taupasar.com

we read, we create and we share it.

11 Tips Jualan Salad Buah Online dijamin Tingkatkan

11 Tips Jualan Salad Buah Online dijamin Tingkatkan Penjualan


Saat ini jualan bisa dengan mudah promosi di media sosial, tanpa harus menyewa lapak kamu sudah bisa berjualan hanya dari rumah saja. Jualan salad buah pun bisa kamu lakukan dari rumah, hanya dengan mengandalkan handphone dan kuota data kamu sudah bisa berjualan di media sosial.
tips jualan
Berjualan salad buah di media sosial tentu perlu tahu caranya, buat kamu yang berjualan salah buah berikut di bawah ini 11 tips jualan salad buah online.

Tips Jualan Salad Buah 


1. Bergabung di Grup

Facebook memberikan fitur grup yang membuat penggunanya bisa berkumpul dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. Beberapa orang akhirnya membuat grup kotanya untuk mengumpulkan semua pemilik akun Facebook yang tempat tinggalnya berada di kota yang sama. Di grup tersebut biasa dijadikan ladang untuk promosi jualan, promosi lowongan kerja dan lain sebagainya.

Tips jualan salad buah online yang pertama adalah bergabung di grup kota tempat kamu tinggal, di grup tersebut kamu bisa melakukan promosi jualan salad buah kamu. Tips ini dijamin ampuh untuk meningkatkan penjualan salad buah kamu. 

2. Sering Berkomunikasi dengan Netizen

Orang-orang akan memblokir akun media sosial yang jarang membuat status. Membuat postingan di media sosial isinya hanya jualan saja, dijamin para pengikut kamu akan berkurang dan unfollow akun media sosial kamu. Maka tipsnya adalah sering-sering membuat status yang berisi informasi, opini, tips, tutorial atau lainnya. 

Buatlah postingan-postingan yang menarik dan mengundang like, komen dan share. Jika postingan banyak yang like, komen dan share maka akan semakin banyak pula pengunjung profil akun media sosial milikmu. Banyaknya pengunjung bisa jadi akan mempengaruhi tingkat penjualan salad buah milikmu.

3. Memposting Foto

Zaman sekarang tanpa foto maka hoax, penipu dan lainnya. Tips agar orang-orang semakin yakin dengan jualan salad buah kamu adalah dengan memposting foto jualan kamu. Hal ini akan menambah keyakinan netizen untuk membeli produk salad buah jualan kamu.

Ambil gambar jualan kamu yang menggambarkan banyaknya produksi salad buah setiap harinya. Pastikan fotonya jelas dan menarik.

4. Bercerita

Melakukan promosi di media sosial tidak harus to the point, tapi kamu bisa promosi dengan soft. Misalnya dengan bercerita pengalaman kamu berjualan salad buah selama beberapa hari. Berikut saya kasih contoh kalimat berisi cerita yang mengandung promosi:

“Alhamdulillah produksi salad buah hari ini 40, 30 cup pesanan sisa 10. Yang mau ambil japri ya Cuma 15 ribu aja per cup”

5. Mencantumkan Nomor WA

WhatsApp menjadi aplikasi pilihan untuk melakukan komunikasi secara privat, salah satunya dalam transaksi jual beli. WhatsApp dipercaya untuk menjadi ladang berjualan. Para penjual biasanya akan mencantumkan nomer WhatsApp nya di setiap postingan jualannya. 

Biasanya para penjual online membuat link khusus yang dapat langsung menghubungkan ke chat WhatsApp miliknya. Membuat link WhatsApp sangat mudah hanya mengetik http://wa.me terus ditambah nomer WA kita dibelakangnya.

6. Mencatat Semua Transaksi

Pemula dalam berbisnis biasanya malas untuk mencatat semua kegiatan penjualan dan pembelian. Hal ini tentu mengakibatkan uang jualan terpakai dan bisnis tidak bisa dikontrol. Pencatatan keuangan harus rutin dilakukan, agar bisa mengontrol perkembangan bisnis. 

Berjualan salad buah sangat membutuhkan pencatatan keuangan untuk memprediksi usaha yang sedang dijalankan. Usaha bisa diprediksi akan berkembang atau bangkrut dari semua kegiatan transaksi yang tercatat.

7. Promosi di Status WA

WhatsApp selain memiliki manfaat untuk berkomunikasi dengan privat dan aman, juga memiliki fitur status, di status kamu bebas untuk membagikan segala informasi termasuk bisa digunakan untuk jualan. 

Catatan jika kamu ingin berjualan dengan memanfaatkan status WA, kamu harus memastikan bahwa kontak WA kamu sudah cukup banyak untuk menargetkan calon pembeli salad buah. Percuma saja kan kalau kamu tinggal di Jakarta, tapi kamu berjualan salad buah di status WA sedangkan nomor WA yang satu kontaknya adalah orang-orang luar pulau jawa. Jelas mereka bukan target market kamu.

8. Menggunakan Buah yang Segar

Berjualan salad buah tentu harus memperhatikan buah-buahan yang digunakan dalam produksi. Kita tahu buah sendiri makanan yang tidak bisa tahan lama, paling hanya bertahan sekitar satu minggu saja. 

Pilihlah buah-buahan yang masih segar dan berkualitas bagus, tentu tetap memperhitungkan harga buah-buahan tersebut. Menggunakan buah-buahan berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan, dengan menggunakan buah yang segar diharapkan bisnis salad buah kamu semakin berkembang. 

9. Gunakanlah Bahan-bahan Berkualitas

Membuat salad buah tentu membutuhkan bahan-bahan tambahan selain buah, kamu membutuhkan keju, susu dan bahan lainnya. Tentu ini juga akan berpengaruh pada rasa salad buah yang akan dijual. Pilihlah keju yang berkualitas bagus, agar salad buah yang dibuat pun berkualitas.

Bahan-bahan yang berkualitas  untuk membuat salad buah bisa kamu dapatkan dari super market, seperti Toserba, Alfamart, Indomaret dan toko lainnya. Beberapa bahan salad buah yang berkualitas juga bisa didapatkan di toko kue yang sudah terpercaya.

10. Menggunakan Cup yang Menarik

Penjual salad buah rata-rata menggunakan plastik cup polos yang mudah rusak dan tipis, tentu ini tidak menarik lagi. Kamu bisa menambahkan stiker setiap cupnya. Stikernya bisa berupa kata-kata motivasi, atau lainnya.

Menggunakan stiker di setiap cup akan menarik pelanggan untuk terus berlangganan membeli salad buah kamu. 

11. Mempertahankan Rasa dan Kualitas

Berjualan makanan dan minuman agar tetap bertahan dan terus berkembang adalah dengan terus mempertahankan rasa dan kualitas bahan. Mempertahankan rasa dan kualitas adalah tips jualan salad buah online yang terakhir untuk kamu.

Jika kamu berencana terus mengembangkan bisnis salad buah, kunci utama tetap bertahan jualan salad buah adalah mempertahankan rasa dan terus meningkatkan kualitas produk.

Jangan lewatkan sejumlah tambahan informasi berikut ini.

baca juga:





Di atas adalah 11 tips jualan salad buah online, semoga bisnis salad buah kamu bisa berkembang dan bertahan di era bisnis online ini. 
Related Posts