taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Shopee Affiliate di Facebook Supaya Banyak Klik

Cara Promosi Shopee Affiliate di Facebook Supaya Banyak Klik

Baru-baru ini, shopee affiliate sedang ramai di jagat maya. Pasalnya, banyak affiliator yang sudah sukses mendapatkan puluhan juta dari program ini. 
Cara Promosi Shopee Affiliate
Dikutip dari laman shopee.co.id, shopee affiliate merupakan program yang menawarkan penghasilan tambahan bagi para content creator dengan mempromosikan produk Shopee di media sosial. Bagaimana cara promosi Shopee affiliate di Facebook.

Anda memiliki kebebasan membuat konten selama produk yang dipilih memenuhi syarat dan ketentuan Shopee. Berbagai media sosial yang dapat Anda gunakan untuk menyebarkan custom link shopee yaitu YouTube, Facebook, Instagram, hingga Tiktok. 

Facebook sendiri merupakan platform media sosial yang paling banyak di rekomendasikan affiliator untuk menyebarkan link Shopee. Kenapa? Pasalnya, pengunjung dapat langsung mengklik link yang Anda share. Berbeda dengan share link di Instagram atau Tiktok yang harus mengarahkan lagi. 

Cara Promosi Shopee Affiliate di Facebook Supaya Banyak Klik

Kelebihan lain promosi Shopee affiliate di Facebook yaitu bisa memperbanyak satu akun Facebook ke dalam beberapa fanpage atau halaman Facebook. 

Namun, perlu diperhatikan yaitu waktu share yang Anda lakukan. Hindari menyebarkan banyak link dalam satu waktu pada akun Facebook yang sama, karena bisa jadi Facebook akan menghapusnya dengan alasan spam. Berikan jeda seperti menunggu 3 menit baru menyebarkan lagi custom link tersebut. Baiklah, tanpa basa-basi lagi berikut ini cara promosi Shopee affiliate di Facebook :

1. Menyebarkan Link Produk Shopee yang Promo 

Ketika melakukan promosi Shopee affiliate di Facebook, carilah sesuatu yang menarik seperti promo atau flash sale. Anda bisa membagikan informasi promo dengan screenshoot toko dan jangan lupa meletakkan link custom-nya.

Biasanya, dengan info promo yang sedang berlangsung orang-orang akan tertarik untuk membeli. Apalagi jika sale nya tinggal beberapa jam lagi. 

2. Membuat Halaman Facebook

Agar lebih bebas menyebar link Shopee, coba membuat halaman facebook dan lakukan promosi di halaman tersebut. Keunggulan membuat postingan di halaman yaitu bisa melihat data interaksi dari postingan yang Anda buat.

Menariknya, Anda juga bisa membuat banyak halaman. Hal ini memungkinkan semakin banyak orang yang mengklik link custom milik Anda. Agar terlihat profesional dapat membuat satu tema per halaman. Seperti, khusus sepatu, atau khusus baju.

3. Memanfaatkan Reels Facebook

Banyak yang sudah sukses dengan mengupload video di reels facebook. Jangkauan reels lebih besar daripada postingan biasa. Jika videonya bagus, bukan tidak mungkin akan masuk FYP reels Facebook. Secara otomatis, peluang orang klik link juga akan lebih besar.

Reels di facebook juga tidak seperti reels pada media sosial lain, karena Anda bisa langsung meletakkan link di sana. Jadi, orang yang tertarik dengan produk yang Anda bagikan, bisa langsung klik dan membuat pemesanan ke shopee. 

4. Membuat Konten Menarik

Tidak dapat dipungkuri konten bisa menjadi daya tarik yang besar mendatangkan pembeli. Agar promosi Shopee affiliate di Facebook yang Anda lakukan berhasil, cobalah membuat konten menarik yang berhubungan dengan produk yang akan Anda jual.

Misalnya, konten review produk. Buat review yang baik, ringkas, jelas, menarik dan jujur. Dengan begitu, orang akan melihat langsung bagaimana produk yang sedang Anda jual tersebut. Ungkapkan dengan jujur, karena kepercayaan orang menjadi modal sukses di bidang pekerjaan apapun.

5. Lakukan Promosi dengan Rutin

Pekerjaan apapun tanpa adanya konsisten akan mati dengan sendirinya. Begitupun saat Anda melakukan promosi Shopee affiliate. Share custom Shopee secara rutin, misalnya satu hari 10 link. Lakukan terus menerus hingga 3 bulan dan lihat hasilnya.

Kebanyakan affiliator Shopee yang sudah sukses karena mereka melakukannya dengan konsisten. Dari ke 10 link per hari dapat Anda bagi dalam 3 waktu seperti 2 link di pagi hari , 3 link siang hari, dan 5 link malam hari. Mudah bukan?

Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah cara promosi Shopee affiliate di Facebook yang bisa Anda lakukan. Semoga membantu ya! 

Penulis: Erisa
Related Posts