taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ingin Bisnis Air Minum? Begini Cara Daftar Agen Air Isi Ulang Aqua

Ingin Bisnis Air Minum? Begini Cara Daftar Agen Air Isi Ulang Aqua

Aqua merupakan kemasan air mineral pertama yang memberikan penawaran bagi masyarakat dan mendapat respon yang baik hingga saat ini. Merk ini juga dipercaya masyarakat dengan kualitasnya yang sudah sangat terjamin. 

daftar agen air isi ulang

Merk Aqua ini sudah sangat besar dan terkenal hampir di seluruh Indonesia baik di perkotaan maupun di pedesaan. Sehingga jika menjadi agen Aqua ini tentu menjadi peluang besar sebab pemasaran dari produk ini akan jauh lebih mudah karena merknya sudah cukup terkenal. 

Apabila kamu tertarik untuk menjadi agen isi ulang merk Aqua, kamu dapat memanfaatkan peluang besar tersebut menjadi sebuah ide bisnis yang akan mendatangkan keuntungan dan menjadi sumber penghasilan buat kamu. Lalu bagaimana cara daftar agen air isi ulang Aqua? Berikut ini cara daftar agen air isi ulang Aqua.

Cara Daftar Agen Air Isi Ulang Aqua

1. Menghubungi Perusahaan Aqua

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuka agen isi ulang Aqua yaitu dengan menghubungi pihak perusahaan Aqua, yaitu PT Tirta Investama dengan nomor call center 021 4603070, atau kamu juga bisa menghubungi dengan mengakses website Aqua yaitu www.aqua.com. Kemudian kamu dapat memilih fitur informasi agen dan distributor Aqua

2. Mengisi Surat Pernyataan

Hal lain yang harus kamu penuhi untuk bisa menjadi agen air isi ulang Aqua adalah dengan mengisi dan memberikan sebuah pernyataan yang merupakan pernyataan berisikan kesanggupan kamu untuk membeli Aqua kemasan galon dengan jumlah minimal 20 galon dalam sekali pembelian. 

Untuk menjadi agen di Aqua saat ini memiliki target dalam setiap penjualannya, kamu tidak bisa membeli dalam jumlah yang kecil, semua tergantung pada tingkat keagenan yang kamu pilih. Selain itu kamu juga harus menyetor modal awal senilai enam juta rupiah.

3. Siapkan Lokasi

Untuk menjalankan bisnis menjadi agen isi ulang Aqua, maka kamu perlu untuk memilih dan menyiapkan lokasi berbisnis yang tepat yang cocok dan strategis. Untuk membuka agen isi ulang ini, kamu harus memilih lokasi atau gudang dengan tempat yang luas untuk penyimpanan barang sehingga memudahkan proses distribusi. 

Lokasi yang dipilih juga harus strategis, mudah dijangkau oleh kendaraan besar yang nantinya akan mengangkut barang di gudangmu. Jika kamu salah memilik lokasi maka akan menyebabkan sulitnya proses distribusi. Lokasi yang memadai idealnya berukuran minimal 3x3 meter untuk penimpanan 50 galon Aqua. 

Namun, sebaiknya pilih ukuran yang lebih besar dari itu sesuai tingkat keagenan yang kamu pilih. Pilih juga lokasi strategis yang masih berada pada area pengiriman agen distribusi terdekat yang telah ditunjuk oleh perusahaan. 

4. Siapkan Alat Transportasi Untuk Distribusi

Untuk menjadi agen isi ulang Aqua, pada umumnya dalam melaksanakan bisnisnya memberikan layanan pesan antar atau delivery service. Oleh karena itu, kamu perlu juga mempersiapkan alat transportasi yang bisa menunjang pelayanan siap antar tersebut. Sebab hal ini juga sangat penting untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pelangganmu. 

Jika kamu memilih menjadi seorang agen, kamu perlu menyiapkan transportasi sesuai tingkat keagenanmu. Dibutuhkan motor untuk agen kecil yang telah dimodifikasi dengan tambahan tempat untuk bisa membawa galon hingga sekitar 3 sampai 4 galon. Biasanya modifikasi itu dilakukan dengan menambahkan kerangka besi pada motor untuk menampung galon.

