taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Sejumlah Jenis dan Toko Buku Terdekat Denpasar

Inilah Sejumlah Jenis dan Toko Buku Terdekat Denpasar

Sebagai jendela dunia buku menjadi hal yang penting untuk bisa dimiliki. Buku memiliki jenis yang cukup beragam setiap jenis dari buku tersebut memuat hal yang berbeda dari buku yang lainnya.
Toko Buku Terdekat
Bagi para pecinta buku, Mengetahui berbagai macam jenis buku menjadi hal yang biasa titik namun, Apakah hal tersebut juga akan demikian kepada anda? Karena tidak semua orang memiliki pemahaman yang cukup terkait jenis-jenis dari buku.

Namun anda tidak perlu khawatir karena dalam informasi kali ini akan kami berikan sejumlah jenis buku yang beredar luas di pasaran dan umumnya dijadikan pilihan atau menjadi kebutuhan bagi Kebanyakan orang.

Informasi kali ini bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi anda, sekaligus bisa menjadi referensi menarik bagi Anda yang tengah mencari buku sesuai dengan jenis dan juga isi dari buku tersebut langsung saja mari simak inilah sejumlah jenis buku yang umumnya beredar di pasaran. 

Jenis Jenis Buku

1. Buku Materi Pembelajaran

Satu dari sekian banyak jenis buku yang dibutuhkan oleh banyak orang adalah buku teks rujukan atau buku materi pembelajaran jenis buku yang satu ini umumnya terdapat di sekolah-sekolah yang dijadikan bahan untuk mempelajari pembelajaran tertentu yang umumnya diberikan oleh guru. 

Jenis buku yang satu ini memiliki sejumlah fungsi diantaranya adalah sebagai bahan rujukan oleh peserta didik sebagai bahan untuk evaluasi serta bisa menjadi alat bantu bagi pelaku pendidik dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik. 

2. Ensiklopedia

Jenis buku yang selanjutnya adalah ensiklopedia adalah sebuah buku yang berisikan berbagai macam keterangan terkait berbagai macam hal baik dalam bidang seni serta ilmu pengetahuan. Biasanya ensiklopedia akan disusun secara abjad serta jenis buku yang satu ini secara umum memiliki berbagai macam manfaat penting. 

Contohnya saja menjadi sumber jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang memang memerlukan sejumlah fakta dan juga data titik ensiklopedia memiliki jenis yang tak kalah beragam dan salah satu contoh ensiklopedia yang biasanya digunakan adalah ensiklopedia umum atau juga ensiklopedia nasional. 

3. Jenis Buku Non Fiksi

Jenis buku ketiga adalah buku non fiksi atau juga biasanya disebut sebagai buku karya ilmiah. Jenis buku yang satu ini umumnya berisi tentang uraian dalam suatu bidang ilmu tertentu. Jenis buku yang satu ini ditulis tentunya mengacu pada riset dan juga fakta yang telah dilakukan oleh penulis itu sendiri. 

4. Jenis Buku Sejarah

Anda pasti tahu jika sejarah biasanya dibukukan, maka dari itu salah satu jenis buku yang wajib Anda ketahui adalah buku sejarah. Buku Sejarah adalah jenis buku yang memang diciptakan dan memiliki tujuan untuk bisa menjadi sumber pengetahuan bagi pembacanya terkait sejarah pada suatu masa atau negara tertentu.

Buku sejarah biasanya memuat cerita terkait masa lampau dalam suatu negara tertentu yang ditulis secara Apik dan juga konkrit lengkap dengan tahun serta peristiwa yang real.

5. Jenis Buku Novel

Jika sejumlah jenis buku sebelumnya ditulis berdasarkan kisah nyata yakni buku sejarah, maka berbeda dengan novel yang merupakan buku berisikan karangan dari suatu cerita tertentu yang dibuat dan dituliskan oleh si Penulis itu sendiri.

