taupasar.com

we read, we create and we share it.

Mudah Untuk Dilakukan, Segini Biaya Daftar Franchise Sasame Coffee

Mudah Untuk  Dilakukan, Segini Biaya Daftar Franchise Sasame Coffee

Sasame Coffee merupakan, salah satu minuman Coffee yang sudah mempunyai brand Coffee, minuman ini berasal dari Negara Indonesia. 

biaya daftar franchise

Nama brand yang dimiliki Sasame Coffee ini adalah coffee beans specialty, yang sudah berdiri sejak tahun 2017. 

Setelah berdiri cukup lama, dan sudah mempunyai banyak gerai, Sasame Coffee baru membuka usaha waralaba. Tentunya usaha bisnis yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu, dan mudah sekali untuk memulainya. 

Karena, didalam dunia franchise minuman di Indonesia, semakin hari akan semakin berkembang. Oleh karena itu, semakin banyaknya pesaing-pesaing yang muncul, contohya bisnis franchise thai tea, es kopi susu aren, xie boba, dan masih banyak franchise yang lainnya. 

Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak bisnis yang bisa dilakukan, dan untuk memulainya juga sangat mudah sekali. Karena pada saat zaman dahulu, untuk memulai bisnis sangat susah sekali untuk dilakukan. 

Biaya Daftar Franchise Sasame Coffee

Biaya yang diperlukan untuk memulai usaha bisnis franchise Sasame Coffee, lumayan cukup besar, sekitar 100 juta rupiah. 

Tetapi untuk modal atau biaya 100 juta, kamu sudah mendapatkan peminjaman push maker, SOP, harga lisensi untuk 6 tahun, alat untuk seduh kopi, marketing tools, dan atribut perlengkapan lainnya. Setelah itu, kamu harus menyetorkan uang sebesar 5 juta rupiah, uang itu digunakan untuk biaya deposit awal. 

Tetapi, untuk renovasi tempat, biaya gaji karyawan, dan kerusakan lainnya, tidak termasuk dalam paket biaya awal kamu. 

Itu semua diluar dari tanggung jawab sendiri, kamu juga bisa memasang WiFi, hal ini juga harus diperhitungkan terlebih dahulu modal awalnya. Untuk modal 100 juta, kamu hanya mendapatkan perlengkapan untuk kedai dan biaya sewa, belum termasuk dalam biaya pemasangan interior.

Untuk memulai bisnis ini, setidaknya kamu harus menyiapkan biaya kurang lebih 150 juta sampai 200 juta, karena untuk biaya renovasi kedai lumayan cukup besar, membuat kedai kamu menjadi lebih bagus dan menarik juga akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. 

Sehingga para konsumen akan semakin tertarik, untuk membeli Sasame Coffee dikedai kamu, terlebih lagi, jika kedai kamu dibuat dengan konsep yang sangat kekinian atau Instagramable

Franchise Sasame Coffee juga, sudah menerapkan biaya bulanan, yang sangat wajib bagi setiap karyawannya. 

Biaya tersebut diambil dari pehitungan loyalty fee sebesar 5%, marketing fee sebesar 2%, dan promotion fee sebesar 3%, itu semua juga akan diambil dari sebagian omzet kedai. 

Meskipun tidak ada keterangan dari pihak manajemen kedai, untuk biaya asumsi ini nantinya, akan dimasukan kedalam biaya promosi sebesar 3%, untuk promosi kedai. 

Keuntungan Usaha Bisnis Franchise Sasame Coffee

1. Biaya Franchise Sangat Terjangkau

Kenapa bisa dikatakan biayanya sangat terjangkau? Ya, tentu saja, karena dibandingkan dengan bisnis franchise lainnya, untuk biaya franchise Sasame Coffee, kamu bisa memulainya dengan modal awal sekitar 70 juta saja. 

Dengan modal awal, kamu sudah bisa untuk membuka kedai kopi nikmat tersebut. Selain itu juga, dibalik modal yang kamu keluarkan, akan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar setiap bulannya.

Setelah kamu berhasil membuka usaha franchise Sasame Coffee, jangan lupa untuk selalu menghitung, dan membagi hasil dari pendapatan setiap harinya. 

Karena, hal tersebut akan sangat berpengaruh, terhadap kemajuan usaha franchise kedai kamu. Ini juga, akan membuat modal awal kamu akan kembali dalam waktu cepat, tanpa harus menunggu terlalu lama, oleh karena itu, selalu perhatikan pendapatanmu setiap hari. 

2. Media Promosi yang Cukup Mudah

Jika usaha bisnis franchise lain, biasanya mereka melakukan promosi dengan cara dia sendiri. Tetapi, berbeda dengan franchise Sasame Coffee, yang melakukan promosi dibantu langsung, oleh agen atau pemilik usaha bisnis secara langsung. 

Promosi yang dilakukan, bisa dengan mempromosikan bisnis melalui media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, Telegram, dan masih banyak yang lainnya. 

Selain itu juga, usaha bisnis franchise Sasame Coffee,  juga melakukan promosi secara langsung, melalui promosi diskon atau potongan harga, yang diberlakukan digerai terdekat. 

Contohnya, setiap pembeli yang membeli 1 cup Sasame Coffee, akan mendapatkan gratis 1 cup atau bisa juga dengan membeli 1 cup mendapatkan diskon 5%. Hal ini tentunya akan membuat pembeli semakin tertarik. Serta membuat usaha bisnis kamu semakin berkembang dengan pesat. 

3. Produk yang Enak dan Sudah Terjangkau

Kenapa bisa dikatakan seperti ini? Ya tentunya, karena siapa yang tidak kenal dengan minuman kekinian yang satu ini. 

Banyak konsumen diluaran sana, yang sangat suka dengan minuman Sasame Coffee, karena selain rasanya yang enak, minuman ini juga mempunyai rasa khusus, atau ciri khasnya tersendiri. 

Karena aroma kopi yang diracik dengan sangat baik, yang menimbulkan rasa minuman ini sangat enak sekali. 

Untuk bahan baku yang digunakan untuk membuat minuman ini, tentunya sudah sangat mudah untuk didapatkan. 

Untuk harga 1 cup minuman Sasame Coffee juga masih sangat terjangkau, sehingga banyak sekali pembeli yang suka dengan minuman ini, selain rasanya yang enak, harganya juga sangat terjangkau. 

Dapatkan juga informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:

1. Biaya Daftar Franchise Kamsia

2. Biaya Daftar Franchise Xi Nona Boba

3. Biaya Daftar Franchise Xie Xie Boba

4. Biaya Daftar Franchise Teh Poci

Itulah biaya daftar franchise Sasame Coffee dan keuntungannya, yang bisa kamu ketahui dan mudah sekali untuk dilakukan, selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

Penulis: Nur Sapitri

Related Posts