taupasar.com

we read, we create and we share it.

Berburu Peninggalan Masa Lalu di Tempat Jual Beli Barang Antik Banjarmasin

Berburu Peninggalan Masa Lalu di Tempat Jual Beli Barang Antik Banjarmasin

Barang antik mempunyai nilai sejarah dan estetika yang tinggi, sehingga tidak heran kalau usaha jual beli barang antik masih ada hingga saat ini. Bahkan nilai transaksinya bisa ratusan juta bahkan milyaran jika barang tersebut sudah berusia ribuan tahun lamanya.
Tempat Jual Beli Barang Antik
Para kolektor fanatik barang antik seringkali menjadikannya sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan dalam rumahnya. Mereka tidak sayang merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan benda impian yang diincarnya.

Rekomendasi Barang Antik yang Harganya Tinggi dan Diburu Kolektor

Barang antik yang biasa diketahui orang banyak saat berkunjung ke tempat jual beli barang antik Banjarmasin adalah uang, keramik, lukisan dan ukir-ukiran dari jaman dahulu. Namun sebenarnya masih banyak lagi barang antik yang mempunyai harga selangit seperti berikut ini:

1. Patung Dewa Siwa

Salah satu benda yang mempunyai nilai historis yang tinggi dan menjadi buruan kolektor adalah patung Dewa Siwa. Patung ini berukuran kecil dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena merupakan benda purbakala.

2. Lukisan Kuno

Lukisan juga merupakan salah satu barang antik yang populer di kalangan masyarakat yang indah dan mahal. Kolektor tidak akan ragu merogoh koceknya sampai ratusan juga hingga milyaran rupiah untuk mendapatkan lukisan langka yang disukainya.

3. Guci Kuno

Banyak orang yang menyukai guci kuno yang biasanya sangat estetik. Sehingga seringkali digunakan untuk menambah keindahan interior dalam rumahnya. Guci  yang paling dicari kolektor biasanya yang berasal dari Cina di jaman kekaisaran dahulu kala.

4. Jam Dinding Kuno

Jam dinding kuno biasanya mempunyai ukuran yang sangat besar, dan dapat dijadikan ornamen dekorasi yang elegan. Sampai hari ini jam kuno masih disukai banyak orang meskipun eranya sudah berganti menjadi jam digital.

5. Uang Kuno

Uang kuno merupakan salah satu barang antik yang menjadi buruan para kolektor, sehingga uang yang kita gunakan sekarang 30 atau 50 tahun kedepan bisa menjadi barang antik. Uang koin maupun kertas biasanya akan dijadikan pajangan dalam bingkai atau disimpan dalam album.

Meskipun demikian beberapa uang kuno Indonesia diyakini mempunyai nilai magis dan tujuan tertentu sehingga banyak dicari kolektor.

6. Perangko

Perangko juga menjadi salah satu barang antik yang populer untuk menjadi koleksi dan investasi bagi para kolektor. Biasanya alat yang digunakan untuk mengirim surat di masa lalu ini mempunyai gambar yang berbeda-beda sesuai momen dan tahun.

Semakin Lama dan langka perangko tersebut, maka nilai jualnya akan semakin tinggi di pasaran. Contoh Nya adalah prangko pertama kali di Indonesia yang diterbitkan pada 1 April 1864. Kala itu Indonesia masih berada di bawah jajahan pemerintah Hindia Belanda.

7. Kendaraan Antik

Benda populer yang sampai saat ini masih digilai oleh para penggemarnya adalah kendaraan antik seperti motor, mobil maupun sepeda jadul. Biasanya barang antik ini tidak hanya digunakan untuk pajangan, selain digunakan berjalan-jalan di dekat rumah juga menjadi investasi masa depan.

8. Gramophone

Pada zaman dahulu kala, untuk mendengarkan musik orang menggunakan gramophone yang merupakan barang mewah. Hal ini karena hanya orang kuatlah yang mempunyai alat pemutar berbentuk piringan hitam ini. Sehingga harganya di pasaran sekarang masih sangat tinggi karena nilai sejarah yang dikandungnya.

