taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Instagram

7 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Instagram

Memulai usaha tentunya kamu harus stok barang terlebih dahulu. Stok barang untuk dijual bisa diproduksi sendiri atau dengan membeli barang jadi yang bisa dijual lagi. Jika kamu ingin menjual barang seperti sepatu, baju dan lainnya tentu lebih baik membeli stoknya dari supplier pertama. 
Cara Mencari Supplier
Membeli stok barang dari supplier pertama tentunya harus teliti dan hati-hati. Sebenarnya ada banyak cara untuk menemukan supplier tangan pertama. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk mencari supplier tangan pertama. 

kamu yang ingin memulai usaha dan mencoba mencari supplier tangan pertama di Instagram. Berikut di bawah ini cara mencari supplier tangan pertama di Instagram.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Instagram

1. Masukkan Keyword Barang yang Kamu Butuhkan di Pencarian Instagram

Semua media sosial menyediakan fitur pencarian untuk para penggunanya. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu supplier tangan pertama di Instagram. cara mencari supplier tangan pertama di Instagram melalui fitur pencarian Instagram dijamin ampuh untuk menemukan supplier yang aman dan murah. 

Cukup dengan memasukkan kata kunci barang yang kamu butuhkan untuk dijual lagi kamu akan menemukan supplier tangan pertama terdekat hingga yang jauh. Ada banyak pilihan supplier tangan pertama di Instagram.

Tipsnya kamu harus melihat berapa follower akun Instagram tersebut, dan lihat tanggal berapa terakhir akun tersebut posting di Instagramnya. Jika postingan terakhirnya satu bulan bahkan satu tahun yang lalu sebaiknya tidak perlu dilanjutkan. 

Kemudian cek kolom komentar di semua postingannya. Apakah semuanya berkomentar positif ataukah negatif. Jika kebanyak komentarnya kebanyakannya adalah komplain dari pelanggan, maka sebaiknya tidak perlu membeli stok barang dari akun instagram tersebut. 

2. Memasukkan Kata Kunci Supplier Tangan Pertama di Instagram

Jika kamu ingin lebih mudah dalam mencari supplier tangan pertama di Instagram maka jalan satu-satunya adalah dengan menuliskan kata kunci “supplier tangan pertama” di pencarian Instagram. Instagram akan otomatis menampilkan ratusan akun Instagram yang menjual barang dari tangan pertama. 

Ada banyak penjual tangan pertama yang bisa kamu pilih dengan berbagai jenis barang. Seperti baju kaos, baju muslimah, baju olah raga, sepatu, kaos kaki, aksesoris dan lainnya. Biasanya barang-barang ini banyak sekali penjual tangan pertamanya. Kamu bisa memilih diantaranya. 

3. Memasukkan Hashtag dengan Kata Kunci Tertentu

Di Instagram ada banyak penjual yang selalu menggunakan hastag tertentu agar mudah di cari oleh calon customernya. Misalnya dengan memasukkan hastag #hijab di setiap postingannya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon customer mereka dalam menemukan produk mereka. 

Tentu hal ini akan membantu kamu sebagai calon pembeli mereka yang merupakan supplier tangan pertama pilihan kamu. 

4. Hubungi Kontak WhatsApp di Bio Instagramnya

Penjual tangan pertama pasti akan memasukkan nomer hp dan nomer WhatsApp di media sosialnya. Baik itu di Facebook, Twitter dan Instagram. Ada yang menuliskan langsung nomernya, ada juga yang menuliskan linknya. 

Jika mereka menuliskan nomer WA nya langsung maka kamu harus menyimpan nomernya terlebih dahulu. Tetapi jika mereka menuliskan link BOT WA kamu bisa langsung menghubungi mereka di WhatsApp nya dengan mengklik link yang tertera di akun media sosialnya. 

5. Melihat Akun-akun Influencer

Beberapa supplier memilih influencer dan artis untuk membantu mereka dalam mempromosikan produk mereka. Sehingga akan mempermudah mereka dalam menemukan calon customer baru. Influencer seperti Ria Ricis, Bintang Emon dan lainnya menjadi banyak incaran para pengusaha supplier tangan pertama untuk mempromosikan produk yang mereka jual. 

Kamu yang ingin sukses berbisnis dengan mencari supplier yang menjual barang murah dan aman. Maka salah satu cara mencari supplier tangan pertama di Instagram yang aman dan murah adalah dengan lebih sering melihat akun media sosial milik artis dan influencer. Artis dan influencer, mereka akan hati-hati dalam mempromosikan produk tertentu. 

Mereka tidak akan sembarangan mempromosikan usaha tertentu, jika usaha tersebut masih diragukan keamanannya. Maka jika kamu ingin sukses bermitralah dengan supplier tangan pertama yang sudah dipromosikan usahanya oleh para artis dan influencer

6. Kunjungi Pabriknya yang Tertera di Akun Instagramnya

Ciri-ciri akun supplier tangan pertama yang dijamin aman dan bukan penipu adalah selalu mencantumkan alamat pabrik pembuatan produknya. Mereka yang akun bisnis bukan abal-abal pasti akan menuliskan data lengkap usahanya di bio akun Instagram, atau kalau tidak dicantumkan di bagian sorotan postingan mereka. 

Mencari supplier di Instagram memang harus teliti dan hati-hati. Ada banyak akun palsu yang berniat untuk menipu. Kamu bisa atasi dengan mengunjungi  pabriknya langsung agar lebih terjamin. 

7. Mencari Lewat Akun Media Lain

Beberapa perusahaan supplier tangan pertama, mereka memiliki beberapa akun media sosial. Tidak hanya Instagram, mereka pasti membuat akun Twitter, Facebook, dan Tiktok. Hal ini demi mengoptimalkan promosi melalui media sosial. Menggunakan seluruh akun media sosial bisa berpotensi untuk meningkatkan penjualan produk mereka. 

Biasanya ketika kita menuliskan kata kunci di pencarian Ig tertentu beberapa akun Instagram akan sulit ditampilkan karena beberapa hal. Mungkin dengan mencari melalui akun media sosial lain di Facebook, kamu akan menemukan akun Instagram supplier produk pilihan kamu. 

Informasi lainnya disediakan untuk kamu, tepat di bawah ini, simaklah!

Baca juga:





Di atas adalah 7 cara mencari supplier tangan pertama. semoga bisnis kamu berkembang ya dengan mencari supplier tangan pertama di Instagram. Kunci dalam mencari supplier di Instagram agar aman adalah harus hati-hati dan cek dari jumlah follower, jumlah komenan, isi komentar dan terakhir postingnya, dengan begitu dijamin aman dan tanpa kena tipu. 
Related Posts