taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Rekomendasi Tempat Custom Gitar di Semarang

8 Rekomendasi Tempat Custom Gitar di Semarang

Jasa custom gitar dapat Anda andalkan saat membutuhkan gitar yang sesuai dengan keinginan, baik dari segi estetika maupun kualitasnya. 
Tempat Custom Gitar
Demikian juga ketika tinggal di Semarang, banyak sekali tempat yang recomended untuk membuat gitar custom karena peminatnya yang tinggi.

Keunggulan dan Kekurangan Gitar Custom


Sebelum memutuskan untuk membuat gitar di tempat custom gitar di Semarang, Anda dapat mempelajari terlebih dahulu keunggulan maupun kekurangan gitar custom. Gitar jenis ini sangat populer di kalangan pemusik, selain terdapat harga yang terjangkau namun juga dari sisi kualitas yang sepadan.

Keunggulan Gitar Custom

Agar Anda semakin yakin untuk mencoba membuat gitar custom di tempat custom gitar Semarang. Simak terlebih dahulu beberapa kelebihan lainnya sebagai berikut:

  • Menawarkan hafta yang dijamin lebih murah bahkan dengan bahan dan kualitas yang hampir sama dengan gitar ori.
  • Kualitas dari gitar custom sendiri tidak berdasarkan harga, melainkan dari skill perajin gitar tempat Anda memesannya.
  • Anda dapat memodifikasi gitar tersebut sesuai keinginan, misalnya mengkombinasikan model tabung, body serta neck dari banyak model gitar.
  • Gitar ini unik dan tidak mempunyai merek serta model yang sama dengan gitar ori yang diproduksi secara massal.
  • Ketika mengalami kerusakan dapat diperbaiki dengan cepat karena perajinnya sudah sudah tahu kondisi gitar secara menyeluruh
  • Terkadang jika skill pembuatnya tinggi maka akan mendapatkan kualitas hasil yang lebih baik dari ekspektasi.
  • Anda tidak perlu cemas mendapatkan gitar asli atau palsu karena semua gitar custom pasti asli.
  • Jenis gitar custom dapat dibuat di berbagai daerah yang diinginkan tidak terpaku pada satu tempat saja.
Demikianlah kelebihan dari gitar custom yang layak untuk Anda pertimbangkan dibandingkan dengan gitar ori. Anda dapat mendatangi salah satu tempat custom gitar di Semarang saat menginginkan membuat jenis gitar yang satu ini.

Kekurangan Gitar Custom

Tidak afdol kalau hanya mempelajari kelebihannya saja tanpa kekurangan dari gitar custom ini. Agar dapat menjadi bahan pertimbangan yang baik sebelum memutuskan untuk memesannya simak kekurangan gitar custom di bawah ini:

  • Gitar custom lebih sering mengalami kerusakan, namun semua tergantung perawatan dari pengguna.
  • Karena gitar custom dibuat sesuai dengan pesanan, maka tidak memiliki brand sendiri.
  • Gitar custom pada umumnya tidak memiliki garansi resmi namun semua itu tergantung tempatnya.
  • Kualitasnya tidak mempunyai standar baku, bisa lebih baik bisa lebih buruk.
  • Demikianlah beberapa kekurangan dari gitar custom yang sebaiknya Anda cermati terlebih dahulu. Setelah yakin siap dengan berbagai macam resiko yang terjadi maka dapat segera memesan gitar custom tersebut.

8 Rekomendasi Tempat Custom Gitar di Semarang


Apabila Anda berdomisili di daerah Semarang yang merupakan ibukota Jawa Tengah, pastinya tidak akan kesulitan menemukan tempat custom gitar. Karena Semarang merupakan salah satu kota yang padat penduduknya dengan banyak musisi yang aktif.

Berapa rekomendasi tempat custom gitar di Semarang yang dapat Anda kunjungi adalah sebagai berikut:

1. Didi Guitar

Rekomendasi yang pertama adalah Didi Guitar yang berlokasi di Jalan Warigalit Raya nomor 221. Tempat ini merupakan salah satu yang populer karena kualitasnya. Bahkan, saat pandemi saja masih menerima pesanan meskipun tidak seramai biasanya.

Selain membuat gitar custom, tempat usaha yang sudah berdiri selama 20 tahun ini juga mengerjakan reparasi gitar. Tidak hanya gitar namun juga menawarkan berbagai macam alat musik berkualitas dengan harga terjangkau.

Beberapa waktu yang lalu tempat ini mendapatkan order dari mahasiswa pertukaran pelajar asal Korea. Mahasiswa ini memesan berbagai alat musik, mulai dari gitar klasik, akustik, folk, biola dan sebagainya yang dipesan oleh komunitas musiknya.

Kebanyakan kaum pecinta seni sejati lebih menyukai memesan gitar custom di Semarang ini dibandingkan yang ori. Karena mereka dapat mendesain sendiri gitar yang diinginkan untuk bermain musik, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkannya.

Selain konsumen dalam negeri, berbagai model gitar custom dari tempat ini sudah dikirim ke beberapa negara lain. Diantaranya adalah Malaysia, Belanda, Australia, dan pelanggan di berbagai negara lainnya. Pembuat gitar disini adalah juga pemain musik, sehingga sebelum diserahkan ke pelanggan sudah dipastikan mempunyai kualitas yang mumpuni.

