taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Agen BRI Link Terbaru Lengkap dan Mudah

Cara Daftar Menjadi Agen BRILink Lengkap dengan Persyaratannya

Cara menjadi agen BRI Link – Dari hari ke hari, kebutuhan masyarakat akan layanan transaksi keuangan semakin melonjak tinggi karena didukung oleh perkembangan teknologi. Terkadang, jarak dan waktu yang mesti di tempuh untuk mendatangi ATM dan kantor perbankan begitu jauh, sehingga membutuhkan pelayanan lain agar bisa dijangkau dengan waktu lebih singkat.

cara daftar agen brilink terbaru

Saat ini, bank BRI telah menghadirkan sebuah layanan bernama agen BRI Link. Layanan ini merupakan sebuah layanan perbankan tanpa adanya kantor yang di inisiasi oleh bank BRI untuk perluasan layanan transaksi di seluruh Indonesia.

Para nasabah bank BRI bisa mendaftar menjadi agen BRI Link, kemudian melayani masyarakat secara real time online menggunakan EDC BRI atau aplikasi BRI mobile.

Semua transaksi keuangan yang dilakukan customer kepada agen BRI Link akan dikenakan biaya sesuai dengan aturan dan ketentuan. Biaya tersebut akan menjadi sumber pendapatan oleh agen dan bank BRI dengan pembagian berdasarkan konsep sharing fee.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai agen BRI Link, berikut merupakan pemaparan terkait layanan dan cara menjadi agen BRI Link, di bawah ini.

Macam-Macam Transaksi Keuangan di Agen BRI Link

Agen BRI Link memiliki sejumlah layanan menarik untuk digunakan sebagai transaksi keuangan. Berikut merupakan beberapa transaksi keuangan yang ada agen BRI Link.

1. Layanan Keuangan Digital atau LKD

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi setor dan tarik tunai, maka Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui agen BRI Link. Transaksi yang cepat dan mudah membuat Anda tidak perlu mengantri seperti di ATM atau kantor perbankan karena melalui agen

Semua transaksi tadi akan bisa di proses dengan sangat cepat. Menariknya, agen BRI Link menyediakan pula top up BRIZZI yang akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan transaksi digital.

2. Laku Pandai atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif


Jika jarak rumah Anda menuju kantor bank BRI begitu jauh, kemudian Anda mengetahui lokasi agen BRI Link yang berdekatan dengan rumah, maka Anda bisa datang ke agen BRI Link saja untuk keperluan layanan keuangan seperti di kantornya.

Selain melayani keuangan digital, agen BRI Link juga melayani layanan keuangan perbankan seperti, referral pembukaan tabungan BSA, pembelian produk asuransi mikro atau AMKKM, referral pembiayaan kredit mikro, dan berbagai macam pembayaran tagihan diantaranya, tagihan air, pajak, listrik serta zakat.

3. Mini ATM BRI

Agen BRI Link bisa melayani serupa ATM BRI seperti biasanya yaitu, transaksi transfer, cicilan pinjaman, pembayaran BPJS, pendidikan, pembelian pulsa, serta top up e-wallet seperti dana, ovo, gopay dan sejenisnya.

Persyaratan dan Cara Menjadi Agen BRI Link Secara Lengkap

Setelah mengetahui beragam layanan yang diberikan oleh pihak agen BRI Link, Anda bisa menjadi salah satu agen di daerah Anda yang masih belum terdapat adanya agen. Dipastikan akan ada orang yang datang kepada Anda untuk melakukan berbagai transaksi karena lebih cepat serta mudah prosesnya.

Di bawah ini merupakan beberapa persyaratan dan cara menjadi agen BRI Link paling lengkap untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut.

  1. WNI Perseorangan atau Instansi non badan hukum
  2. Sudah memiliki usaha minimal 2 tahun
  3. Sudah memiliki rekening simpanan berkartu di bank BRI
  4. Wajib menyetor uang jaminan sebesar Rp.3.000.000,- .Penyetoran uang ini hanya berlaku untuk EDC BRI yang mana saldo tersebut akan di blokir selama menjadi agen
  5. Sudah memiliki smartphone android minimal OS 4.4 atau jenis KitKat, memiliki akses internet, serta printer mobile (optional). Syarat ini khusus digunakan untuk agen BRI Link Mobile
  6. Sudah memiliki surat keterangan usaha yang sekurang-kurangnya dari perangkat desa
  7. Belum terdaftar menjadi agen usaha dari bank penyelenggara Laku Pandai yang lain

Setelah memenuhi persyaratan umum di atas, cara menjadi agen BRI Link selanjutnya adalah Anda harus mendatangi kantor bank BRI terdekat untuk mengajukan dokumen selanjutnya, yaitu sebagai berikut.

  1. Fotokopi KTP dan NPWP calon agen
  2. Fotokopi bukti kepemilikan rekening bank BRI, baik buku rekening maupun rekening koran
  3. Fotokopi legalitas usaha seperti, surat keterangan usaha minimal dari RT/RW, SITU, SIUP, TDP (untuk agen berbadan usaha), akta pendirian (agen usaha berbadan hukum), serta surat izin lainnya
  4. Untuk individu atau peorangan, silakan melampirkan fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap atau SK pensiunan
  5. Jika sudah mengumpulkan semua berkas dokumen pada nomor 1 sampai 4, silakan untuk mulai mengisi formulir yang disediakan bank BRI khusus calon agen
  6. Lakukan pengajuan agen BRI Link dan perjanjian kerjasama BRI Link

Cara menjadi agen BRI Link bisa dilakukan melalui kantor Cabang BRI terdekat dengan membawa dokumen persyaratan yang sudah terlampir. Anda bisa langsung mendaftarkan diri Anda serta melalui satu persatu tahapan sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku.

Itulah informasi mengenai cara menjadi agen BRI Link yang bisa Anda ketahui dan dijadikan referensi saat Anda berniat untuk menjadi seorang agen BRI. Segera datang langsung ke kantor BRI terdekat dan daftarkan diri Anda saat itu juga.

Penulis : Yulianti Dewi

Related Posts