Namun jika kamu memilih untuk menjadi agen yang lebih besar dengan jumlah order yang akan besar pula, maka kamu tak hanya membutuhkan motor modifikasi seperti itu. Kamu harus menyiapkan kendaaran seperti mobil pickup atau truck engkel yang mampu membawa lebih banyak muatan galon atau air mineral Aqua. 

Nah, itulah beberapa cara atau langkah yang harus kamu lalui untuk bisa menjadi agen air isi ulang Aqua. Jika kamu mendaftar sebagai agen resmi dengan mengikuti langkah di atas, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan untuk memaksimalkan usaha atau bisnis kamu. 

Keuntungan tersebut seperti papan nama dengan logo Aqua yang menandakan bahwa agen kamu merupakan agen resmi untuk memberikan keyakinan pada pelanggan. Kemudian kamu juga mendapatkan fasilitas rompi pengenal sebagai identitas, dan beberapa keuntungan lainnya. 

Alasan Menjadikan Agen Isi Ulang Aqua Sebagai Ide Bisnis

Air bersih saat ini merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia. Sejatinya, manusia pasti selalu membutuhkan air bersih salah satunya untuk di konsumsi. 

Seiring dengan perkembangan zaman yang kian maju, membawa berbagai dampak bagi manusia terutama dalam membantu memudahkan berbagai aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup. Termasuk juga dalam memenuhi kebutuhan manusia untuk mendapatkan air besih.

Pada zaman dahulu, untuk mendapatkan air bersih manusia harus mencari dan menemukannya langsung dari sumber mata air yang jernih dan bersih. Berbeda halnya dengan saat ini, seseorang tidak dapat mencari sumber mata air terlebih dahulu untuk mendapatkan air bersih sebab sumber mata air saat ini sulit ditemukan melihat semakin pesatnya pembangunan.

Keadaan tersebut kemudian dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan dengan memulai bisnir di bidang air bersih untuk dikonsumsi atau diminum. Untuk kamu yang sedang mencari peluang bisnis, maka usaha dalam bidang ini dapat memberikan peluang yang menjanjkan.

Meskipun saat ini bisnis di bidang air minum semakin banyak, namun kebutuhan manusia akan air juga terus betambah. Kebutuhannya pun tak akan penah terhenti, maka akan memberikan peluang bahwa bisnis air tidak akan mati. Keuntungan dari bisnis air minum ini pun cukup besar dan beragam.

Selain itu, saat ini juga sulit untuk seseorang menemukan air besih secara langsung. Pasalnya aat ini air tanah, air sumur, atau air ledeng di beberapa tempat tidak layak untuk dikonsumsi sebab memiliki warna yang tidak jernih dan berasa aneh. Hal ini juga menjadi alasan untuk menjadikan bisnis air ini memiliki peluang yang besar jika dicoba sebab banyak orang sangat memperhatikan kualitas air minum yang akan mereka konsumsi. 

Bisnis air minum sendiri secara umumnya terbagi ke dalam beberapa kelompok, seperti bisnis air isi ulang biasa atau air minum yang di jual tanpa merk atau merk sendiri, bisnis air RO (reverse osmosis), serta bisnis air mineral bermerk salah satunya yaitu merk Aqua. 

Saat ini merk dari kemasan air mineral hasil pengolahan in sangatlah banyak dan beragam, namun terdapat satu merk yang tetap menjadi primadona dan andalan banyak orang yaitu merk Aqua. Nama air kemasan Aqua ini dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan sumber penghasilan dengan membuka agen air isi ulang Aqua. 

Simak juga sejumlah informasi di bawah ini, tentunya bagi kamu yang ingin jadi agen usaha sejumlah produk atau jasa.

Baca juga:

1. Cara Menjadi Mitra Air Biru

2. Contoh Iklan Minuman

3. Cara Jadi Agen BRI Link

4. Cara Daftar Agen Gas LPG

Demikian informasi mengenai cara daftar agen air isi ulang Aqua. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk membantumu memulai usaha dan mendapatkan keuntungan di dalamnya. 

Penulis: Sarafina

Related Posts