taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Supplier TaniHub, Aplikasi sebagai Sektor Pertanian

Cara Menjadi Supplier TaniHub, Aplikasi sebagai Sektor Pertanian

TaniHub merupakan hasil karya anak bangsa berupa aplikasi yang terbukti bermanfaat bagi berbagai pihak, termasuk para petani.
Cara Menjadi Supplier
Didirikan oleh TaniHub Group yaitu sebuah perusahaan agriculture technology yang hadir pada tahun 2016. Memiliki sertifikat halal, sehingga menggunakan produk-produk di TaniHub dijamin aman.

Adanya aplikasi TaniHub diharapkan bisa menjadi jembatan antara petani dengan semua pihak yang membutuhkan sayur, buah, dan lauk pauk berkualitas.

Biasanya dalam perkembangan aplikasi tidak jauh-jauh dengan penjualan pakaian, gadget, dan barang lifestyle.

Keberadaan TaniHub ini masih awam di masyarakat,  karena pengembangan aplikasi di sektor pertanian yang diusungkan ini pertama kali di Indonesia. Maka dari itu, TaniHub bisa mejadi pelopor dalam menghubungkan petani dan pembeli melalui aplikasi.

Adanya TaniHub ini karena ingin memotong proses panjang dari produk-produk pertanian ke tangan konsumen. Sehingga memiliki dampak berkurangnya keuntungan bagi petani, memotong rantai panjang yang ada agar petani bisa mendapatkan keuntungan penuh.

TaniHub merupakan aplikasi E-Commerce untuk melakukan transaksi produk pertanian, dan ada juga produk peternakan. Memiliki kurang lebih 60.000 petani tersebar di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Produk-produk di TaniHub

TaniHub menyediakan produk yang segar karena dipanen langsung dari petani-petani pilihan. Hal inilah yang menjadi daya tarik karena sudah terjamin kesegarannya. TaniHub menjual berbagai macam sayur, buah, dan sayur. Adanya TaniHub ini karena menawarkan pilihan kebutuhan yang berkualitas.

Konsumen tidak perlu khawatir akan menerima produk yang buruk kualitasnya. Karena produk yang kamu pesan akan dikirimkan secepat mungkin sehingga tetap terjaga kesegaran sampai di tangan kamu. Kualitas produk TaniHub dengan produk-produk sejenis dapat dibandingkan kualitasnya.

Cara Menjadi Supplier TaniHub

Sebelumnya profesi supplier dianggap profesi yang tidak bergengsi. Namun kali ini anggapan tersebut sudah sirna, karena bisnis buah dan sayur yang segar menjadi salah satu bisnis yang potensial.

Tingginya kesadaran untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat, membuat permintaan produk semakin banyak yang diminati.

Nah, apalagi sekarang ini sudah ada aplikasi yang telah merambah ke sektor pertanian yaitu TaniHub. Kira-kira bagaimana ya, cara menjadi supplier TaniHub? Penasaran bukan, yuk simak penjelasannya.

Cara Menjadi supplier TaniHub, maka kamu perlu beberapa ketentuan dan syarat untuk mendaftar terlebih dahulu yaitu:

Petani:
  • Memiliki KTP
  • Menulis alamat e-mail
  • Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Foto buku tabungan
  • Mendaftar dengan mengisi link yang ada di website
Pemasok
  • Wajib punya KTP
  • Tanda daftar perusahaan
  • Memiliki surat izin usaha perdagangan
  • Foto buku tabungan
  • Daftar mengisi link yang ada di website
Setelah memenuhi syarat di atas, berikut beberapa cara menjadi supplier TaniHub yang harus kamu lakukan:

Cara Menjadi Supplier TaniHub

1. Pilih Supplier

Jika supplier utama tidak ada maka kamu harus punya supplier lain yang bisa memenuhi kebutuhan supplai produk secepatnya. 

Pilihlah pemasok yang berkualitas, kalau bisa mulailah dengan produk sayur dan buah organik untuk bisa menarik banyak pembeli yang sadar kesehatan.

2. Menggunakan Mobil Pickup Sebagai Kios

Jika kamu memulai bisnis ini dengan modal kecil, maka kamu sebisa mungkin mengelola setiap pengeluaran semaksimal mungkin.

Maka dari itu menggunakan mobil pickup sebagai kios merupakan alternatif, selain itu cara ini paling popular untuk mendirikan stand buah, sayur, atau bahan pangan yang kamu jual.

Bisa dikendarai ke berbagai tempat, sehingga memperluas pangsa pasar kamu. Jika calon pelanggan kamu harus dicari dibeberapa area sekaligus.

3. Pilih Area Pengiriman

Cara menjadi supplier TaniHub yang perlu dilakukan adalah memilih area pengiriman, kamu harus tahu kemana produk yang anda pesan akan dikirim.

Tujuan dari cara ini memberi pemberitahuan tentang jangkauan pengiriman beserta ongkos kirim, saat ini jangkauan TaniHub sekitar Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Jogja, Malang, Pasuruan, dan Bali.

4. Pilih Produk Sesuai Dibutuhkan

Pilihlah produk sesuai apa yang kamu butuhkan. Kamu bisa memilih sayur, buah, telur, lauk, dan bebagai bahan pangan ada di TaniHub.

5. Pilih Jumlah Produk

Cara menjadi supplier TaniHub selanjutnya adalah memilih berapa banyak produk yang diinginkan. Minimum pembelian 1 kilogram, kamu bisa membeli produk di TaniHub secara eceran atau grosir.

6. Jual Produk Tambahan

Menawarkan berbagai produk merupakan kunci menarik pembeli dan bisa membedakan dengan pesaing kamu. Jika kamu menjual produk buah dan sayur, maka kamu bisa menjual produk yang memiliki kaitan dengan produk tersebut.

Seperti, jual buah potong dalam wadah kotak plastik, salad, jus buah jika kamu memiliki kios, bumbu dapur, kerupuk, dan produk-produk lainnya.  

Jika kamu memanfaat cara ini, maka kamu bisa memperoleh cukup banyak dari bisnis produk di TaniHub. Meskipun dengan modal kecil.

7. Pilih Waktu Pengiriman Produk

Jika kamu membutuhkan waktu pengiriman yang cepat, maka kamu bisa memilih opsi pengiriman produk sameday

Selain itu disini terdapat berbagai bentuk pengiriman yang disesuaikan kapan kamu membutuhkan produk-produk tersebut.

8. Pilih Pembayaran

Cara menjadi supplier TaniHub yang sangat penting adalah metode pembayaran yang kamu pilih. Kamu bisa menggunakan melalui E-wallet, transfer bank, kartu kredit, dan metode paylater. Lakukanlah sesuai dengan total yang tertera pada aplikasi.

Sebagai tambahan informasi untuk Anda, simak sejumlah tambahan artikel pilihan berikut ini.

Baca juga:





Demikian informasi tentang cara menjadi supplier TaniHub, semoga  informasi ini bermanfaat buat kamu yang ingin menjadi supplier. Sebelum memulai bisnis ini perhatikan produk-produk yang kamu pilih harus disediakan secara teratur, pastikan mencari beberapa pemasok agar kualitas produk kamu tetap terjaga.

Penulis: Putri Geo
Related Posts