taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada, Dijamin Jitu!

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada, Dijamin Jitu!

Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan sistem online yang tersebar di Asia Tenggara juga merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Menjadi salah satu marketplace terbaik, tidak heran jika terdapat banyak supplier menjual produk dengan harga murah di Lazada. 
Cara Mencari Supplier Tangan Pertama
Membuka usaha online memang sulit jika kamu tidak paham cara dan trik dalam menentukan supplier, apakah mereka benar-benar tangan pertama dari produsen atau tangan pertama dari tangan lain. 

Mencari produk dengan cara mencari supplier tangan pertama di Lazada dikatakan sangat mudah, jika kamu langsung ke aplikasi atau website Lazada. Namun, kamu harus mempunyai ketelitian tinggi agar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan pilihan.

Penasaran cara-cara yang dapat kamu gunakan untuk menemukan supplier tangan pertama di Lazada? Ini dia penjelasannya:

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada


1. Buka Applikasi Lazada dan Buat Akunnya

Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Lazada, kamu bisa download aplikasi ini melalui PlayStore. Kemudian buat akun agar memudahkan kamu untuk transaksi pemesanan produk, bagi pencari supplier melakukan transaksi secara rutin dibandingkan dengan pembeli biasa.

2. Klik Tombol LazMall pada Halaman Utama

Pada halaman pertama Lazada, kamu akan menemukan banyak menu. Untuk kamu yang mencari supplier, kamu bisa langsung masuk ke menu LazMall. Karena, di LazMall merupakan tempat brand ternama dan supplier tangan pertama terpercaya.

3. Cari Produk Berdasarkan Keinginananmu

Cara mencari supplier tangan pertama di Lazada dengan mencari produk yang diinginkan melalui menu LazMall, kamu tinggal ketik nama produk pada pencarian. Ingat kamu harus teliti dalam memilihnya, jangan terburu-buru, pilih secara perlahan untuk menemukan produk yang sesuai dengan keinginan kamu.

Produk-produk yang muncul di LazMall ini ditandai dengan logo LazMall dibawahnya, hal ini menandakan bahwa produk tersebut merupakan supplier terpercaya dari Lazada. Maka dari itu bagi reseller atau dropshipper yang telah menemukan produk yang dipilih untuk memunculkan detail produk.

Kamu juga perlu melihat penilaian pembeli terhadap produk yang kamu inginkan, karena hal ini bisa menjadi acuan kamu dalam memilih supplier yang tepat dalam meyediakan produk bagus. 

Produk yang disediakan oleh supplier tangan pertama biasanya memiliki komentar terbaik, seperti banyaknya komentar positif dibanding komentar negatif sehingga mendapatkan rating bintang empat atau lima.

4. Kunjungi Tokonya dan Lihat Kualitas Toko

Sesudah memilih produk maka akan muncul nama toko bagian bawah setelah rating dan komentar, klik “Kunjungi Toko” untuk melihat produk-produk yang dijual. Akan banyak yang muncul update produk, supplier tangan pertama biasanya ditandai dengan banyaknya produk yang dijual dan memiliki stok yang selalu update.

Jangan lupa untuk mengecek kualitas toko dari supplier tangan pertama, saat melihat toko kamu akan melihat kualitas toko dengan jaminan produk 100% original dan bergaransi. Respon pemilik toko dengan pembeli juga perlu diperhatikan, karena toko yang aktif dengan cepat respon pembeli menjadi hal penting bagi supplier tangan pertama.

Tips Memilih Supplier dengan Tepat


1. Pilih Supplier Terpercaya dengan Cara Meminta Alamat dan Kontak Mereka

Jika mereka mau memberikan alamat dan kontaknya, itu berarti mereka tidak memiliki niat jelek kedepannya karena tidak berkesan menutup-nutupi bukti.

2. Lihat Feedback Konsumen

Memiliki usaha online biasanya memberikan testimoni konsumen di akun media sosial toko tersebut, maka dari itu kamu yang mencari marketplace coba lihat bagian kolom penilaian konsumen terhadap produk. Hindari toko yang malas respon konsumennya, kualitas toko dapat dilihat dari cara pemilik toko dalam melayani dan merespon konsumen.

3. Ketersediaan dan Kondisi Produk Juga Perlu Diperhatikan

Umumnya supplier memiliki stok tidak terbatas, sehingga saat kamu dapat memesan kapan pun dan dimana pun. Kemudian, sebelum memutuskan memilih supplier lihat kondisi dan mengecek keterangan produk. Terkadang sebuah toko bisa memberikan harga murah namun spesifikasi produknya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

4. Kecepatan Pengiriman Barang

Dalam berbisnis online memiliki kompetisi dalam kecepatan pengiriman barang dan ketersediaan barang. Toko yang memiliki citra buruk dalam pengiriman barang sebaiknya dipertimbangkan untuk menjadi supplier.

5. Cek Terlebih Dahulu Peraturan Toko

Sebelum dijadikan sebagai supplier, cek terlebih dahulu peraturan toko tersebut. Seperti bisa atau tidak mengajukan refund atau retur barang, serta bagaimana cara mengajukan retur dan refund.

6. Waktu Terakhir Penjual Login di Akun Tokonya

Pemilik toko yang professional akan selalu mengecek akun marketplace nya untuk melayani dan merespon pertanyaan serta pesanan konsumen. Jika ingin bisnis kamu berkembang dan mencapai kesuksesan, maka carilah supplier terpercaya.

Membuka usaha online dengan menjadi reseller atau dropshipper sangat mudah dan lega jika beli dengan supplier tangan pertama, karena supplier tangan pertama memiliki kepercayaan lebih dari customer dan E-commerce seperti Lazada sehingga calon pembeli tidak merasa bingung.

Dapatkan juga informasi lainnya tepat pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Demikian informasi mengenai cara mencari supplier tangan oertama di Lazada yang bisa kamu terapkan, kamu juga bisa modifikasi atau improvisasi untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. Semoga informasi bermanfaat untuk kamu yang berjuang menjalankan bisnis usaha online.

Penulis: Putri geo
Related Posts