taupasar.com

we read, we create and we share it.

Trik Terbaik Cara Mencari Supplier Thrift Shop

Trik Terbaik Cara Mencari Supplier Thrift Shop

Perkembangan bisnis thrift shop sebagai bagian dari sektor wear & fashion kini mulai menjamur, termasuk di Indonesia. 
Cara Mencari Supplier
Jenis usaha satu ini dikenal sebagai kegiatan yang khusus menjual produk pakaian bekas namun dari brand ternama. Sehingga thrift shop sangat terkenal di kalangan anak muda, dan menjadi solusi shopping yang terjangkau.

Dari banyaknya peminat, ini menjadi kesempatan menjanjikan bagi pebisnis karena memiliki peluang pasar yang tinggi. Untuk menjalankan bisnis ini dengan sukses, pebisnis harus mendapatkan supplier produk terbaik. Jika Anda penasaran mengenai cara mencari supplier thrift shop, maka berikut pembahasan lengkapnya.

7 Cara Mencari Supplier Thrift Shop

1. Supplier Tangan Pertama

Kini ada banyak opsi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pasokan produk unggulan langsung dari supplier tangan pertama. Kebanyakan pemilik bisnis thrift shop pasti memilih pemasok produk yang merupakan tangan pertama atau pusatnya. Keunggulan memilih supplier seperti itu, salah satunya untuk memastikan kualitas produk dengan lebih mudah.

Selain itu mengenai jumlah barang yang dipesan pun biasanya tersedia dalam jumlah banyak. Masalah harga beli pun cenderung lebih murah, sehingga Anda bisa memasang harga jual menjanjikan kepada pembeli nantinya.

2. Mencari dari Marketplace

Berikutnya cara mencari supplier thrift shop dapat dilakukan melalui marketplace, terutama ketika Anda menginginkan pemasok global. Karena umumnya supplier luar negeri banyak dipilih dengan pilihan barang terbaik.

Untuk mendapatkannya, Anda perlu melakukan riset dan mencari dari berbagai marketplace global. Jika sudah menentukan platform yang dituju, selanjutnya bisa membuat akun untuk memudahkan proses kerjasama sesuai harapan. Usahakan Anda pun memilih marketplace terpercaya.

3. Menentukan dan Meneliti Supplier yang Pas

Setelah memiliki akun pada platform, Anda bisa menjadi penjual yang bisa dipercaya menjadi supplier terbaiknya. Melalui berbagai fitur yang tersedia, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mencari tahu mana supplier yang tepat. Kuncinya, pilihlah penjual yang sudah terverifikasi dan memiliki review terbaik.

Selain itu lihatlah apakah penjual menyediakan brand produk yang sesuai dengan kriteria Anda atau belum. Ketahui dan ukur semuanya dengan pasti, agar apa yang Anda jual nantinya sesuai harapan.

4. Memilih Distributor Terbaik

Jikapun Anda tidak memilih dari tangan pertama, maka dapat memilih penyuplai dari distributor terbaik. Opsi ini pun menjadi salah satu cara mencari supplier thrift shop yang efektif. Karena saat ini cukup banyak supplier produk thrift shop ternama dan terkemuka di Indonesia.

Dengan begini proses distribusi untuk sampai di tempat sortir Anda pun menjadi lebih mudah. Dan yang terpenting, harga beli serta ongkos kirimnya bisa lebih terjangkau. Untuk mendapatkan pilihan yang tepat, mintalah rekomendasi terbaik dan seluas-luasnya dari beberapa kerabat atau relasi Anda yang juga terkait dalam bidang sama.

5. Tergabung dalam Komunitas Produk Impor

Jalan pintas lain yang bermanfaat untuk menemukan Anda dengan supplier bisnis, adalah dengan bergabung dalam komunitas produk impor. Bahkan tidak ada salahnya tergabung dalam beberapa komunitas, agar ada pilihan terbaik.

Jadi, jika pebisnis telah bergabung dalam sedikitnya satu komintas terkait, hal tersebut bisa membawa manfaat. Dalam komunitas tersebut bisa tergabung berbagai pihak yang juga memiliki kepentingan bisnis.

6. Mengikuti Pameran Barang Impor

Ternyata cara menemukan supplier produk tidak hanya melalui komunitas. Anda dapat menghadiri berbagai pameran barang impor sebagai tips atau cara mencari supplier thrift shop.