2. Yudha Guitar Shop & Service

Rekomendasi tempat custom gitar di Semarang yang recomended selanjutnya adalah Yudha Guitar Shop & Service. Lokasinya cukup strategis, yaitu di Jl. Jeruk VI No.21, Lamper Lor, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang.

Beberapa pengguna meninggalkan review positif di Google Map, pengerjaan rapi dan cepat sesuai dengan keinginan. Anda dapat berkunjung langsung ke alamatnya secara langsung untuk melihat beberapa sampel yang dimilikinya.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul; 17.00 dan libur pada hari Minggu. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0817-9534-414 untuk mendapatkan informasi terbaik.

3. Gallery Music Semarang

Kalau Anda tinggal di daerah Bulustalan, ada salah satu rekomendasi tempat custom gitar yang sudah mempunyai nama di Semarang. Tempat ini bernama Gallery Music Semarang yang buka mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00.

Alamat lengkap dari lokasi ini adalah di jalan Mgr Sugiyopranoto No.12B, Bulustalan, Kec. Semarang Selatan Kota Semarang. Lokasinya mudah dijangkau dari mana saja, bahkan akses kendaraan umum juga dapat digunakan untuk menjangkau tempat ini.

4. Kerajaan Gitar

Selain beberapa tempat di atas, masih ada tempat custom gitar di Semarang yang tidak kalah recomended untuk Anda coba. Tempat ini bernama Kerajaan Gitar yang buka setiap hari Minggu pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00. Sementara pada hari kerja, mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00

Jika Anda berminat untuk membuat gitar yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri, maka dapat berkunjung ke alamatnya secara langsung. Lokasi tepatnya di Jl. WR. Supratman X No.7, RT.1/RW.12, Gisikdrono, Kec. Semarang Barat.

Tempat yang cukup populer di Semarang dan sekitarnya ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00. Namun, Anda juga dapat menghubunginya melalui nomor telepon di 0838-3844-4898.

Selain semua barang yang ditawarkan disini tampilannya keren juga berkualitas terjamin dengan harga yang terjangkau. Bahkan pelayanan di tempat ini terkenal ramah dan sabar dalam melayani pembeli. Menariknya lagi untuk para pembeli senantiasa diberikan bonus yang cukup menarik.

5. Rumah Guitar Custom

Tempat gitar custom berikutnya yang tidak kalah recomended berikutnya adalah Rumah Guitar Custom yang cukup populer. Alamat lengkapnya adalah di jalan. Kimar V, Pandean Lamper, Kec. Gayamsari, Kota Semarang.

Tempat ini cukup disukai karena memberikan pelayanan yang memuaskan dan ramah terhadap pelanggan. Anda dapat menghubunginya untuk bertanya-tanya terlebih dahulu mengenai informasi penting yang Anda butuhkan melalui nomor telepon di 08985991117.

6. Semarang Music Point

Tempat ini memberikan layanan pengiriman pada hari yang sama untuk pelanggan yang datang ke tempatnya. Namun tentu saja sesuai dengan order yang dikerjakan, dengan tingkat kesulitannya. Beralamat lengkap di jalan Jolotundo, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang.

Tempat ini buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 dari hari senin sampai Minggu tanpa libur. Sehingga sangat recomended bagi yang sibuk dan hanya punya waktu pada hari libur saja, Anda dapat mengunjunginya pada hari Minggu.

Tempat ini menyediakan berbagai macam gitar dan perlengkapannya, selain itu juga menyediakan senar dan service gitar murah. Anda dapat menghubunginya saat membutuhkan informasi yang lengkap melalui nomor telepon 0822-5000-1524

Selin gitar juga menyediakan alat musik yang lain seperti cajon, acoustic bass, junior guitar, acoustic guitar, electric guitar. Pelayanannya terkenal ramah dan service yang memuaskan, demikian juga lokasinya yang terjangkau di dekat dengan traffic light MAJT.

7. Hasyim Music Store

Rekomendasi berikutnya adalah Hasyim Music Store yang sangat disukai pelanggan karena pelayanan yang ramah dan memuaskan. Kualitas gitar custom yang diproduksi disini mempunyai kualitas yang sangat bagus sehingga banyak yang repeat order.

Anda dapat datang langsung ke tempatnya di Sampangan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.  Tempat ini buka selama 24 jam selama seminggu, sehingga Anda sangat leluasa untuk datang berkunjung kesana. Anda juga dapat menghubunginya melalui nomor telepon di 0857-0232-3655.

8. Grace Music Tlogosari

Kalau Anda tinggal di kawasan Pedurungan dan sekitarnya, dapat mencoba salah satu tempat custom gitar recomended di Semarang. Alamat lengkap tempat ini adalah di jalan Nogososro No.14, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang.

Tempat ini mulai buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu. Anda juga dapat menghubunginya di nomor telepon 0898-5656-492 untuk mencari informasi barang yang Anda butuhkan.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa rekomendasi tempat custom gitar di Semarang yang dapat Anda kunjungi untuk membuat gitar yang Anda inginkan. Sebaiknya teliti terlebih dahulu mengenai reputasi dan reviewnya dari internet, kenalan atau saudara yang pernah mencobanya.
Related Posts