki berbagai warna yang cantik dan menawan untuk dipandang.

6. Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan ikan hias yang populer saat ini. Terdapat beberapa jenis ikan cupang yang dapat dipilih. Namun, perlu diingat bahwa ikan cupang cenderung territorial dan tidak dapat hidup harmonis dengan ikan hias lainnya.

7. Tiger Barb

Di Indonesia, ikan tiger barb juga dikenal sebagai ikan sumatra. Ikan ini merupakan salah satu anggota keluarga cyprinidae yang berukuran kecil. Corak indah pada tubuhnya akan menambah daya tarik dan keindahan aquascape milik Anda.

8. Ikan Siamese Algae Eater

Ikan hias ini sangat cocok untuk dipelihara dalam aquascape karena merupakan pemakan lumut-lumutan. Memiliki ciri khas corak warna silver dengan garis hitam yang membentang dari bagian depan hingga ekor, sehingga banyak yang tertarik.

9. Ikan Sun Catfish

Berasal dari negara bagian Kerala, India. Ikan Sun Catfish termasuk jenis hewan nokturnal yang lebih aktif di malam hari. 

10. Ikan Molly

Ikan molly adalah salah satu jenis ikan yang tidak terlalu rewel. Bahkan, ikan molly bisa bertahan tanpa aerator. Corak tubuhnya juga cantik dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ikan ini cocok untuk pemula dan dapat disatukan dengan jenis ikan lain yang bersahabat. 

Setelah mengetahui jenis-jenis ikan yang unik dan cantik untuk aquascape, tidak ada salahnya mengetahui toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur. Berikut ini 7 rekomendasi toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

7 Toko Ikan Aquascape Terdekat di Jakarta Timur

1. Jenaga Aquatic - Toko Ikan Hias & Aquascape

Rekomendasi toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur terlengkap adalah Jenaga Aquatic - Toko Ikan Hias & Aquascape. Disini ada banyak jenis ikan yang bisa Anda temukan, toko ini buka setiap hari dimulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Alamat toko ini di Jl. Gading Raya No.9 B, RW.10, Pisangan Timur, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, 13230. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak, bisa hubungi kontak mereka melalui 0813-8993-0643.

2. Sun Aquarium

Berlokasi di Jalan Pendidikan 3 Cijantung Pasar Rebo, RT.6/RW.6, Cijantung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 13770. Sun Aquarium buka setiap hari dari pukul 12.00-21.00 WIB. Hubungi kontak ini 0897-6376-170 untuk informasi lebih lanjut. Anda juga bisa kunjungi website mereka, berikut web link nya https://sunaquascapejakarta.blogspot.id/.

3. Nusafish

Selanjutnya rekomendasi toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Nusafish. Toko ini memiliki beragam ikan yang unik dan cantik, lokasinya ada di Jl. Bambu Wulung No.2, RT.6, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, 13890. Toko ini buka setiap hari dimulai dari pukul 10.00-22.00 WIB, hubungi kontak ini 0818-0686-6787 untuk informasi lebih lanjut.

4. Aqua Glass

Berlokasi di Jl. Mawar Merah II No.5, RT.5/RW.1, Pd. Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13460. Memiliki jenis ikan yang beragam, Anda bisa mengunjungi toko ini di setiap hari kecuali hari Senin. Toko ini dibuka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Hubungi kontak ini 0857-1410-0601 agar Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut.

5. Warunk Aquarium

Salah satu rekomendasi toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur adalah Warunk Aquarium.
Toko yang berada di Jl. Pertengahan No.15, RW.7, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, 13770. Warunk Aquarium buka setiap hari kecuali hari Jumat, dari pukul 09.00-21.00 WIB. Hubungi kontak ini 0812-8040-9789 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

6. Hans Aquatic

Selanjutnya toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Hans Aquatic.Lokasi Hans Aquatic di Jl. Kumbang Dalam No.50, RW.6, Batu Ampar, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, 13520.

Hans Aquatic tempat yang memiliki berbagai jenis ikan yang cantik dan unik, toko ini buka setiap hari dari pukul 16.39-06.39 WIB. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kontak berikut ini 0857-7489-1380.

7. Dhika Aquarium

Meskipun tempatnya kecil, jangan salah bahwa toko disini memiliki berbagai jenis ikan yang cantik dan unik secara lengkap. Dhika Aquarium termasuk salah satu rekomendasi toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur yang lengkap dan komplit.

Toko ini berlokasi di Jl. Jaya Gas No.23, RT.9/RW.1, Pd. Klp, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur City, 13450. Anda bisa mengunjungi toko ini setiap hari, dimulai dari pukul 13.00 sampai pukul 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kontak mereka berikut ini 0896-1461-1147.

Simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca jugaL





Demikian pembahasan mengenai 7 toko ikan aquascape terdekat di Jakarta Timur yang lengkap. Semoga informasi ini bermanfaat.
Related Posts