Dalam event tersebut Anda bisa bertemu dengan banyak orang penting, mulai dari para supplier, hingga pemilik bisnis thrift shop berpengalaman. Dari sana pebisnis bisa saling bertukar informasi penting.

7. Menentukan Style Fashion

Selanjutnya cara mendapatkan supplier thrift shop yang tepat, harus ditentukan sesuai dengan jenis produk yang ingin dipasarkan. Misalnya, Anda memilih produk Korean style untuk mengikuti minat target pasarnya karena saat ini peluangnya tinggi. Lalu setelah itu dapat menentukan brand tertentu yang bernilai jual tinggi.

Tips Mengenali Supplier Thrift Shop Terbaik

1. Mengenali Brand Fashion Seluasnya

Tak hanya cara mencari supplier thrift shop saja, sebagai pebisnis yang akan bergerak dalam bidang fashion, penting bagi Anda memahami lebih dalam mengenai brand-brand terkemuka. Hal ini untuk megimbangi calon konsumen, agar ketika mereka membutuhkan rekomendasi maka penjual dapat memberikan solusi terbaik.

Anda bisa mengetahui brand pakaian ternama secara universal. Dengan begitu bisa menyediakan berbagai produk thrift shop yang sedang dibutuhkan atau diminati besar-besaran. Karena meskipun kategorinya pakaian bekas, namun masih memiliki nilai jual tinggi.

2. Memahami Perkembangan Tren Fashion

Baik Anda maupun pemasok, harus sama-sama memiliki kepekaan terhadap perkembangan tren fashion terbaru. Dengan pemahaman yang baik mengenai tren produk thrift shop terkini, Anda akan mampu memfilter mana saja calon penjual atau supplier yang sesuai.

Dan dengan memilih pemasok yang unggul soal perkembangan tren fashion, berbagai produk yang disediakan akan sangat bernilai tinggi sehingga berdaya saing menjanjikan di pasarannya.

3. Periksa Profil Supplier

Cara mencari supplier thrift shop dan mengenali mana yang terbaik, adalah dengan memeriksa profil penjual tersebut. Jika Anda mencarinya secara online melalui marketplace, maka pemeriksaan kredibilitas bisa dilakukan dengan mudah. Yaitu dengan melihat profil yang tertera di fitur. Untuk memudahkan, supplier terbaik selalu memiliki lencana atau tanda verifikasi.

Jika mencari tahu secara langsung, Anda bisa memperoleh informasi sebanyak-banyaknya melalui relasi bisnis. Bahkan ada juga pabrikan yang sudah terdaftar dan bisa di cek profilnya melalui Google.

Manfaat Mencari Supplier Thrift Shop yang Tepat

1. Produk Asli

Ternyata cara mencari supplier thrift shop dilakukan bukan karena alasan biasa. Keutamaan memilih pemasok terbaik bertujuan agar pebisnis hanya menerima produk unggulan dengan brand asli.

Meskipun sebagai barang bekas, namun produk tersebut layak di pasarkan dan bernilai jual yang menjanjikan. Dan memang harga beli yang harus dikeluarkan memang lebih terjangkau.

2. Sesuai Harga Pasar

Jika Anda mampu menemukan supplier terkemuka dan tangan pertama, keuntungan yang akan dirasakan adalah soal harga. Berbeda ketika Anda membeli dari distributor, justru barang asli dari penjual pertama selalu dibanderol dengan harga khusus. Apalagi jika dibeli dalam jumlah banyak atau borongan.

3. Tersedianya Stok Produk

Bisnis adalah kegiatan yang akan terus berlangsung. Dan untuk membuat usaha Anda terus berputar, kesediaan produk pun menjadi kuncinya.

Dengan memilih supplier terbaik yang mungkin akan menjadi langganan, maka kedepannya Anda akan lebih mudah untuk re-stock barang dagangan. Terlebih lagi, tak perlu susah-susah kembali melakukan riset kualitas produk dan krebilitas pemasok.

Di bawah ini juga terdapat informasi yang tak kalah menarik, simak jangan sampai terlewatkan!

Baca juga:





Itulah tips terbaik bagaimana cara mencari supplier thrift shop dengan tepat, cara mengenali, serta manfaat memilihnya. Selanjutnya pembahasan tersebut bisa dijadikan sebagai wawasan baru, sehingga bermanfaat untuk Anda terapkan saat ingin menjalankan bisnis ini agar lebih terorganisir.
Related Posts