taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee, Mudah dan Efektif

5 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee, Mudah dan Efektif

Kini masyarakat mulai banyak menggunakan aplikasi belanja online untuk memenuhi kebutuhan, salah satu aplikasi andalan masyarakat untuk memasarkan produknya adalah Shopee. 
Cara Mencari Supplier
Banyaknya voucher cashback dan free ongkir yang ditawarkan shopee membuat konsumen memburu produk-produk yang ditawarkan.

Apa itu Supplier Tangan Pertama?


Supplier sangat dibutuhkan jika kamu ingin memasarkan suatu produk, arti supplier itu sendiri merupakan pemasok yang memiliki peran dalam menyediakan produk kualitas tinggi dari produsen dengan harga baik kepada distributor untuk dijual lagi.

Sedangkan penjelasan supplier tangan pertama adalah produsen pertama kali memproduksi suatu produk dalam jumlah besar, biasanya mereka lah yang memberikan produk kepada dropshipper atau reseller yang selanjutnya dijual kembali kepada konsumen.

Nah, apakah kamu saat ini mencari tahu cara mencari supplier tangan pertama di shopee? kebetulan sekali, kali ini kita akan menjelaskan 5 cara mencari supplier yang dapat kamu terapkan. Berikut ulasannya:


5 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee


1. Tentukan Terlebih Dahulu Produk yang Akan Kamu Pasarkan

Sebelum mencari supplier tangan  pertama. Kamu harus menentukan dulu barang yang ingin kamu jual. Jadi kamu harus punya dasar ide terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan supplier yang sesuai. Kamu bisa mulai dari menentukan kategori produk, jumlah produk yang dijual, dan target pasar.

2. Setelah Akun Shopee Aktif, Cek Seluruh Toko Terlaris

Setelah memilih produk yang akan kamu dijual, buka aplikasi Shopee dan pastikan kamu sudah punya akunnya. Kemudian, kamu klik bagian “Shopee Grosir” dan pilih tombol “Cek Semua Toko Terlaris”.  Selanjutnya kamu akan melihat berbagai kategori yang ditampilkan dan kamu bisa langsung pilih sesuai dengan produk awal yang telah kamu rancang .

Penilaian toko ini sudah direkomendasi dari Shopee, jadi kamu tidak perlu merasa takut salah menilai. Selain itu disini Shopee juga merekomendasikan toko yang memiliki harga termurah, hal ini bisa membuat kamu menjadikan toko tersebut sebagai tempat grosir produk yang akan dijual kembali.

Kamu juga dapat mengetahui bahwa toko tersebut merupakan supplier tangan pertama dengan melihat seberapa banyak barang yang diproduksi.

3. Pilihlah Toko yang Memiliki Rating 4.7+

Sudah mendapatkan supplier yang sesuai tapi bimbang karena rating yang dimiliki toko? Rating adalah penilaian dari konsumen tentang produk yang dijual oleh toko tersebut, bagus tidak nya suatu produk tergantung dari rating tersebut. 

Shopee menentukan rating dari 1 sampai 5, maka dari itu carilah toko yang memiliki rating yang paling rendah minimal  4.7. Hal ini untuk menandakan produk yang dijual disukai konsumen dan juga berkualitas, sehingga anda bisa yakin bahwa produk tersebut benar-benar layak untuk dijual.

4. Lokasi Strategis Sangat Penting untuk Dipertimbangkan

Lokasi yang strategis  perlu dipertimbangkan untuk cara mencari supplier tangan pertama  di Shopee. Cobalah mencari lokasi supplier di daerah Jabodetabek, di daerah ini memiliki banyak calon konsumen yang potensial untuk membeli. Selain itu, di daerah Jabodetabek banyak supplier tersedia, jadi kamu tidak akan merasa kesulitan untuk mencari supplier lain jika dibutuhkan.

5. Hubungi dan Lakukan Negosiasi dengan Supplier

Tahap terakhir mencari supplier tangan pertama adalah menghubungi pihak supplier dari toko yang kamu pilih, tujuannya agar dapat memastikan kalau mereka memang benar sebagai supplier tangan pertama. 

Setelah kamu mencari tahu semua informasi supplier, kamu bisa melakukan negosiasi mengenai harga produk, jumlah produk, dan syarat menjadi dropship dan reseller yang harus kamu tahu. Jika berhasil melakukan negosiasi, selanjutnya kamu ajak untuk berkerja sama atau bermitra.

Hal yang Perlu Diperhatikan Mencari Supplier Tangan Pertama Shopee


1. Hati-hati Dalam Memberikan Harga

Konsumen biasanya sudah paham bagaimana cara menemukan harga terbaik, dengan cara membandingkan harga produk di toko lain dan memilih harga yang lebih murah. 

Sebagai dropship dan reseller kamu perlu melakukan beberapa hal, seperti edit foto dan deskripsi produk, dan usahakan jangan sama dengan yang dimiliki oleh supplier. Berikan harga lebih murah dari toko lain agar dapat menarik banyak pembeli. 

2. Carilah Supplier yang Memberikan Pelayanan Terbaik

Cara mencari supplier tangan pertama di shopee adalah supplier yang memberikan layanan terbaik kepada reseller dan dropshipper

Supplier yang baik bisa memberikan pelayanan memuaskan bagi para customer nya, terutama dalam menjawab pesan yang cepat. Hindari supplier yang mencari keuntungan sendiri, yang tidak memperdulikan reseller dan dropshipper.

3. Lihat Feedback dari Konsumen Supplier

Jika feedback yang diberikan banyak positif maka toko tersebut pelayanannya bagus, kamu bisa melihat dan membaca penilaian yang diberikan langsung oleh konsumen.

Simak juga sejumlah informasi lain yang tak kalah menarik berikut ini.

Baca juga:





Demikian ulasan mengenai cara mencari supplier tangan pertama di Shopee, semoga cara-cara tersebut bermanfaat untuk kamu yang sedang membangun usaha bisnis toko online. Semangat dan selamat berjualan!
Related Posts