taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Agen ID Express Terbaru Dijamin Lengkap

Cara Mendaftar Jadi Agen ID ExpressTerbaru dan Terlengkap

Banyak sekali ekspedisi pengiriman barang yang seringkali Anda temukan ketika berbelanja online. Salah satu jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia adalah ID Express. Jasa ini sudah berdiri lumayan lama dan selalu digunakan oleh konsumen yang suka berbelanja online dari luar negeri.

cara daftar agen id express

Saat ini, ID express tengah membuka lowongan agen bagi siapa saja yang ingin bekerjasama dan membuka bisnis bersama-sama. Tentu saja Anda akan mendapatkan omset dari pengiriman barang setiap satu bulan sekali beserta peralatan lengkap dari ID Express sendiri.

Bagi Anda yang tertarik menjadi agen disini, Anda bisa mengetahui beberapa cara menjadi agen ID Express berikut ini.

Tahapan Cara Menjadi Agen ID Express Paling Lengkap


1. Lengkapi Persyaratan Lokasi dan Infrastruktur Outlet


Untuk bisa menjadi agen ID express, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Syarat pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan tempat lokasi agen yang akan dijadikan gedung ID express nanti.

Pastikan bahwa tempat atau lokasi agen ID express bisa di akses oleh kendaraan roda empat, memiliki fasilitas meja dan kursi tunggu serta mudah dalam memasang spanduk, dan plang neon box ID Express.

2. Lengkapi Persyaratan Sistem

Ada empat syarat sistem yang wajib Anda miliki diantaranya, iPad atau laptop untuk meng-input data pengiriman barang. Lalu sediakan printer laser atau deskjet yang memiliki koneksi wifi agar ketika Anda menggunakan tablet, bisa langsung melakukan print dengan cepat. 

Selanjutnya, sediakan pula timbangan digital minimal skala 30kg. Dan terakhir, pastikan Anda memiliki jaringan internet untuk memudahkan pekerjaan itu sendiri.

3. Lengkapi Persyaratan Administrasi

Cara menjadi agen ID express yang paling penting adalah melengkapi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan. Ada beberapa persyaratan yang perlu Anda persiapkan, diantaranya sebagai berikut.

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan NPWP
  • Pas foto berwarna dengan ukuran 4 x 6 sebanyak tiga lembar
  • Sediakan Akte pendirian perusahaan, SIUP, serta tanda daftar perusahaan jika usaha yang dijalankan berbentuk badan usaha
  • Bukti pembayaran IMB terakhir dan surat keterangan domisili usaha
  • Persiapkan foto denah lokasi agen dari luar dan dalam ruangan
  • Lengkapi Persyaratan Sumber Daya Manusia

Untuk mempelajari cara pendaftaran ID Express lebih jelas bisa simak video lengkapnya berikut ini: 


Untuk bisa mendirikan agen id express, Anda diwajibkan untuk mencari karyawan minimal 1-2 orang terlebih dahulu. Pastikan bahwa karyawan yang akan dipilih mampu mengoperasikan komputer dengan baik beserta lainnya. Dan jangan lupa untuk menggunakan seragam selama jam kerja serta menjaga nama baik ID express selama pekerjaan tersebut berlangsung.

Setelah melakukan semua persyaratan di atas, Anda bisa langsung menemui kantor ID express terdekat dan lakukan pendaftaran dengan memberikan semua persyaratan di atas. Ketika sudah berhasil di terima, maka Anda bisa mendapatkan komisi penjualan sebesar 20% dari total omset yang dikumpulkan setiap bulan.

Menariknya lagi, ketika menjadi agen ID Express, Anda sudah bisa mendapatkan neon box, timbangan digital, seragam apron dan topi, flyer, dan masih banyak lagi. Di awal bulan pertama, Anda akan mendapatkan training terlebih dahulu agar bisa menarik konsumen serta mengetahui bagaimana caranya melayani konsumen tersebut.

Q&A Seputar Agen ID Express Terbaru dan Paling Lengkap

Untuk mengetahui lebih jelas terkait cara daftar Agen ID Express, Anda bisa mengetahui informasinya dengan lengkap, melalui Q&A berikut ini.

Q : Apa itu ID Express?

A : ID Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang pertama di Indonesia bekerja sama dengan beberapa toko online, termasuk Shopee.

Q : Berapa biaya atau modal untuk buka agen ID Express?

A: Untuk modal awal, Anda harus menyiapkan modal sebesar 10 juta rupiah. Modal ini bisa digunakan untuk membeli paket hemat senilai 10 juta rupiah. Selain itu, Anda juga bisa memilih paket komplit sebesar 20 juta rupiah.

Q : Apakah bisa mendaftarkan ID Express tanpa NPWP?

A : Tidak bisa. Anda harus memiliki NPWP terlebih dahulu untuk menjadi seorang agen ID Express.

Q : Berapa gaji kurir ID Express?

A : Kurir ID Express bisa mendapatkan gaji dengan kisaran Rp.2 juta sampai Rp.3 juta per-bulannya. Ini belum termasuk komisi serta tunjangan-tunjangan dari pihak ID Express.

Q: Berapa jumlah karyawan yang diperlukan untuk agen ID Express?

A : Minimal 1-2 karyawan.

Q : Apakah ada syarat lulusan pendidikan untuk yang ingin mendaftar menjadi agen ID Express?

A : Tidak ada. Semua orang bisa mendaftar menjadi agen ID Express, yang terpenting sudah memiliki KTP.

Itulah beberapa cara menjadi agen ID express yang bisa Anda ketahui. Lengkapi persyaratannya dan daftarkan diri Anda agar bisa memulai bisnis franchise sekarang juga. Nikmati berbagai keuntungan menjadi agen ID express serta bersaing bersama agen lainnya.

Penulis : Yuliawanti Dewi

Related Posts