taupasar.com

we read, we create and we share it.

10+ Contoh Kata Ajakan Untuk Donasi Paling Menarik Untuk Dicoba

Sebagai makhluk sosial, pastinya manusia diharuskan untuk membantu sesama dikala seseorang sedang membutuhkan bantuan kita. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan donasi untuk orang yang membutuhkan tersebut. 

ajakan untuk donasi

Bagi Anda yang bergerak di bidang sosial maupun bidang amal, Anda bisa mengajak banyak orang untuk melakukan donasi kepada setiap orang yang membutuhkan melalui media sosial.

Beberapa contoh kata ajakan untuk donasi yang bisa dijadikan caption adalah sebagai berikut.

Contoh Kata Ajakan Untuk Donasi Korban Bencana Alam

Mengajak orang untuk melakukan donasi bersama melakukan sebuah perbuatan baik yang bisa mendatangkan pahala. Ketika ada saudara kita yang sedang dilanda musibak, lalu Anda ingin mengajak semua orang untuk membantu, maka bisa menggunakan kata-kata ajakan untuk donasi, seperti berikut ini.

1. Mari bersama-sama membantu saudara kita yang sedang dilanda bencana. Satu rupiah dari Anda pasti berharga untuk mereka.

2. Ulurkan tanganmu dan bantulah mereka. Sesungguhnya kamu akan mendapatkan pahala dari hal itu.

3. Menghapus kesedihan dari saudara kita yang terkena bencana memang tidak mudah. Tetapi, kita bisa membantunya dengan berdonasi uang, pakaian, makanan dan apapun yang bisa meringankan beban mereka.

4. Berikan donasi terbaikmu untuk para korban musibah gempa. Berapapun jumlahnya akan sangat berharga bagi mereka.

5. Berikan donasi terbaikmu untuk para korban musibah tsunami. Sesungguhnya, pahala akan selalu mengalir hanya kepadamu.

6. Mari bantu saudara kita yang terkena musibah longsor. Bantuan bisa dikirimkan melalui alamat berikut ini.

7. Tidak ada hal yang lebih menenangkan, selain berdonasi untuk para korban yang terkena musibah.

8. Sesungguhnya Tuhan menyayangi dan memberkahi orang-orang yang memberikan sebagian dari harta mereka.

9. Rejeki lancar dengan melakukan donasi kepada mereka yang membutuhkan.

10. Mari berdonasi bersama kami untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah bencana.

Contoh Kata Ajakan Untuk Buku Untuk Anak-Anak 

Buku adalah gudang ilmu yang bisa memberikan pengetahuan gratis kepada para pembacanya. Saat ini, banyak orang yang masih kekurangan ilmu pengetahuan, terutama anak-anak yang berada di daerah pinggiran dan tidak memiliki pendidikan layak. Untuk mengurangi fenomena ini, Anda bisa mengajak semua orang untuk berdonasi buku dengan kalimat ajakan seperti di bawah ini.

1. Bagi Anda yang memiliki buku bekas, bisa di donasikan melalui alamat berikut ini.

2. Mari bersama-sama ikut mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan donasi buku untuk mereka yang membutuhkan.

3. Tidak ikut aksi langsung ke lapangan bukanlah hal salah. Kamu masih bisa memberikan donasi buku kepada alamat di bawah ini.

4. Gerakan donasi buku bekas yang masih bisa terpakai untuk adik-adik kecil kita di berbagai daerah. Bila tertarik untuk berdonasi, bisa menghubungi nomor di bawah ini.

5. Jika tidak memiliki harta untuk berdonasi, maka buku bisa menjadi salah satu hal yang bisa kamu donasikan dan memberikan manfaat besar. Ayo berdonasi sekarang juga.

6. Ilmu itu penting. Maka, kamu bisa ikut memberikan ilmu dengan cara memberikan donasi buku kepada mereka yang membutuhkan.

7. Mari sama-sama berdonasi buku agar bisa dimanfaatkan dengan baik, daripada hanya terus disimpan dalam rak buku sampai berdebu.

8. Buku bisa memberikan masa depan cerah kepada mereka yang mau membacanya. Jadi, mari sama-sama donasikan buku bekas Anda untuk masa depan mereka.

9. Jika Anda bertanya apa yang bisa diberikan untuk masa depan generasi muda. Maka jawabannya adalah berikan donasi buku untuk para generasi muda yang membutuhkan saat ini.

10. Ikuti donasi buku untuk perpustakaan mini daerah A agar minat terhadap membaca semakin meningkat.

Tips Membuat Kata-Kata Ajakan Untuk Donasi dengan Mudah dan Cepat

Setelah mengetahui beberapa kata-kata ajakan untuk donasi di atas, Anda bisa membuatnya sendiri dengan memperhatikan beberapa tips seperti berikut ini.

1. Singkat, Padat dan Jelas

Dalam membuat sebuah kata ajakan untuk donasi, pastikan Anda menulisnya dengan menggunakan kalimat singkat, padat serta jelas. Pastikan inti dari kalimat ajakan tersampaikan kepada orang yang dituju, sehingga mereka bisa melakukan donasi bersama-sama.

2. Memberitahukan Manfaat dari Berdonasi

Sebuah kalimat ajakan untuk melakukan donasi, pastikan Anda menyertakan juga manfaat dari berdonasi tersebut. Anda bisa mengatakan bahwa melakukan donasi bisa mendatangkan rejeki dan pahala serta meringankan beban orang-orang yang terkena musibah.

Itulah beberapa informasi terkait contoh kata ajakan untuk donasi yang bisa Anda ketahui beserta tips membuatnya. Bagikan setiap kata-kata ajakan yang sudah Anda buat ke berbagai media sosial agar banyak orang yang membaca, mengetahui dan tergerak untuk ikut berdonasi juga.

Penulis: Yuliawanti Dewi

Related Posts