taupasar.com

we read, we create and we share it.

15 Contoh Kata-Kata Syukur Hamil dan Doa yang Variatif

15 Contoh Kata-Kata Syukur Hamil dan Doa yang Variatif

Kehamilan adalah hal yang begitu ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri. Setelah menikah, setiap pasangan pasti memiliki rasa ingin memiliki seorang buah hati, yang akan menjadi pelengkap dan penyempurna sebuah keluarga. 

kata-kata syukur hamil dan doa

Oleh karena itu, kehamilan atas calon buah hati yang selama ini diinginkan, merupakan anugrah paling besar dan indah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Ketika seorang ibu mendapatkan kabar bahwa dirinya sedang mengandung, di sana terdapat letak rasa bahagia yang tidak terkira. 

Banyak para ibu yang kerap mengucap rasa syukur atas nikmat, anugrah, dan kepercayaan yang diberikan tersebut. Untuk mendapatkan contoh kata-kata syukur hamil dan doa yang baik, maka Anda dapat menjadikan pembahasan ini sebagai referensi.

Contoh Kata-Kata Syukur Hamil dan Doa untuk WA, IG, FB

“Sebaik-baiknya rencana memanglah atas kehendak Allah. Alhamdulillah atas usaha sabar dan ikhlas, jabang bayi akan segera lahir ke dunia ini.”

“Syukron. Kehamilanku kali ini menjadi kado terindah dan terbesar. Terimakasih Ya Allah.”

“Mendapat kabar sedang mengandung memang merupakan kebahagiaan besar. Namun lebih daripada itu, kenyataan bahwa sebentar lagi kasih sayang ini akan berlabuh padamu sang buah hati, merupakan kebahagiaan yang tak terhingga wujudnya.”

“Sabar buah hatiku, sebentar lagi dirimu dapat melihat keagungan Tuhan yang telah memberikanmu kesempatan untuk berlayar di dunia.”

“Bahwa sebaik-baiknya seorang ibu adalah yang memiliki ketulusan, keikhlasan, serta kasih sayang yang tulus terhadap buah hatinya. Dan terimakasih anakku, berkat dirimu kini aku memiliki kesempatan tersebut.”

“Buah hatiku, hadirnya dirimu merupakan salah satu bukti nyata kasih sayang serta keagungan yang diberikan Tuhan terhadap keluarga kita.”

“Syukur Alhamdulillah Ya Allah, kini hamba memiliki kesempatan menjadi wanita seutuhnya, yaitu menjadi seorang ibu dari janin yang hamba kandung.”

“Tidak sabar rasanya untuk mendengarkan bagaimana ritme detak jantungmu, serta merasakan kuatnya tenaga yang dilayangkan oleh kaki mungilmu dari dalam perutku ini. Sehat terus jabang bayiku!”

“Bagi wanita, kehamilan itu merupakan anugrah yang luar biasa nilainya. Dan bagi seorang ibu, kehadiran sang buah hatilah yang mampu memberikan semburat warna cerah dalam hidupnya.”

“Kehamilan bukan semata-mata tentang sempurnanya seorang wanita. Melainkan kehamilan adalah proses dalam membentuk jiwa seorang ibu.“

“Bahagia karena kehamilan itu sudah pasti. Namun kecemasan yang dibawa seiring dengan kehamilan pada dasarnya merupakan perasaan normal calon ibu.”

“Melalui kehamilan, suami dan istri dapat bersama-sama membuka lembaran baru sebagai calon ayah dan ibu. Dan berkat hadirnya dirimu anakku, kami akan segera menghadapi proses tersebut.”

“Kehadiran dirimu sang buah hatiku, menjadikanku ingin lebih dalam menjaga apa yang sudah sang Ilahi berikan kepadaku.”

“Tidak ada harta yang paling tinggi dan besar kedudukannya, melainkan hadirnya dirimu anakku.”

“Apapun jenis kelaminmu nak, baik laki-laki maupun perempuan, yang terpenting kamu lahir ke dunia ini dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa kekurangan suatu apapun. Aamiin.”

Doa-Doa Kehamilan yang Baik untuk Diamalkan

Luapan rasa bahagia memang banyak dilukiskan oleh para ibu melalui kata atau doa mengucap rasa syukur dan bahagia. Dalam pembahasan kata-kata syukur hamil dan doa ini, doa juga menjadi hal penting yang dapat diamalkan oleh para ibu.

Hal tersebut agar ibu dan janin yang dikandungnya senantiasa selalu dalam keadaan baik. sleain itu, doa tersebut juga dapat diamalkan untuk memohon kelancaran hingga proses persalinan. Di bawah ini beberapa contoh doa kehamilan dalam latin berikut artinya.

  • Allahummahfadh wa ladii maadaama fii bathnii. Artinya: “Ya Allah Peliharalah anakku selama berada dalam kandunganku”
  • Wallahu ahrajakum mim buthuni ummahatikum taratan ukhra. Artinya: “Dan Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu-ibu kalian pada kesempatan yang lain (persalinan)”
  • Hannaa waladat maryama, wa maryama waladat lisaa, ukhruj ayyuhal mauluudu biqudratil malikil ma’buudi. Artinya: “Hana telah melahirkan Maryam, sedangkan Maryam sudah melahirkan Isa. Maka keluarlah hai anakku dengan sebab kekuasaan Allah yang disembah”

Manfaat Mengamalkan Kata-Kata Syukur Hamil dan Doa

1. Sebagai Ucapan Syukur Kepada Allah

Mengamalkan kata-kata atau ucapan syukur bukan semata-mata sebagai sebuah ungkapan biasa. Namun lebih dari itu, maknanya sang ibu benar-benar memiliki rasa bahagia dan mengucap rasa terimakasih atas karunia tersebut. 

Apalagi kita tahu bahwasanya keinginan memiliki seorang anak bisa menjadi hak setiap pasangan, namun belum tentu anugrah tersebut dimiliki oleh semua pasangan atau orang tua. Melalui ungkapan rasa syukur, menjadi salah satu bentuk terimakasih dan tidak lupa akan karunia yang telah dititipkan oleh-Nya.

2. Memberi Kabar Bahagia 

Kata-kata syukur atas kehamilan bisa diucapkan secara lisan langsung maupun hanya sekedar dalam sanubari. Lalu juga bisa diekspresikan melalui kata-kata atau tulisan di media sosial.  Esensinya ia bisa berfungsi untuk menginformasikan kepada keluarga, sanak saudara, hingga kerabat. Dengan begitu, semakin banyak orang yang ikut berbahagia dan memberikan doa.

3. Sebagai Doa Mengharap Kebaikan 

Lalu, mengamalkan doa-doa mengenai kehamilan juga dapat membawa manfaat demi kebaikan. Tentunya sang ibu memiliki harapan kesehatan bagi janin, kelancaran saat persalinan, hingga melahirkan anak yang soleh dan sholeha. Maka dengan mengucap doa-doa mujarab tersebut, harapan dan ingin sang ibu Insyaallah kabul.

Tidak hanya itu, di bawah ini juga tersedia sejumlah pilihan artikel, bisa langsung kamu simak berikut ini.

Baca juga:

1. Kata-kata Info WA

2. Kata-kata Penggalangan Dana

3. Kata-kata Ajakan Kopdar

4. Kata-kata Ajakan Foloow IG

Untuk itu, saat ini kita menjadi lebih paham bagaimana cara yang baik bagi seorang ibu dalam menyikapi kehamilannya. Melalui pembahasan ini, contoh kata-kata syukur hamil dan doa di atas dapat dipakai untuk status media sosial 

Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts