taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik di Malang yang Lengkap

7 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik di Malang yang Lengkap

Menjual barang antik merupakan salah satu bisnis yang panjang umur, karena masih cukup banyak peminatnya. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan pelanggan tempat jual beli barang antik juga berasal dari mancanegara.
Jual Beli Barang Antik
Banyak sekali alasan orang membeli barang antik, diantaranya adalah penggemar dekorasi vintage, fashionista, kolektor dan lain sebagainya. Semua orang mempunyai alasan masing-masing namun pada dasarnya adalah karena barang antik memiliki sejarah dan jauh lebih bermakna

Selain itu juga karena kualitas bahan dan pengerjaan seringkali sempurna, benda vintage membantu menciptakan tampilan unik dan kreatif serta mewujudkan masa lalu indah yang kerap dirindukan. Membeli barang antik juga membantu perekonomian berkelanjutan karena barang bekas tidak dibuang ke tempat sampah sehingga tidak perlu membuat barang baru.

Tips Berjualan Barang Antik Online Agar Lekas Sukses

Apabila Anda ingin mencoba berbisnis yang mempunyai umur panjang, salah satunya adalah usaha barang antik. Meskipun belum tentu setiap hari laku, namun kalau pas beruntung bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Dibawah ini adalah beberapa tips berjualan barang antik secara online yang dapat Anda jadikan acuan:

1. Keterangan dan Gambar yang Jelas

Pembeli secara online tentunya tidak melihat dengan mata kepalanya sendiri atau secara langsung sebelum memutuskan membeli sebuah barang. Sehingga seringkali dihinggapi keraguan mengenai kondisi barang tersebut.

Oleh karena itu alangkah baiknya kalau Anda menambahkan gambar yang jelas dengan resolusi yang baik. Bila memungkinkan sertai dengan video informatif yang menggambarkan kondisi barang tersebut dari semua sudut. Perbesar fitur khusus maupun kerusakan yang ada dengan jelas dan jujur mengenai deskripsinya.

2. Ceritakan Sejarahnya

Sebuah benda antik aan semakin menarik saat mempunyai cerita atau sejarah yang melatarbelakanginya. Buatlah cerita yang ada pada benda tersebut secara detail dan dengan cara yang menyentuh hati pembeli sehingga bergerak untuk membelinya.

Contohnya adalah dimana asal barang tersebut, baik produksi maupun dibeli, siapa saja yang pernah memilikinya dan arti bagi sang pemilik. Anda juga dapat menambahkan beberapa foto lama agar pembeli dapat merasakan suasana masa lalu dari barang antik tersebut.

3. Berikan Harga Yang Wajar

Meskipun pasar barang antik juga mengalami pasang surut sebaiknya Anda memberikan harga yang wajar. Sesuai dengan kondisi barang dan nilainya di pasaran sehingga pembeli menjadi tertarik untuk mempertimbangkan membelinya di tempat jual beli barang antik online Anda.

4. Carilah Barang Serupa

Apabila barang yang Anda jual tidak laku dalam waktu yang cukup lama, Anda dapat menjualnya dalam satu paket. Misalnya gelang, Anda dapat mencari cincin dan kalungnya yang senada dan mencantumkan keterangan sebagai set perhiasan antik.

Dapat juga cangkir vintage dengan piring dan teko yang senada, sehingga menjadi padanan yang menarik untuk pajangan. Langkah ini terbukti efektif membuat barang tersebut lebih diminati oleh pembeli dibandingkan dengan yang satuan.

5. Promosikan Sebelum Hari Raya

Mempromosikan barang antik sebelum hari raya juga merupakan trik yang efektif. Karena banyak orang yang mencari barang antik untuk digunakan sebagai hadiah yang layak bagi yang menggemarinya. Sehingga momen ini sangat tepat untuk menawarkan promo bagi barang dagangan Anda.

Demikianlah beberapa tips yang mudah dan dapat Anda lakukan dengan baik untuk meningkatkan penjualan barang antik secara online. Selain membuat iklan di media sosial, Anda juga dapat membuat website khusus yang mengulas barang antik.

7 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik Di Malang

Sebagai kota yang cukup terkenal dari jaman penjajahan Belanda dahulu, kota Malang juga menyimpan banyak sejarah dan peninggalannya. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali toko tempat jual beli barang antik di Malang yang recomended seperti berikut ini:

1. Gallery Bang Ho

Salah satu tempat jual beli barang antik di Malang yang cukup populer di kalangan kolektor adalah Gallery Bang Ho. Alamat dari galery ini adalah di Jalan Ir Rais Gang 14, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Anda dapat mencarinya dengan bertanya kepada warga mengenai rumah Muhammad Rizky Fatchurozy. Disini Anda akan menemukan berbagai merk dan jenis radio tabung serta transistor buatan tahun 1900-an yang tertata rapi.

