taupasar.com

we read, we create and we share it.

Jangan Sampai Salah! Berikut Contoh Proposal Bisnis Entertainment yang Tepat

Jangan Sampai Salah! Berikut Contoh Proposal Bisnis Entertainment yang Tepat

Menjalankan sebuah bisnis pastinya ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan membuat usaha berkembang dan sukses. Untuk mencapai hal itu, tentu para pebisnis harus bisa membuat proposal bisnis demi kelancaran usahanya.
Contoh Proposal Bisnis

Tapi Apa Itu Bisnis Proposal?

Bisnis proposal adalah sebuah dokumen atau data tertulis berisi tentang gambaran seluruh aspek terkait pengembangan sebuah bisnis yang lengkap. Perlu diketahui proposal bisnis sangat berguna memberikan gambaran pada calon klien yang potensial tentang layanan serta keunggulan perusahaan.

Proposal bisnis tidak hanya dibuat untuk perusahaan dagang dan jasa dengan skala besar, dalam skala kecil dan masih tahap merintis bisa menyusun proposal ini. Membuat proposal bisnis menjabarkan seberapa besar potensi usaha kamu dan dijadikan alat mengajak pihak lain bekerja sama. 

Proposal bisnis dapat digunakan apapun jenis usaha yang kamu jalani, salah satunya di bidang entertainment. Dunia entertainment industri hiburan terdiri dari berbagai bidang yaitu agensi, musik, akting, hingga stasiun TV.

Selain itu jenis bisnis yang bisa dilakukan di dunia entertainment seperti event organizer, desain grafis digital, video editing, biro iklan, dan editing suara. Jika belum memahami seluk beluk pembuatan proposal terutama dunia industri hiburan tidak perlu khawatir lagi. Karena kali ini kami akan memberikan contoh proposal bisnis entertainment yang tepat dan benar, berikut pembahasannya.

Contoh Proposal Bisnis Entertainment

Sebagai contoh proposal akan diambil bidang desain grafis dan diberi nama perusahaan Design Solution Zaman Now.

Design Solution Zaman Now
"PROPOSAL PENAWARAN JASA DESAIN GRAFIS"

I. Pendahuluan

Tanpa disadari, dunia desain saat ini sudah berkembang dengan cukup pesat. Hal serupa juga dirasakan ranah desain grafis. Desain grafis itu sendiri merupakan keahlian seseorang untuk membuat konten visual sehingga dapat mengkomunikasikan pesan.

Berkembangnya zaman membuat pelaku usaha sadar betapa pentingnya desain grafis untuk mengembangkan bisnis, terutama dalam pemasaran. Desain yang baik pastinya mampu menarik banyak konsumen, sekaligus bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen secara keseluruhan.

Oleh sebab itu hal ini bisa memicu perkembangan yang sangat signifikan bagi bisnis yang sedang kamu jalani. Maka diperlukan teknik desain yang baik bagi produk atau komponen pemasaran yang digunakan.

II. Visi dan Misi

VISI
  • Menciptakan standar baru pada dunia desain grafis sehingga semakin inklusif secara visual
MISI
  • Membuat gagasan dan ide desain yang berkualitas
  • Merancang desain yang efektif dalam meningkatkan pemasaran
  • Meningkatkan produktivitas dari hasil kerja di bidang desain grafis
III. TENTANG KAMI

Design Solution Zaman Now adalah sebuah perusahaan penyedia layanan desain grafis bertujuan meningkatkan pemasaran pada perusahaan.nJenis-jenis layanan yang ditawarkan Design Solution Zaman Now diantaranya brosur, desain logo, pamflet, poster, banner, dan masih banyak lagi.

Awal mula Design Solution Zaman Now berdiri dari sebuah perhimpunan mahasiswa desain grafis di Jakarta. Kami menyediakan berbagai jasa design grafis seperti desain brosur, logo, dan poster bagi perusahaan-perusahaan terutama UMKM.

Mulanya, penyediaan jasa ini bertujuan menambah pengalaman dan pengetahuan semasa studi.
Melihat prospek Design Solution Zaman Now semakin berkembang dan dikenal secara luas akhirnya kini memiliki 3 cabang di Bandung, Jakarta, dan Medan.

Dalam Design Solution Zaman Now, lebih mengedepankan prinsip kreatifitas dan integritas tinggi. 
Maka dari itu, kami selalu tetap berusaha mewujudkan ide-ide desain kreatif dan unik, mampu memenuhi seluruh kebutuhan anda.