Novel menjadi salah satu jenis buku yang cukup terkenal terlebih di kalangan para pecintanya. di dalam buku yang satu ini Anda dapat menemukan plot cerita watak dari tokoh yang menarik untuk kemudian bisa dibaca serta cerita-cerita yang membuat Anda betah untuk membacanya. 

Jumlah jenis buku di atas dapat anda miliki atau Anda jumpai di berbagai toko buku terdekat di kota Anda. Khusus bagi Anda yang tinggal di kota Bali mencari sejumlah buku di beberapa toko buku terdekat Denpasar berikut ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda. 

Toko Buku Terdekat Denpasar

1. Gramedia

Sebagai salah satu toko buku terbesar di Indonesia Gramedia juga memiliki sejumlah cabang Dapat anda temukan di Bali 3 diantaranya:

Gramedia Duta Plaza yang berada di Duta Plaza lantai basement di Jalan Dewi Sartika Denpasar 80114 dengan nomor telepon 0361 221 026.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengunjungi Gramedia Nikita Plaza yang berlokasi di Nikita Plaza lantai 2 terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 22 Denpasar. 

Namun bagi Anda yang berada di kawasan kabupaten Badung Anda juga dapat mengunjungi Gramedia Mall Bali Galeria yang berada di Mall Galeria Blok D lantai 2 Jalan Bypass Ngurah Rai Simpang Dewa Ruci, Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung Bali, 80361 yang menyediakan berbagai jenis buku secara lengkap dan sejumlah aksesoris serta kebutuhan untuk sekolah. 

2. Toga Mas Hayam Wuruk

Toko buku terdekat Denpasar lainnya yang dapat anda jumpai adalah Togamas Hayam Wuruk berada di Museum sidik jari Jalan Hayam Wuruk nomor 175 Panjer Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, 80239.

Toko buku Toga Mas Hayam Wuruk ini Buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 9 malam dengan nomor telepon 0361 4743195 titik Toko Buku ini menyediakan sejumlah alat tulis dengan harga yang terjangkau juga. 

3. Toko Buku Garuda Wisnu

Toko buku Garuda Wisnu juga bisa menjadi pilihan selanjutnya bagi anda toko buku yang satu ini memiliki dua cabang 1 diantaranya yakni di Jalan Tukad Yeh Aya nomor 42 Denpasar dengan nomor telepon 0812 4686 8559.

Toko Buku ini berdiri sejak tahun 1989. Dan juga memiliki satu cabang lainnya yang terletak di Jalan Tukad Pakerisan Nomor 66 a Dauh Puri klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80225 yang buka dari hari senin-sabtu Mulai pukul 07.30-21.30 serta khusus hari Minggu toko ini buka mulai pukul 08.30 - 21.30.

4. Toko Buku Kristen Immanuel

Bagi Anda yang mencari buku atau juga Alkitab mengunjungi toko buku Kristen Immanuel yang terletak di Jalan Raya Puputan rukan Niti Mandala Nomor 10 Banjar, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80234 akan menjadi solusi terbaik. 

Toko buku yang satu ini memiliki akun Instagram di @imanuel_bookstore dengan jumlah pengikut mencapai 428 beserta postingan hingga 125 postingan yang dapat memberikan Anda sejumlah informasi terkait produk apa saja yang disediakan oleh toko buku yang satu ini titik sejumlah produk yang disediakan antara lain Alkitab buku-buku rohani hingga CD atau DVD. 

5. Taman Bacaan Bromo Hasri

Toko buku terdekat Denpasar lining dapat anda kunjungi adalah taman bacaan Bromo Asri yang berada di jalan GN Talang 1 nomor 59, Padang Sambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar, Bali 80119 yang berada tepat di depan SMU Dwi Jendra letaknya dekat dengan Pasar training. Taman bacaan buku ini menjual berbagai macam buku atau komik bekas yang berdiri sejak tahun 1993.

Dapatkan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Maka itulah sejumlah jenis serta pilihan toko buku terdekat Denpasar yang dapat anda kunjungi semoga bermanfaat.
Related Posts