Bang Ho sendiri merupakan ayah dari Ozy, sapaan akrab Muhammad Rizky Fatchurozy yang menjadi pemiliknya sekarang. Awalnya bang Ho mengoleksi radio kuno tersebut sejak tahun 1996 kemudian mulai menawarkannya kepada para kolektor. Selain radio lawas, bang Ho juga mengoleksi alat pemutar musik seperti fonograf hingga gramofon.

Selain dikoleksi sendiri, galery ini menawarkan berbagai macam radio yang dijual untuk para kolektor. Radio-radio tersebut buatan dari berbagai negara, diantaranya Jerman, Amerika dan perancis. Barang –barang tersebut selain didapat dari Indonesia juga dari mancanegara, demikian juga dengan pembelinya.

Tidak main-main banyak pemburu radio lawas dari berbagai penjuru Indonesia datang mencari radio ke tempat ini, juga dari luar negeri. Banyak pelanggannya yang berasal dari Brunei, sementara kalau pelanggan Malaysia banyak yang mencari piringan hitam atau koin lawas.

Selain ramah dan informatif mengenai barang yang dijualnya, pemilik galeri ini juga tidak pelit berbagi tips merawat radio kuno.  Sehingga wajar kalau galeri Bang Ho merupakan tempat jual beli barang antik di Malang yang wajib dikunjungi.

2. Berburu Barang Antik di Pasar Comboran Malang

Pasar Comboran juga merupakan salah satu tempat jual beli barang antik di kota Malang yang menjadi favorit para kolektor. Selain barangnya lengkap, pedagangnya banyak, tempatnya luas, harganya juga sangat miring.

Pasar Antik Comboran ini membentang dari Jalan Prof. M. Yamin, Jalan Halmahera, Jalan Sartono SH, dan Jalan Irian Jaya. Di setiap jalan menjual berbagai barang-barang bekas yang berbeda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pasar ini lokasi tepatnya adalah di Gg. Masjid, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Anda dapat berkunjung mulai pukul 05.00 pagi sampai dengan tutup sekitar pukul 17.00 setiap hari. Anda dapat menemukan berbagai macam patung, lukisan kuno, senjata tradisional dan berbagai macam barang second.

3. Dinoyo Antik

Menawarkan pengiriman di hari yang sama, Anda wajib berkunjung ke tempat jual beli barang antik di Malang yang satu ini. Menawarkan berbagai pajangan dari keramik, kristal dan berbagai macam lukisan dari masa lalu membuat pengunjung datang dari berbagai penjuru.

Belokasi di jalan Mt Haryono XXI No.14, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Anda dapat berkunjung ke tempat ini setiap hari dari Senin sampai dengan Sabtu. Toko Dinoyo Antik ini buka mulai dari pukul 08.00 dan mulai tutup pada pukul 20.00, Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu di nomor telepon 0898-9881-647.

4. Persenengan

Anda juga dapat berkunjung ke tempat jual beli barang antik di Malang yang cukup terkenal, Persenengan. Anda dapat berkunjung langsung ke alamatnya di jalan Arif Rahman Hakim No.4b/839, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Mulai buka pada pukul 08.00, Persenengan tutup pada pukul 20.00 setiap hari. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu di nomor telepon 0812-3398-830. Disini Anda dapat menemukan patung, ukiran, wayang, lampu hias kuno dan lain sebagainya.

5. Agoes Antik

Masih ada rekomendasi barang antik lainnya yang tidak kalah recomended untuk Anda kunjungi, yaitu Agoes Antik. Beralamat di jalan Pandan No.23, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. Toko ini buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 dari hari senin sampai dengan hari Minggu.

Toko ini juga biasa dihubungi oleh para pelanggan yang jauh untuk mendapatkan informasi melalui nomor telepon di 0877-5986-1898. Di toko ini terdapat berbagai macam barang antik seperti jam, ukiran, wayang, lampu gantung, lampu tidur dan beragam lukisan dari masa lalu.

6. Java Antik

Keunggulan berbelanja di toko Java Antik adalah tersedianya fasilitas pengiriman dihari yang sama. Beralamat di jalan Emas No.75, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang. Juga dapat dihubungi terlebih dahulu melalui nomor teleponnya di 0815-5671-3123

7. Bidin Art Shop

Sama seperti beberapa toko yang lain, Bidin Art Shop juga menawarkan pengiriman di hari yang sama saat Anda berbelanja di sana. Jika tertarik, Anda dapat berkunjung ke lokasinya langsung di jalan Ir. H. Juanda No.9C, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Buka mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00, Anda dapat menghubungi toko ini melalui nomor telepon 0813-3356-2878. Pengunjung yang menyukai perabotan furniture jadul sangat recomended berkunjung ke tempat ini.

Selain berbagai Lemari ukiran, juga tersedia beberapa set meja kursi antik dari kayu jati yang diukir indah. Selain itu juga terdapat jam dinding ukir yang sangat besar khas jaman dahulu kala. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal sesuai dengan kondisinya.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah beberapa tempat jual beli barang antik di Malang yang dapat Anda kunjungi untuk berburu barang antik. Temukan keindahan masa lalu dan bawa pulang untuk menikmatinya di kala waktu senggang atau membutuhkan ketenangan.
Related Posts