taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Supplier Buah di Supermarket Peluang Cuan Ratusan Juta

Cara Menjadi Supplier Buah di Supermarket Peluang Cuan Ratusan Juta 

Saat ini berjualan buah  dianggap usaha yang belum tentu menguntungkan. Padahal kini Anda bisa menghasilkan keuntungan besar dengan menjalankan bisnis supplier buah. 
Cara Menjadi Supplier Buah
Ada berbagai strategi yang perlu lakukan agar menghasilkan pendapatan yang besar dengan menjadi supplier buah. Berikut di bawah ini cara menjadi supplier buah ampuh menghasilkan cuan besar. 

Cara Menjadi Supplier Buah 

Menjadi pemasok di supermarket adalah salah satu cara mengembangkan usaha Anda. Tidak sedikit pengusaha yang bermimpi untuk memasukkan produk dagangannya ke Supermarket. Anda sebagai supplier buah pun bisa menjual produk dagangan Anda di Supermaket.

Kenapa harus menjual buah di Supermarket? Orang-orang saat ini lebih memilih membeli buah-buahan yang selain segar juga higenis, tidak terkena sengat matahari langsung dan lainnya. Adanya kebiasaan seperti ini merupakan peluang untuk sukses dengan bisnis menjadi supplier buah di Supermarket. 

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan dengan berjualan buah dan sayur di Supermarket. Misalnya produk Anda akan menjangkau konsumen yang lebih luas. Anda yang ingin membuka bisnis menjadi supplier buah, berikut di bawah ini cara menjadi supplier buah yang paling ampuh. 

1. Menyiapkan Modal yang Cukup

Memulai usaha di bidang apapun pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Termasuk juga dalam membuka usaha menjadi supplier buah. Modal untuk menjadi pemasok buah setidaknya cukup untuk membeli buah sebagai barang dagangan, sewa kios, plastik untuk membungkus, dan lainya. 

Setidaknya Anda harus menyiapkan modal 15 juta untuk membuka usaha menjadi supplier buah. Anda yang memiliki tanaman buah sendiri, uang 10 juta terbilang cukup untuk membuka usaha buah. Karena Anda tidak perlu membeli stok buah yang banyak. 

Modal 15 juta ini selain untuk membeli buah dari distributor tetapi juga bisa untuk membayar sewa kios selama satu bulan, mendaftar untuk menjadi supplier di Supermaket, dan lainnya.  

Bisnis buah di Supermarket terbilang menjanjikan, modal Anda akan segera tergantikan ketika Anda membuka bisnis buah di Supermarket.

2. Mendaftar Menjadi Pemasok Buah Di Supermarket

Cara menjadi supplier atau pemasok di Supermaket pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan bisnis Anda untuk menjadi supplier buah di Supermarket. 

Biasanya pihak Supermarket menyediakan form pendaftaran untuk menjadi supplier dengan syarat dan ketentuan tertentu dari pihak Supermarket.

Ada banyak keuntungan ketika Anda menjadi supplier buah di Supermarket. Salah satunya produk Anda akan dihargai lebih layak dan Anda tidak perlu menyewa kios buah sehingga akan hemat biaya.

3. Mengemas Produk dengan Baik

Cara sukses menjual buah di Supermarket adalah dengan mengemas produk Anda dengan sebaik mungkin. Misalnya dengan mengemas buah per seperempat kilogram yang dibungkus dengan plastik mika. 

Pastikan sebelum diplastik produk dagangan Anda tidak kotor dan tidak ada ulat. Supermarket akan memutus kerjasama jika produk yang Anda jual ternyata bermasalah. Maka pastikan bahwa produk yang Anda jual bersih dan aman. 

4. Memberikan Label Produk

Sukses berjualan buah di Supermarket salah satu caranya adalah dengan menempelkan label produk. Meskipun produk yang Anda jual adalah berupa buah yang tidak melalui proses pengolahan. 

Namun pemberian label pada produk dagangan adalah hal penting ketika Anda menjual produk ke Supermaket. 

Jadi pastikan bahwa Anda sudah menentukan nama usaha Anda sebelum memutuskan menjadi supplier buah di Supermarket. Ada banyak cara untuk menemukan nama usaha, misalnya dengan meminta pendapat dari orang-orang terdekat. 

Pemberian label produk buah tidak perlu terlalu besar, cukup dengan ukuran diameter 1,5 cm dan berbentuk bulat. Anda bisa mencari ide desain label produk buah melalui Google. 

Jika Anda ingin membuat label produk buah segar, tetapi tidak bisa membuat desain dan tidak mau ribet. Anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan label produk. 

Ada berbagai varian harga untuk membuat desain label produk buah. Harga yang ditawarkan mulai dari 10 ribuan saja. Anda bisa mencari jasa pembuatan label melalui marketplace dengan pencarian jasa pembuatan label buah.

Harga pencetakan label pun berbagai varian, mulai dari 20 ribu rupiah Anda sudah bisa mencetak label untuk 70 pcs label. Pastikan bahwa label produk tersebut mencantumkan nama dan jenis buah yang jelas. 

Selain itu Anda juga perlu menempelkan label tanggal kelayakan produk. Hal ini juga biasa dilakukan oleh para supplier buah di Supermarket. 

5. Mengikuti Aturan di Supermarket

Agar memiliki kerjasama yang panjang dengan Supermarket, maka Anda harus mengikuti aturan yang diberikan dari pihak Supermarket. Misalnya seputar pemenuhan order per satu harinya. 

Pemenuhan order ini maksudnya yaitu kemampuan Anda untuk memberikan stok buah di Supermarket yang diajak kerjasama untuk kebutuhan jenis buah yang Anda jual. Hal ini juga tujuannya adalah agar penjualan buah dari usaha Anda bisa maksimal.  

6. Siap Memenuhi Syarat Penjualan di Supermarket

Untuk menjadi supplier di Supermarket yang perlu Anda ingat adalah dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan Supermarket. 

Bisanya syarat dan ketentuan yang diberlakukan adalah seputar kelayakan produk dan berbagai hal di bawah ini:
  • Siap mengikuti aturan Supermarket
  • Tersedia label halal 
  • Tersedia ukuran gram dan lainnya
  • Menjual produk yang layak jual
  • Tersedia label tanggal kelayakan konsumsi produk
  • Barcode
  • Nama produk yang jelas
Sebagai informasi tambahan, Anda dapat menyimak sejumlah artikel lainnya berikut ini.

Baca juga:





Informasi 6 cara menjadi supplier buah di Supermarket di atas akan berhasil membuat Anda sukses mendapatkan cuan ratusan juta rupiah per bulannya. Semoga tulisan di atas bermanfaat buat Anda dan bisa membantu Anda menuju kesuksesan menjual produk di Supermarket. 
Related Posts