9. Kalung Emas Berbentuk Kerang kuno

Perhiasan emas berbentuk gelang tangan dan kalung baik yang besar maupun kecil juga menjadi salah satu benda antik incaran kolektor. Dibuat dari lempengan emas yang ditempa kemudian diisi tanah liat berkualitas tinggi dan ditutup dengan lempengan perunggu yang dipatri.

Itulah beberapa barang antik yang keberadaannya masih sangat disukai oleh para kolektor sampai hari ini. Sehingga Anda dapat menyimpannya atau menjualnya dengan harga yang sangat mahal di tempat jual beli barang antik Banjarmasin.

Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik Banjarmasin.

Sama seperti kota besar lainnya di Indonesia, Banjarmasin yang sudah ada sejak jaman dahulu menyimpan banyak sekali benda antik yang menjadi buruan kolektor, Jika Anda memiliki kesempatan datang ke Banjarmasin tidak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa tempat berikut ini:

1. Pasar Antasari

Pedagang barang antik yang cukup banyak dalam satu tempat sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang berburu barang antik. Demikian juga dengan beberapa pedagang barang antik yang berjualan dalam satu tempat yang sama di pasar Antasari Banjarmasin ini.

Pasar Antasari memang bukan pasar khusus untuk menjual barang antik seperti yang terdapat di beberapa daerah di Jakarta, Yogyakarta atau Surabaya. Namun, pedagang barang antik yang ada di pasar Antasari ini menawarkan banyak barang yang cukup menarik.

Salah satu toko yang dapat Anda kunjungi disana adalah kios milik Hafi yang yang berada kawasan Pasar Sentra Antasari di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin. Menawarkan berbagai barang antik yang tersusun rapi, mulai dari alat rumah tangga jaman dulu dari tembaga atau kuningan.

Selain itu Anda juga dapat menemukan berbagai benda lain seperti uang kuno, lampu gantung, keramik, penginangan, cupu kecil kuningan, piring dan sebagainya. Bahkan juga terdapat beberapa barang yang memiliki nilai mistis.

2. Banjarmasin Antik

Anda juga dapat berkunjung ke Banjarmasin Antik yang menawarkan banyak barang-barang jadul yang unik. Tempat jual beli barang antik ini terletak di jalan Yos Sudarso, Gang 66 Blok B No. 67, Banjarmasin, Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Anda dapat menghubungi tempat ini melalui nomor telepon di (0511) 7389480 sebelum datang. Tanyakan persediaan barang antik yang mungkin sedang Anda cari, jangan sampai datang jauh-jauh namun tidak mendapatkan hasil.

3. Ali Antik Pasar Antasari

Salah satu tempat jual beli barang antik di Banjarmasin adalah toko Ali Antik yang terletak di pasar Antasari. Toko ini menyediakan banyak sekali benda jaman dahulu, contohnya seperti uang kuno, golok kuno, guci kuno dari Amsterdam dan lain sebagainya.

Bahkan Ali Antik juga menawarkan berbagai cupu atau tempat minyak wangi dengan harga dikisaran Rp 500 ribuan dengan berbagai bentuk dan bahan yang berbeda. Selain itu juga terdapat guci-guci Cina yang sangat bersejarah dari masa pemerintahan dinasti Ming, Seladon, danCing.

Menurut pemiliknya Ali, harga barang di tempat ini standar pasaran ketika membeli secara offline. Sementara ketika membelinya melalui online lebih mahal. Hal ini karena di pasar Antasari banyak saingan pedagang serupa.

Selain di kawasan Banjarmasin, Ali Antik juga menawarkan barang antiknya ke seluruh Indonesia bahkan ke seluruh dunia. Beberapa negara yang kerap menjadi pelanggan toko barang antik ini adalah Australia, Malaysia, Thailand, China, Amerika dan sebagainya.

Ali Antik mendapatkan banyak pelanggan luar negeri ini berkat sering menghadiri event-event atau pameran yang bertemakan barang antik. Sehingga Anda dijamin akan mendapatkan banyak barang berkualitas saat datang ke toko Ali Antik dan sekitarnya di pasar Antasari.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa rekomendasi tempat jual beli barang antik di Banjarmasin yang recomended untuk Anda kunjungi. Mendapatkan barang antik yang berkualitas, bernilai seni tinggi dan sejarah yang mendasarinya bukan hanya menjadi koleksi, juga investasi. Selamat mencoba!
Related Posts