taupasar.com

we read, we create and we share it.

Jangan Lewatkan! Inilah Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Tokopedia

Jangan Lewatkan! Inilah Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Tokopedia

Saat kamu ingin menjadi seorang pengusaha, sebelum memulai usaha ada baiknya mencari pemasok atau supplier  yang akan kamu pakai.
Cara Mencari Supplier
Hal ini karena pemilihan pemasok atau supplier sangat penting agar dapat mencapai keunggulan saat bersaing. Pemilihan pemasok ini berkaitan dengan kemampuan perusahaan yang kamu buat saat memasok, penyediaan pengiriman yang singkat, dan kelangsungan produksi.

Ketika kamu merencanakan siapa yang akan menjadi pemasok, maka harus kamu pertimbangkan diantaranya kualitas bahan produk yang akan dijual, harga produk, dan cepat atau tidaknya pengiriman produk. 

Untuk mencari supplier  tangan pertama di Tokopedia, simak penjelasan caranya di bawah ini.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Tokopedia


1. Menentukan Kualitas Supplier 

Untuk mencari seorang pemasok atau supplier kamu harus tau kualitas pemasok seperti apa, hal ini agar barang yang akan dijual memenuhi pesanan dari pelanggan dan menjadi alat ukur saat memilih supplier tangan pertama.

Dengan menentukan supplier yang berkualitas maka bisa dipastikan dapat bertanggung jawab saat memenuhi kebutuhan kita. Mulai dari pengiriman yang cepat dan tepat waktu, kualitas produk yang bagus dan sesuai dengan pesanan kita, serta tidak adanya cacat produk yang dijual.

Karena saat produk yang kita terima dari supplier buruk atau tidak berkualitas, hal ini bisa dipastikan produk yang dijual ke pelanggan akan buruk juga, dan mengurangi kepercayaan pelanggan. Dan pelanggan akan kembali membeli jika produk yang dijual baik dan berkualitas.

2. Mencari Supplier yang Bisa Perhitungkan Kebutuhan

Untuk kamu yang akan memulai usaha, penting sekali memperhitungkan kemampuan supplier saat memenuhi pesanan atau kebutuhan kamu. 

Hal ini karena banyak para supplier  yang diawal perjanjian sanggup memenuhi kebutuhan secara tepat waktu, tapi kenyataanya sangat lamban, tidak tepat waktu dan mempengaruhi pelanggan kamu. Maka dari itu, pilihlah supplier yang bertanggung jawab dan bisa memenuhi pesanan kamu 

3. Mencari Supplier di Seller Terpercaya

Cara untuk mencari supplier tangan pertama di Tokopedia yaitu dengan mencari seller atau pemasok yang terpercaya dan memiliki ulasan yang bagus. Di Tokopedia, kalian bisa lihat melalui komentar atau ulasan dari pembeli sebelumnya. Hal ini wajib agar kamu mengetahui mana yang dapat dipercaya atau tidak.

Selain itu kamu harus bisa membandingkan harga dan deskripsi produk di seller yang berbeda, hal ini agar bisa mendapatkan supplier tangan pertama yang harga murah dengan produk yang berkualitas.

4. Mencari Supplier Melalui Bazar

Untuk mencari pemasok kamu juga bisa mengunjungi bazar, hal ini karena dalam bazar terdapat banyak para pedagang maupun pemasok yang menawarkan beragam jenis produk. Dalam kegiatan bazar tersebut produk yang ditawarkan tentunya berkualitas karena pihak penyelenggara menyeleksi produk yang bagus dapat dipamerkan. 

Selain itu kamu juga bisa saling percaya dengan para produsen karena berinteraksi langsung, dan mengurangi resiko kerugian yang akan dihadapi.

5. Gunakan Lebih dari Satu Supplier

Saat kamu memulai bisnis carilah minimal 3 supplier, hal ini karena jika terdapat masalah pada supplier yang satu kamu punya cadangan supplier  lain.  Sehingga bisnis kamu akan tetap berjalan lancar tanpa hambatan. Hal ini juga bisa menjadi salah satu antisipasi jika supplier  kamu tidak bisa memenuhi kebutuhan pelangganmu.

Di bawah ini juga terdapat sejumlah informasi yang relevan, simaklah!

Baca juga:





Agar usaha kamu berjalan lancar, kamu harus bisa menerapkan cara mencari supplier tangan pertama seperti yang dijelaskan di atas.

Penulis: Nining
Related Posts