taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Daftar Menjadi Agen J&T Express Perorangan Terbaru

Cara menjadi agen j&t perorangan terbaru  – salah satu ekspedisi tercepat saat ini adalah j&t eksprezz. Selain sangat cepat, ekspedisi ini juga terkenal menawarkan harga murah bagi para konsumennya. Karena itulah, saat ini peluang menjadi agen j&t cukup besar bagi siapa saja khususnya yang di lokasinya masih belum ditemukan agen j&t. Nah, yang menjadi pertanyaan saat ini bagaimana cara menjadi agen j&t? Apakah masih bisa?

daftar agen jet terbaru

Sebelum mengetahui caranya, kita perlu tahu tentang keuntungan yang akan didapat jika menjadi agen j&t. Untuk membuka agen j&t bisa dilakukan di rumah sendiri atau di sebuah bangunan yang cukup luas karena untuk menampung barang barang yang sangat banyak. Apalagi saat ini semakin bertambah bisnis online yang ada.

 

Peluang Bisnis Dengan Daftar Agen J&T Express

Bisnis online yang masuk pada marketplace juga sangat banyak sehingga besar sekali peluang yang akan kamu peroleh jika kamu membuka agen j&t. Besarnya komisi yang akan di dapatkan sebesar 20% nya dari besarnya ongkos kirim paket yang telah diterimanya.

Contohnya saja, jika kamu mendapatkan kiriman paket dari santi dari Tulungagung ke Blitar yang beratnya 5 kilo, sedangkan setiap kilo paket tersebut ongkos kirimnya 10.000. Jadi, besarnya ongkir yang dibayar santi adalah 50.000.

Karena santi mengirimkan paketnya lewat agen kamu, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 10.000 dari paketnya santi. Sedangkan jika kamu memperoleh paket sebanyak 50 paket yang ongkos kirimnya rata rata 30.000 maka, besarnya komisi yang akan kamu dapatkan adalah 300.000 per hari. 

Jika di agen kamu per harinya semakin bertambah pengirimannya, maka penghasilannya pun akan bertambah pula.

 

Syarat Daftar Menjadi Agen J&T Express

Setelah tahu tentang komisi yang didapatkan, maka selanjutnya kamu harus tahu apa saja syarat yang perlu di miliki menjadi agen. Berikut ini syarat syaratnya:

  1. Harus memiliki KTP Elektrik
  2. Harus memiliki Kartu Keluarga
  3. Harus memiliki NPWP
  4. Harus punya tempat sebagai kantor
  5. Harus mempunyai Komputer dengan Printer
  6. Harus mempunyai timbangan barang digital berskala paling kecil 30 kg, biasanya dikasih pihak j&t Express.

Selain diatas, sebenarnya masih ada syarat yang harus di siapkan sebagai agen j&t sesuai dengan keputusan j&t pusat. Untuk memulai menjadi agen, kamu harus mengurus terlebih dahulu pendaftaran keagenan J&T, kemudian ajukan juga lokasi yang akan kamu gunakan sebagai kantor, kemudian tim J&T bakal melakukan survey lokasi. 

Selain informasi diatas, kamu perlu tahu secara mendalam apa saja yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran. Jadi, datang lagsung segera ke kantor cabang j&t terdekat untuk menanyakan terkait pendaftaran diatas.

Temui langsung admin yang menangani masalah pendaftaran agen j&T. Kemudian bagi para agen terdaftar bakalan ditraining secara khusus.

 

Persyaratan Sumber Daya Manusia (SDM) Untuk Daftar Agen J&T

Pada JET Express, juga memberi syarat bagi kamu yang membuka agen agar mempunyai 1-2 karyawan. Untuk memulainya tidaklah mudah, kamu bisa membuat rincian jobdesc pada setiap karyawan menurut kemampuan budget yang dimiliki. Jadi, buat pos-pos pekerjaan tertentu bagi mereka. Dengan begitu kamu dapat menentukan banyaknya karyawan secara benar serta bukanlah hasil perkiraan semata.

Pilihlah karyawan baru yang sudah bisa mengoperasikan computer dengan baik. Hal itu karena untuk pengiriman dan menginput data membutuhkan keahlian menjalankan computer. Jadi, minimal 2 orang ahli teknologi dalam kantor baru kamu. 

Kamu juga harus merekrut karyawan yang disiplin dan tertib. Sebab bisnis yang bergelut dalam bidang ekspedisi membutuhkan disiplin dan tepat waktu. Jika tidak, maka bisa membuat nama ekspedisi tersebut terkena imbasnya. Apalagi saat ini j&t sudah terkenal memiliki kinerja pengiriman yang sangat cepat. 

1. Sistem Pembayaran

System pembayaran untuk agen j&t dilakukan secara tunai. Bukan melalui ATM atau transfer. Namun untuk pembayaran paket keagenan dapat dilakukan dengan transfer ATM atau lewat internet banking ke rekening j&t Express.