Untuk kedepannya, kami berupaya menjadikan Design Solution Zaman Now sebagai panutan bagi perusahaan yang bergerak di bidang desain. Kami juga berharap Design Solution Zaman Now terus hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda terhadap desain kreatif sehingga mampu mengembangkan banyak bisnis di Indonesia.

IV. DATA USAHA

Nama Perusahaan : Design Solution Zaman Now
Bidang Usaha : Industri Kreatif
Jenis Produk atau Jasa: desain logo, brosur, poster, pamflet, kartu nama, souvenir, dan lain-lain
Alamat Perusahaan:
Cabang 1 : Jalan Arteri Kelapa Gading, Jakarta Selatan.
Cabang 2 : Jalan Desa Cipadung, Cibiru, Bandung Barat, Jawa Barat.
Cabang 3 : Jalan Karya, Gedung Johor, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.
Nomor Telepon: +6282345678910
E-mail : designsolution@zaman now.com

VI. Paket Layanan

1. Harga Jasa Desain

Jenis design Company Logo dengan 3 minggu pengerjaan harga Rp300.000. (Bisa dibuat kolom agar pembaca bisa mudah memahami isi proposal).

2. Modal Usaha

Design Solution Zaman Now mengeluarkan modal usaha sebesar Rp5.000.000 untuk melakukan pembelian dari bahan hingga peralatan yang ada.

VII. Tahapan Pengerjaan

1. Tahap Analisa

Tahap analisa yang dijalankan untuk memahami keinginan klien, seringkali dilakukan tanya jawab kepada klien untuk memahami kebutuhannya.

2. Brainstorming

Tahap brainstorming ini menugaskan staf  mengumpulkan berbagai informasi yang diperlukan dari tren hingga sesuai kebutuhan klien.

3. Proses Kreatif

Selanjutnya proses kreatif yang dilakukan secara langsung setelah mendapatkan inspirasi dari brainstorming. 

4. Perancangan Draft

Bagian perencanaan draft bertujuan untuk menciptakan garis besar dari hasil desain grafis sederhana dengan cara manual.

5. Pembuatan Desain

Hasil draft yang sudah disetujui menjadi patokan membuat desain asli lebih sempurna dan dilakukan secara digital.

6. Revisi

Pihak klien akan melihat apakah desain yang dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan atau tidak.

7. Final Artwork

Para staf menyiapkan kebutuhan percetakan berdasarkan desain sudah final dan memeriksa kembali hasil desain untuk mengurangi risiko kesalahan.

VII. Penutup

Dengan proposal penawaran ini, besar harapan Kami terjalin kerjasama dengan Perusahaan Bapak/Ibu dan mempercayakan perihal desain grafis. Apabila dari pihak perusahaan Bapak/Ibu masih membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai usaha kami, silahkan segera hubungi kontak kami berikut ini:
  • Putri : +62823-4567-8910
  • Geo : +62834-5678-9012
  • email : designsolution@zamannow.com
Terima Kasih
Hormat Kami,
Design Solution Zaman Now

Diatas contoh proposal bisnis entertainment bidang desain grafis secara garis besar, kamu bisa tambah atau kurangi sesuai kebutuhan. Memiliki contoh proposal bisnis entertainment memberikan banyak manfaat untuk usaha kamu di masa yang akan datang.

Fungsi utama membuat proposal bisnis,  memenangkan sebuah proyek baru dengan klien yang belum tahu dan memiliki relasi bisnis dengan kamu. Kemudian, membedakan bisnis kamu dengan usaha yang dimiliki orang lain sehingga bisa menonjolkan yang dimiliki oleh usaha yang kamu miliki.

Sebagai salah satu bukti bahwa kamu pernah memiliki pengalaman yang banyak di bidang tersebut, sehingga klien tidak akan meragukan usaha kamu. Selanjutnya memberikan sebuah poin bahwa kamu sanggup memenuhi dan melakukan kerjasama sesuai dengan apa yang diinginkan perusahaan.

Simak juga informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian pembahasan mengenai contoh proposal bisnis entertainment yang tepat yang wajib untuk kamu ketahui. Semoga informasi bermanfaat buat kamu yang sedang mencari tahu contoh proposal bisnis entertainment.
Related Posts