taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Sejumlah Toko Bahan Aquascape Terdekat di Jakarta Selatan

Inilah Sejumlah Toko Bahan Aquascape Terdekat di Jakarta Selatan

Menghadirkan hiasan yang cantik di rumah bisa dengan akuarium yang berisi ikan dan bahan lainnya yang tertata rapi di dalamnya. Apalagi jika Anda lebih memilih aquascape yang menggambarkan sesuai dengan habitat asli ikan di dalam laut. Dengan ini akan menghadirkan kesegaran di dalam rumah Anda. 
Toko Bahan Aquascape
Caa membuat dan merawat aquascape pun tergolong mudah. Hobi aquascaping bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk bagi pemula. Modal yang dibutuhkan untuk menyalurkan hobi ini pun tidak terlalu banyak. Dengan modal di bawah  jutaan Anda bisa mendapatkan beberapa bahan untuk aquascaping. Berikut di bawah ini rekomendasi toko bahan aquascape terdekat di Jakarta selatan.

Mengumpulkan Bahan-Bahan Aquascape yang Berkualitas

Dalam memulai hobi aquascape yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mendata bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat dan menghiasnya. Adapun bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat aquascape adalah akuarium, pasir, pupuk, bebatuan, pompa, tanaman, lampu dan saringan. 

Banyak orang yang ingin membuat aquascape, namun mengurungkan diri karena takut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal modal yang dibutuhkan untuk membuat aquascape bisa dimulai dengan modal di bawah dari 1 jutaan saja. Anda bisa mendapatkan akuarium kisaran 500 ribu rupiah saja. Bahan yang lainnya pun berada di kisaran harga yang terjangkau. 

Untuk membuat aquascape pertama yang harus kamu lakukan adalah mengumpulkan bahan-bahan untuk mnghias akuariumnya. Dimulai dari ikan, batu dan lainnya. Berikut ini penjelasan mengenai bahan-bahan yang diperlukan untuk aqauscape. 

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Aqauscape

1. Filter Air

Alat ini akan berfungsi untuk menghilangkan sisa makanan, kotoran ikan, bahan organik yang membusuk di dalam kolam dan bahan kimia berbahaya. 

2. Karbon Dioksida

Sistem karbon dioksida meskipun mahal, namun ini sangat penting untuk pertumbuhan tanaman akuatik di akuarium Anda. Semua tanaman bisa tumbuh sempurna membutuhkan bantuan dari karbon dioksida. 

3. Pencahayaan

Makhluk hidup dalam aquascape baik ikan maupun tanaman sangat membutuhkan pencahayaan di dalam akuarium. Pencahayaan akan berpengaruh pada kesehatan dan pertumbuhan semua makhluk hidup yang berada di dalamnya. 

4. Pupuk Cair 

Pupuk cair untuk aquascape merupakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh makhluk hidup akuatik agar tetap sehat dan kuat. Hal ini tentu dipengaruhi juga oleh pencahayaan dan karbon dioksida di dalamnya. Ada dua jenis pupuk yang dibutuhkan sesuai dengan dosisnya yakni nutrisi makro dan nutrisi mikro. 

5. Substrat 

Tanaman aquascape selain bisa memberikan makan melalui  daunnya juga bisa memberikan melalui akarnya. Pilihlah substrat aquascape yang tepat sesuai dengan jenis tanaman. Substrat akan berpengaruh pada perkembanga, pertumbuhan, warna dan ukuran tanaman akuatik. 

6. Bahan Hardscape

Anda akan membutuhkan bahan hardscape untuk menciptakan lingkungan akuatik yang indah. Bahan-bahan hardscape yang Anda butuhkan diantaranya kayu, kerikil dan batu. Hal ini akan membuat aquascape Anda semakin estetik, unik dan membantu pertumbuhan makhluk hidup di dalamnya. 

3 Rekomendasi Toko Bahan Aquascape Terdekat di Jakarta Selatan

Anda yang tinggal di Jakarta selatan bisa menjalankan hobi aquascape untuk menghilangkan stress. Ada banyak toko bahan aquascape terdekat di Jakarta selatan yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Berikut di bawah ini daftar rekomendasi toko bahan aquascape di Jakarta selatan pilihan terbaik untuk Anda. 

1. Sudut Aquascape

Anda yang tinggal di daerah Kebayoran lama bisa mengunjungi Sudut Aquascape untuk mendapatkan bahan-bahan untuk aquascaping. Anda bisa mengunjunginya langsung di alamat Jalan Masjid Cidodol, RT 003 RW 12, Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12220. Toko ini buka 24 jam setiap harinya.

Sudut Aquascape mencapai rating hingga 4,3 bintang, dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak setiap harinya. Meskipun toko ini buka 24 jam, Anda bisa menanyakan telebih dahulu mengenai stok bahan-bahan aquascape melalui adminnya di nomor 0882 2194 1872. 

2. Aqua Jaya

Mencari toko bahan aquascape terlengkap di Jakarta selatan datang saja ke Aqua Jaya yang beralamat di Jl Raya Lenteng Agung, No 10, RW 08, Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12530. Toko ini setiap harinya buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 

Aqua Jaya sangat direkomendasi untuk Anda yang tinggal di daerah Lenteng Agung dan sekitarnya. Terbukti toko ini pengunjungnya hingga ribuan akun. Rating yang didapatkan toko inipun mencapai 4,6 bintang. Anda bisa menghubungi nomor adminnya di 0877 8552 8880.

3. Aquarium Tebet

Anda yang tinggal di daerah Tebet sedang mencari toko bahan dan perlengkapan aquascape yang lengkap, bisa mengunjungi toko Aquarium Tebet. Alamat toko ini berada di Jalan Tebet timur 5B No 19, RT 004 RW 005, Tebet tim, Kec. Tebet, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12820. Anda bisa mengunjungi toko ini setiap hari di jam 07.30 – 22.00.

Toko ini sangat direkomendasikan untuk Anda, terbukti pengunjungnya pun mencapai ratusan orang. Ratingnya pun mencapai 4,6 bintang di Google map. Anda bisa menghubungi kontaknya di nomor 0858 8552 2678. 

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah informasi mengenai bahan-bahan disertai dengan 3 rekomendasi toko bahan aquascape terdekat di Jakarta selatan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membuat Anda bisa menemukan toko bahan aquascape terbaik, lengkap dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. 
Related Posts