2. Syarat Lokasi Dan Infrastruktur Outlet

Minimal lokasi untuk agen kamu harus dapat di akses kendaraan besar atau roda 4 secara mudah. Bahkan juga lebih baik jika lahan parkirnya lebih luas. Siapkan juga meja dan kursi tunggu bagi para pelanggan kamu. Karena, bisa jadi agen yang kamu buat akan berkembang pesat. Jangan lupa untuk menyiapkan spanduk atau letakkan tiang untuk plang j&t Express. 

 

Cara Jadi Agen Jet Express

cara jadi agent j&t express terbaru

Selanjutnya kita tinggal membahas mengenai cara menjadi agen JET Express. Pasti banyak yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itulah kami akan membahasnya pada pembahasan berikut ini.

1. Memilih Paket Keagenan

Sebelum mulai mendaftar menjadi agen JET Express kalian harus terlebih dahulu memilih paket keagenan dengan modal mulai Rp. 10 Juta sampai Rp. 20 Juta. Pembayaran paket keagenan bisa dilakukan dengan cara transfer ke rekening JET express yang akan diberitahukan setelah memenuhi semua syarat menjadi agen JET Express.

2. Menghubungi JET Tingkat Provinsi

Hingga saat ini dalam pembukaan agen JET harus menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing cabang JET hingga provinsi. Contohnya: jika anda berminat membuka agen JET pada daerah tempat tinggal anda, maka harus menghubungi cabang atau perwakilan tiap provinsi terlebih dahulu. Untuk mengetahui dimana alamatnya silahkan melihat pada situs resmi http://www.jetexpress.co.id/Branch

3. Memenuhi Syarat Pembukaan Agen JET

Untuk menjadi agen JET Express maka harus memenuhi berbagai persyaratan. Silahkan penuhi berbagai persyaratan administrasi pembukaan agen JET seperti di atas.

Tidak hanya persyaratan administrasi saja, tetapi harus melengkapi berbagai persyaratan lokasi yang akan digunakan sebagai kantor, serta lokasi harus strategis hingga dapat menampung kendaraan roda empa. Untuk proses ini, biasanya pihak JET akan mengadakan surve lokasi secara langsung.

Silahkan penuhi insfratuktur agen JET Express seperti komputer, printer, serta timbangan digital yang dapat menampung hingga 30kg. Calon pemilik agen harus menyiapkan seorang karyawan kurang lebih satu atau dua orang dan pastikan karyawan anda mampu mengoprasikan komputer dengan mahir karena segala proses pelayanan JET telah menggunakan tekhnologi modern.

4. Mendaftarkan Agen Melalui Pihak Pengelola JET

Untuk proses pendaftaran, maka dapat dilakukan dengan mendatangi kantor cabang JET dan menemui pihak pengelola dengan terkaitnya pendaftaran agen. Silahkan ikuti segala prosedur yang telah ditetapkan oleh JET.

Berikutnya, jika calon pemilik agen telah lolos administrasi, maka harus melakukan program pelatihan khusus yang diberikan oleh JET Express.

5. Menghubungi Pihak JET Express

Bagi yang masih bingung mengenai prosedur pendaftaran menjadi agen JET Express, kami sarankan untuk menghubungi kantor pusat melalui email atau telepon di bawah ini

Alamat    JL. IL Lago Gading Serpong, Mendrisio 4 Blok A No 6-9, Tangerang
Telepon    1-500-538 (JET)
Email    halo@jetexpress.co.id

6. Download Brosur Keagenan JET Express

Selain menghubungi kontak di atas, kalian juga bisa melihat brosur pendaftaran agen JET Xpress di bawah ini. 

Donwload Brosur Agen JET Express

 

Pertanyaan Umum Cara Menjadi Agen J&T Express

Q : Berapa Modal Jadi Agen J&T?
A : Jika melihat dari beberap sumber dan bertanya langsung pada narasumber yang menjadi agen J&T, angka yang disebutkan sebagi modal untuk menjadi agen J&T adalah sebesar Rp 12 juta. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 5 juta digunakan untuk deposit agen, sisanya Rp 7 juta untuk administrasi dan perlengkapan agen.

Q : Apakah Cara Menjadi Agen JET Express Bisa Online?
A : Seseui informasi dari situs resmi J&T, Saat ini proses pendaftaran menjadi agen JET Express hanya bisa dilakukan secara langsung di kantor cabang. Artinya belum ada pembukaan secara online.

Q : Berapa Keuntungan Menjadi Agen JET Express?
A : Menurut agen J&T yang kami wawancarai langsung, estimasi keuntungan menjadi agen JET Express adalah berupa komisi omset kurang lebih 20% dari angka pendapatan total. Ilustrasi sederhananya adalah misal saat agen kita dalam 1 bulan mampu mengasilkan transaksi 20 juta rupiah, maka keuntungan yang kita dapat estimasinya 20% dari 20 juta rupiah atau setara 4 juta rupiah.

Itulah beberapa Cara menjadi agen j&t yang bisa dijadikan sebagai referensi. Untuk wilayah kamu yang belum ada agen j&t express, kamu bisa mencoba untuk memulai bisnis agen j&t express di wilayah kamu sendiri. Selamat mencoba. 

 

Penulis : Irma

Editor : Sigit Utomo

Related Posts