taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Cara Menjadi Supplier di Shopee Tangan Pertama

8 Cara Menjadi Supplier di Shopee Tangan Pertama

Kamu ingin sukses menghasilkan cuan ratusan juta per bulan dengan berbisnis? Banyak orang yang ingin berbisnis yang akhirnya tidak jadi karena takut rugi. Padahal zaman sekarang peluang menghasilkan keuntungan besar dari bisnis sangatlah besar. 
Cara Menjadi Supplier
Sekarang kamu bisa membuka bisnis tanpa perlu menyewa tempat usaha. Melainkan kamu bisa memulainya dengan membuat toko online seperti Shopee. Hanya mengandalkan stok, skill yang dimiliki dan akun toko online, kamu sudah bisa membangun bisnis dari nol. 

Banyak pengusaha yang membuktikan bahwa mereka sukses dengan menjadi supplier di Shopee. Ada beberapa strategi yang perlu kamu lakukan untuk menghasilkan keuntungan besar dengan bisnis di Shopee. Berikut di bawah ini cara menjadi supplier di Shopee.

Cara Menjadi Supplier di Shopee 

Supplier tangan pertama adalah produsen yang memproduksi barang dagangan dengan jumlah besar dan yang pertama kali memproduksi barang dagangan. Sebagai supplier tangan pertama, kamu memiliki kesempatan besar untuk berjualan di Shopee. 

Banyak kisah sukses yang berhasil mendapatkan keuntungan jutaan rupiah hanya mengandalkan membuka toko online di Shopee. Pastinya ada strategi khusus yang perlu kamu pelajari agar berhasil berjualan di Shopee. Berikut di bawah ini cara menjadi supplier di shopee tangan pertama yang perlu kamu pelajari. 

1. Tentukan Produk Dagangan

Sebelum membuka usaha di Shopee yang pertama kali harus kamu pertimbangkan adalah produk dagangan. Tentukan lah jenis barang yang akan kamu tawarkan di aplikasi toko online Shopee. 

Pilihlah minimal 3 barang dengan kategori yang sama. Misalnya kamu menjual produk skincare, maka minimalnya kamu menjual 3 jenis produk di Shopee seperti, facial wash, masker wajah, krim pagi dan siang, dan lainnya. 

2. Menjual Produk yang Berkualitas

Berjualan di Shopee yang harus kamu pertimbangkan selanjutnya adalah kualitas produk. Pastikan bahwa kamu menjual produk barang yang berkualitas. 

Sebagai supplier tangan pertama, kamu bisa menjual produk hasil produksi sendiri. Kelebihan menjual barang hasil produksi sendiri adalah bisa menilai sendiri produknya apa sudah berkualitas atau tidak.

Misalnya kamu menjual peralatan dekorasi hiasan rumah, seperti jepitan foto, tali goni dan lainnya. Memproduksi sendiri membuat kamu bebas bisa menjual produk dengan kualitas yang kamu inginkan.

3. Menjual Produk yang Unik dan Menarik

Semua orang khususnya perempuan menyukai barang yang unik dan menarik. Tidak sedikit orang yang rela membeli barang dengan harga mahal hanya karena unik dan menarik. 

Seperti pakaian turun-naik yang saat ini sedang booming. Dari segi kebutuhan pakaian ini tidak akan ada yang beli, tetapi saat ini banyak orang yang membeli produk tersebut hanya karena unik dan menarik. 

Menjual produk yang unik dan menarik adalah salah satu cara menjadi supplier di Shopee yang paling ampuh. Sehingga banyak yang merasakan kesuksesan dengan berjualan produk yang unik dan menarik. 

4. Siapkan Nama Toko Online Kamu

Hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membuka sebuah bisnis adalah dengan menentukan nama toko online kamu. Buatlah nama toko online yang menarik dan unik. 

Mengenai bagaimana cara menentukan nama toko online, kamu bisa mempelajarinya di artikel Tips Membuat Ide Nama Bisnis Unik. Kamu bisa mencari inspirasi untuk nama toko dari film, musik, nama keluarga dan lainnya. 

5. Membuat Akun Shopee

Setelah kamu sudah memiliki produk jualan dan nama toko online selanjutnya adalah membuat akun shopee. Jadi pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun seller Shopee untuk berjualan di Shopee. 

Rancang lah akun toko online di Shopee dengan mengisi berbagai informasi dengan lengkap tentang toko online kamu. Jika kamu belum memiliki akun seller terlebih dahulu melalui aplikasi Shopee. 

6. Setting Toko Grosir Shopee

Jika kamu sudah membuat katalog dan memasukan produk-produk jualan ke Shopee dengan disertai deskripsi yang jelas. Selanjutnya kamu bisa melakukan setting toko grosir. 

Sebagai produsen tangan pertama keuntungannya adalah kamu bisa menjual produk dengan sistem grosir. Cara mengaktifkan menu grosir di Shopee adalah dengan cara menekan ikon menu Shopee Grosir, lalu setting toko kamu sehingga menampilkan toko menjadi toko grosir. 

7. Pahami Produk Dagangan 

Sebelum memulai berjualan di Shopee pastikan bahwa kamu sudah mengetahui secara detail mengenai produk dagangan kamu. Misalnya dari segi spesifikasi seperti warna, ukuran dan lainnya. 

Pembeli online di Shopee akan memberikan banyak pertanyaan seputar produk yang akan kamu jual. Mereka akan menanyakan seperti seputar ukuran berapa saja dan warna apa saja dari produk yang kamu jual.    

8. Rutin Promosi

Promosi adalah kegiatan wajib seorang pengusaha. Shopee biasanya akan membuka kesempatan-kesempatan supplier untuk mengikuti promo khusus untuk kegiatan promosi produk usaha kamu. 

Keuntungan berjualan di Shopee sebagai supplier tangan pertama adalah kamu bisa menawarkan produk kamu dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Setiap bulannya Shopee selalu mengadakan promo khusus untuk membantu toko kamu laku keras. 

Berjualan di Shopee tidak perlu repot-repot memasang iklan yang banyak di media sosial. Cukup dengan mengikuti program bulanan yang diadakan Shopee, penjualan produk kamu akan mudah laku dan menguntungkan. 

Kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya dengan menyimak sejumlah pilihan artikel berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 8 cara menjadi supplier di Shopee tangan pertama yang perlu kamu pertimbangkan. Ada banyak keuntungan berjualan di Shopee, namun semuanya butuh strategi dan cara khusus agar memberikan keuntungan yang besar terhadap bisnis kamu di Shopee. 

Related Posts