taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Distributor Gula Pasir Dijamin Sukses

10 Cara Menjadi Distributor Gula Pasir Dijamin Sukses


Gula pasir adalah bahan yang digunakan untuk menambah rasa manis pada kue, masakan dan lainnya. Tidak hanya itu, gula pasir juga digunakan untuk harumanis dan permen.
distributor gula pasir
Nah dengan kenyataan di atas bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, kenyataan di atas menunjukan banyaknya target pasar kamu, jika kamu memiliki niatan untuk menjadi distributor gula pasir.

Menjual gula pasir dengan jumlah yang besar dan diberi label atau merek merupakan salah satu cara bisnis yang bisa menguntungkan, tentu kamu juga perlu tahu cara mengelola bisnisnya.

Nah kali ini aku akan membagikan cara beli gula pasir langsung dari pabrik dan cara menjadi distributor gula pasir yang sukses.

Cara Menjadi Distributor Gula

1. Pilih Produsen Gula Pasir yang Tepat

Sekarang ini sudah banyak produsen gula pasir yang bisa dijadikan suplier di bisnis gula pasirmu nanti, kamu tinggal memilih salah satu produsen yang cocok.

Berikut cara beli gula pasir langsung di pabrik

1. Cari tahu alamat pabrik gula pasir, bisa melalui google atau mungkin lewat kerabat dan saudaramu yang tahu pabrik gula pasir.

2. Setelah alamat pabrik gula pasir kamu dapatkan, selanjutnya kamu bisa kunjungi pabriknya, sambil memeriksa apakah pabrik tersebut menjaga kebersihan dan kerapihan, apakah pabrik tersebut benar-benar menjaga kualitas  produknya ataukah tidak.

Dalam memilih produsen gula pasir sebaiknya kamu pertimbangkan hal-hal di atas, jangan terburu-buru menentukan piilihan. Jika tempat usaha mereka kotor, tidak rapi bahkan adanya penggunaan bahan yang tidak wajar, kamu harus cari pabrik gula pasir dengan ketentuan bersih, rapi dan menggunakan bahan yang berkualitas.

3. Setelah cocok dengan salah satu pabrik gula selanjutnya kamu adakan kerjasama dengan pabrik tersebut sesuai dengan kesepakatan. 

2. Pilihlah Lokasi Usaha yang Tepat

Memilih lokasi usaha pilihlah tempat yang strategis, luas dan nyaman. Bisnis online bisa saja tidak terlalu membutuhkan lokasi usaha yang luas. Tetapi hal ini tentu akan berbeda jika kamu akan menjalankan usaha atau bisnis offline, kamu perlu mencari tempat yang strategis dan luas.  
    
Cara jual gula pasir dengan offline juga tidak ada salahnya kamu memilih lokasi usaha yang strategis dan luas, karena dengan menggunakan tempat usaha yang bisa dijangkau oleh orang-orang ini akan mempermudah kamu dalam menawarkan produk gula pasir yang kamu jual. Hal ini juga akan membangkitkan keperayaan dari pembeli.

3.Beli Gula Pasir Dengan Jumlah yang Banyak

Setelah menemukan produsen yang cocok untuk usaha gula pasir yang akan kamu jalankan, selanjutnya kamu bisa langsung membeli gula pasir dengan jumlah yang banyak. Beberapa produsen mungkin akan memberikan syarat-syarat untuk menjadi distributor di pabrik gula pasir mereka. Dimulai dari jumlah minimal pembelian pertama gula pasir, hingga syarat lainnya seperrti syarat ketika nanti pemasaran.

4. Tentukan Nama Bisnismu Dengan Tepat

Menjadi distributor gula pasir yang sukses salah satu caranya adalah dengan menentukan pilihan nama usaha gula pasir yang akan kamu jalankan. Pilihlah nama perusahaan yang mudah dikenal, diucapkan dan unik, sehingga orang-orang akan mudah mengenali usaha gula pasir yang akan kamu jalankan. 

Untuk menentukan pilihan nama perusahaan aku sudah menuliskan bagaimana cara menemukan nama aperusahaan yang unik, kamu bisa kunjungi Mencari Nama CV yang Bagus dan Menarik.

5. Buatlah SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

Surat Izin Usaha Perdagangan ini sangat penting banget buat kamu yang mau membuka usaha offline maupun online, karena dengan adanya SIUP ini akan mempermudah kamu menjual produk gula pasir kamu, ketika calon pembeli kamu menanyakan perihal perizinan usaha kamu tinggal tunjukan SIUP yang telah kamu buat di kantor wilayah departemen perindustrian dan perdagangan.

