taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ragam Contoh Kata Kata Ajakan Kopdar Beserta Gambar Lengkap 2021

Ragam Contoh Kata Kata Ajakan Kopdar Beserta Gambar Lengkap 2021

Contoh kata kata undangan/ajakan kopdar beserta gambar berikut ini mungkin akan diperlukan suatu saat nanti. Sebab, acara kopdar biasanya diagendakan secara rutin, baik bulanan maupun tahunan. Ada yang masih asing dengan istilah kopdar tersebut? 

ajakan kopdar

Kopdar adalah sebuah singkatan yang biasa digunakan untuk menyebut kopi darat. Secara sederhana, kopdar merupakan acara dari suatu komunitas untuk berkumpul di dalam sebuah pertemuan. Sementara itu, anggota komunitas bisa saja berasal dari latar belakang atau wilayah yang berbeda-beda.

Ragam Kata Kata Undangan/ Kata Kata Ajakan Kopdar Beserta Gambar

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini ada banyak sekali komunitas yang ada di masyarakat, baik online maupun offline. Nah, tujuan diadakannya kopdar sendiri, yaitu untuk mempererat ikatan komunitas tersebut dengan bertatap muka. Di sinilah peran adanya contoh kata kata undangan/ajakan kopdar beserta gambar untuk berbagai keperluan. 

1. Kopdar Komunitas Ojek Online

Saat ini, keberadaan ojek online di Indonesia semakin menjamur di berbagai wilayah. Selain mempersatukan para driver, acara kopdar juga bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi fitur atau ketentuan baru. Berikut contoh undangan atau ajakan kopdar salah satu ojek online:

Kepada: Para Driver xxx

Perihal: Undangan Kopdar

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua semoga dalam menjalankan aktivitas Bapak/Ibu diberikan kesehatan serta keridhoan oleh Allah SWT. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antar sesama driver beserta mitra, melalui surat ini kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada acara Kopdar yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal: Minggu, 28 Februari 2021

Waktu: Pukul 10.00 WIB sampai selesai

Tempat: Basecamp Laskar Barat di Jalan Kartika Rt.03/04, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat

Acara: Pertemuan rutin dan sosialisasi fitur aplikasi yang baru

Demi kelancaran acara tersebut, kami mengharapkan kesediaan Bapak/Ibu meluangkan waktu untuk hadir tepat waktu. Demikian informasi kopdar ini kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Jakarta, 21 Februari 2021

Ketua Panitia

(Bang Ajay)

2. Komunitas Drummer

kopdar

Source: Pinterest.com

Di Indonesia ada salah satu komunitas para penggemar alat musik drum yang bernama Ikatan Drummer Indonesia. Meski berupa komunitas besar, mereka tidak pernah absen untuk mengadakan pertemuan alias kopdar, baik lokal maupun nasional. Berikut salah satu contoh kata kata undangan/ajakan kopdar beserta gambar yang bisa ditiru:

Ikatan Drummer Indonesia

Regional Bogor

Dengan ini mengundang teman-teman untuk datang ke acara Kopdar IDI Bogor yang akan diadakan pada:

Hari/Tanggal:  Minggu, 27 Maret 2016

Waktu: Start jam 10 sampai saat kamu harus pulang

Tempat: Lapangan Tegar Beriman, Pemda Cibinong, Bogor

Dress Code: black shirt

Jangan lupa untuk hadir tepat waktu. Gratis biaya masuk. 

3. Komunitas Paguyuban Perantauan

Bertemu dengan orang yang berasal dari kampung sama di perantauan adalah hal yang sangat membahagiakan. Oleh karena itu, hampir setiap daerah memiliki paguyuban yang menjadi wadah bagi orang-orang yang berasal dari tempat sama. Berikut contoh kata kata undangan/ajakan kopdar beserta gambar:

Jakarta, 23 Februari 2021

Nomor Surat: 009/CPP/04/2021

Hal: Undangan Kopdar Ke-5

Kepada Yth.

Seluruh anggota Cah Purworejo Perantauan Korwil Tangerang

Di Tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan agenda kopdar yang diadakan secara rutin, maka kami selaku pengurus komunitas CPP Korwil Tangerang mengundang seluruh anggota untuk menghadiri acara tersebut pada:

Hari/Tanggal: Minggu, 7 Maret 2021

Waktu: Pukul 10.00 sampai selesai

Tempat: Kediaman Mas Rizky Agung S

Alamat: Perumahan Griya Artha Sepatan di Jalan Raya Mauk Km.14, Sepatan, Tangerang.

Agenda: 

- Pertemuan Rutin

- Pembentukan Kepengurusan yang Baru

- Penggalangan Dana

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Besar harapan kami atas kedatangan teman-teman semua sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Ketua Panitia

(Slamet Riyadi)

4. Komunitas Otomotif

kopdar

Source: Pinterest.com

Dunia otomotif memang tidak pernah bosan untuk dibahas dan dikembangkan. Oleh karena itu, berbagai macam komunitas pun terbentuk baik skala kecil maupun besar, seperti Asosiasi Honda Jakarta. Komunitas ini termasuk rutin dalam menyelenggarakan kopdar, berikut salah satu contoh undangannya:

Salam Satu HATI

Proud to be Honda Community

Kepada Yth,

Seluruh member dan prospek club atau komunitas Asosiasi Honda Jakarta

Bersama dengan ini, kami ingin menginformasikan sekaligus mengundang seluruh club atau komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta untuk menghadiri acara “Kopdar Gabungan Asosiasi Honda Jakarta” yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Rabu, 7 November 2018

Waktu: Pukul 19.30 WIB sampai selesai

Lokasi: Basecamp Honda Supra Jakarta (Taman Air Mancu Pakubuwono) Jalan Pakubuwono VI Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (depan SMKN 30 Jakarta)

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kamu ucapkan terima kasih. 

Hormat kami,

Jajaran Pengurus Asosiasi Honda Jakarta periode 2017-2019

baca juga:

1. kata kata info wa

2. kata ajakan untuk donasi

3. kata untuk peggalangan dana

Demikian ragam contoh kata kata ajakan kopdar beserta gambar yang bisa diaplikasikan. Sekali lagi, undangan di atas hanyalah berupa contoh, di mana perihal nama, tempat, ataupun lokasi mungkin saja berbeda dengan aslinya. Tidak ada maksud dan tujuan apapun, selain hanya berbagi inspirasi dan manfaat. 

Penulis: Devi


Related Posts