Ada beberapa langkah untuk membuat SIUP yang harus kamu lakukan untuk mendapatkannya. Berikut di bawah ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat SIUP.


Langkah Untuk Membuat SIUP


1. Mengajukan Izin Domisili Usaha Gula Pasir

Untuk membuat SIUP langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat izin domisi usaha gula pasir yang akan kamu jalankan, Surat Izin Domisili bisa kamu dapatkan dari kelurahan tempat usaha gula pasir milikmu, dengan mengajukan melalui kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di kelurahan tampat usaha gula pasir yang akan kamu jalankan.

2. Buatlah NPWP Pribadi dan Perusahaan

NPWP adalah Nomor Pokok Wajib Pajak, membuat NPWP sangat penting jika kamu ingin membuat SIUP, karena NPWP adalah salah syarat untuk membuat SIUP. Maka buatlah SIUP pemilik usaha yakni kamu sendiri dan juga SIUP untuk perusahaan gula pasirmu terlebih dahulu sebelum membuat SIUP.

3. Mengajukan SIUP

Setelah langkah-langkah di atas sudah kamu penuhi maka langkah selanjutnya adalah mendatangi Kantor Wilayah Departemen Perindustrian dan Perdagangan tempat usaha gula pasir yang akan kamu jalankan untuk mengajukan Surat Izin Usaha Perdagangan.

6. Buatlah Rencana Promosi

Promosi adalah satu yang harus rutin kamu lakukan, agar usaha gula pasir kamu semakin berkembang. Setelah cara menjadi distributor gula pasir di atas sudah kamu lakukan, maka selanjutnya kamu harus membuat rencana promosi. Saat ini jualan gula pasir mudah, bisa dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi gula pasir yang kamu jual. 

Selain mempromosikan penjualan gula pasir melalui online dengan memanfaatkan media sosial, sebaiknya kamu juga perlu mempromosikan jualan gula pasir dengan menggunakan brosur atau banner yang keren dan menarik.

Untuk cara membuat promosi produk dengan cara offline kamu bisa kunjungi Cara Promosi Produk semoga artikel itu bisa menjadi inspirasi buat jualan offline usaha gula pasir milik mu. Selain itu sangat disarankan untuk jualan gula pasir keliling.

7. Membuka Peluang usaha Agen Gula Pasir

Untuk menjadi distributor gula pasir yang sukses harus memiliki strategi bisnis yang jitu.salah satu strategi bisnis yang bisa kamu lakukan yakni dengan mencari orang untuk menjadi agen usaha gula pasir milikmu. Tentukan syarat menjadi agen usaha gula pasir milikmu, pilihlah orang yang tepat sesuai dengan syarat yang kamu tentukan.

8. Mencari Reseller

Strtegi selanjutnya menjadi distributor gula pasir yakni dengan membuka peluang reseller, sama seperti halnya kamu membuka peluang agen gula pasir, dengan membuat list atau daftar persyaratan untuk menjadi reseller di perusahaanmu. Selanjutnya kamu bisa memilih oraang-orang yang cocok dan memenuhi persyaratan untuk menjadi reseller gula pasir milikmu.

9. Buatlah Sususnan Pencatatan Transaksi Usaha

Menjalai usaha distributor gula pasir yang sukses salah satunya yakni dengan membuat pencatatan pengeluaran dan pemasukan yang dilakukan dalam produksi ataupun promosi, termasuk juga menghitung biaya transportasi dan lainnya. Untuk penyususan pencatatan transaksi kamu bisa kunjungi Cara MenghitungLaba Bersih Bisnis Perusahaan Dagang.

10. Buat pembukuan yang Rapi

Agar mengetahui dengan mudah mengenai posisi perusahaanmu dalam keadaan untung ataukah rugi, kamu harus membuat pembukuan yang rapi dan benar. Dalam artikel Cara MenghitungLaba Bersih Bisnis Perusahaan Dagang sudah dibagikan mengenai pembukuan.

Di bawah ini terdapat sejumlah pilihan artikel yang bisa dijadikan tambahan informasi juga pengetahuan.

Baca juga:





Nah informasi diatas merupakan 10 Cara Menjadi Distributor Gula Pasir Yang Sukses, semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu yang mau merintis usaha distributor gula pasir. Semoga usaha gula pasirmu terus berkembang dan sukses, dan terus semangat ya, jangan pantang menyerah.

Penulis: Leli F

Related Posts