taupasar.com

we read, we create and we share it.

Menarik! Inilah 7 Ide Bisnis Unik 2022 dengan Potensi Menjanjikan

Menarik! Inilah 7 Ide Bisnis Unik 2022 dengan Potensi Menjanjikan


Jelang bergantinya tahun, seseorang pasti memiliki resolusi atau impian tersendiri yang harus ia capai. Mungkin diantara sekian banyak hal yang menjadi resolusi orang-orang, salah satunya adalah ingin membuka bisnis menjanjikan agar menambah income. Jika Anda tertarik memulai usaha namun memiliki kebingungan, maka ide bisnis unik 2022 ini patut dicermati.
ide bisnis
Seperti yang Anda tahu, bisnis dapat dijalankan berdasarkan apa yang menarik bagi pribadi. Namun memulai bisnis tidak bisa dijalankan hanya karena Anda menginginkannya saja.

Lebih luas lagi, setidaknya Anda dapat menyesuaikan ide tersebut dengan trend yang sedang terjadi di tahun tersebut. Misalnya dengan memilih ide bisnis yang sedang banyak dibutuhkan. Melalui pembahasan ini kami memberikan rekomendasi bisnis yang menarik dijalankan di tahun 2022.

Inilah 7 Tren dan Ide Bisnis Unik 2022

1. Kuliner dan Wisata Instagram able

Tak bisa dipungkiri bahwa semakin kesini kebiasaan orang-orang banyak berubah, seiring dengan perkembangan teknologi. Misalnya generasi milenial kini terbiasa menggunakan internet, di mana melalui jaringan media sosial dapat membagi cerita seru.

Menyesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan calon konsumen masa kini, Anda dapat mendirikan bisnis kuliner atau wisata yang Instagram able. Alasannya, dengan keindahan yang ditawarkan tersebut pebisnis dapat menarik banyak pembeli dari berbagai kalangan, terutama mereka yang senang memburu konsep photogenic dan aesthetic.

Ditambah lagi bidang usaha kuliner dan wisata dari tahun ke tahun memang tidak pernah padam, dan pasti banyak dicari. Tidak ada salahnya Anda berinvestasi pada pengeluaran modal lebih untuk menciptakan suasana unik seperti yang diinginkan, asalkan potensi ke depannya diperkirakan baik dan mendatangkan banyak keuntungan.

2. Bisnis Jasa Tour & Travel

Kebutuhan akan sarana transportasi untuk kebutuhan wisata juag banyak dibutuhkan bahkan cenderung selalu laris. Terutama bagi Anda yang senang berpergian dan berminat membangun bisnis yang sesuai bidangnya, maka jasa tour and travel bisa dipertimbangkan dengan baik.

Tidak perlu takut berlebih ketika Anda mampu mempersiapkan segala perencanaannya dengan baik. Dengan ketersediaan modal, SDM profesional dan pengetahuan akan jasa ini, maka bisnis bisa dengan mudah dibangun.

Potensi membuka bisnis jasa tour and travel diperkirakan menarik, apalagi mengingat keberagaman tempat wisata yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, baik yang lama maupun yang baru. Selain itu potensinya semakin baik karena banyaknya wisatawan domestik maupun turis asing.

3. Bisnis Properti

Ide bisnis unik 2022 berikutnya adalah bisnis properti. Setiap tahunnya, memang ide usaha ini banyak menarik minat para pelaku bisnis. Apalagi dengan rekam jejak atau riwayat usaha properti yang baik, menjadikan bidang ini dinilai lebih potensial dan dapat selalu menguntungkan.

Jual beli properti biasanya tidak murah, maka ketika Anda memiliki modal cukup, ide ini sangat menarik untuk dicoba namun dengan kesungguhan. Ketika Anda menanam modal atau membeli properti, maka harga jual yang ditawarkan di masa depan bisa terus meningkat.

Banyak jenis bisnis properti secara detail yang dapat Anda pilih sesuai ketertarikan. Misalnya menjadi makelar tanah, hingga menjual dekorasi dan peralatan rumah dengan kualitas terbaik. Atau bisa pula memilih bisnis properti berupa rumah, kost, kontrakan, hingga unit apartemen.

Bagi Anda yang masih merasa bingung bagaimana cara memulainya, simak informasi perihal cara memulai bisnis properti disini

4. Usaha Beauty & Fashion

Beauty & fashion memang selalu mengalami perkembangan dan perubahan. Apalagi produk kecantikan kerap kali menjadi salah satu kebutuhan yang tinggi bagi kaum wanita. Untuk bidang fashion, Anda dapat memilih penjualan produk secara luas dan beragam untuk berbagai kalangan seperti, anak-anak, remaja, dewasa, wanita, atau pria.

Produk pakaian yang Anda jual harus menyesuaikan dengan target pasar, sehingga lebih terfokus dan produk dagangan laris dibeli konsumen. Artinya produk yang dijual pun sesuai dengan kebutuhan target konsumennya. 

Contohnya jika target market Anda adalah kalangan wanita berhijab, Anda dapat menjual produk-produk seputar gamis syar’i, tunik, aneka model hijab, bahkan termasuk skincare atau kosmetik yang dibutuhkan.

5. Dekorasi DIY

Kreativitas anak muda generasi milenial dirasa semakin meningkat, begitu pula kebutuhan masyarakat konsumennya. Dengan begitu, bisnis dekorasi DIY bisa menjadi ide usaha yang tepat bagi pebisnis muda maupun calon konsumennya.

Seiring dengan mencuatnya marketplace online, permintaan produk-produk DIY semakin merebak dan menjadi tren baru hingga ke depannya. Sebagai contoh, Anda bisa membuat salah satu pilihan produk dekorasi DIY yang dikuasai. Misalnya gift wisuda, ulang tahun, dan pernikahan.  Ada pula buket bunga DIY, hingga hiasan bunga untuk backdrop.

6. Wedding Organizer

Membuka jasa wedding organizer (WO) juga menjadi ide bisnis unik 2022 yang dapat dipertimbangkan. Dengan kemampuan menyusun suatu acara hingga sukses terlaksana, Anda bersama tim bisa mendirikan bisnis ini. Apalagi kini banyak calon pengantin yang ingin melaksanakan momen sakralnya dengan susunan acara yang apik.

Anda bisa juga tergabung dalam suatu manajemen WO terbaik, agar menjadi salah satu bagian yang berperan dalam suksesnya gelaran acara. Apalagi anak muda masa kini banyak yang memiliki pengalaman berorganisasi dan menyusun suatu acara. Sehingga ketika Anda bertugas dalam grup WO, Anda dapat menyelesaikan jobdesk dengan tepat.

7. YouTuber-Influencer

Rekomendasi selanjutnya sebagai bisnis menjanjikan di tahun 2022 adalah menerapkan kreativitas dan skill Anda menjadi YouTuber hingga influencer. Ide ini sangat sesuai dengan karakteristik anak muda jaman sekarang, dan sedang menjadi tren besar bahkan untuk ke depannya. Sehingga Anda patut mencobanya.

Cara Memulai Ide Bisnis Unik 2022


1. Menentukan Tujuan dan Target Produk

Setelah Anda tertarik dan berminat membangun suatu ide bisnis dengan yakin, maka tahap selanjutnya yang diperlukan adalah menentukan tujuan usaha.

Misalnya mengetahui alasan pasti mengapa Anda memilih mengelola bisnis tersebut, terutama apakah bisnis tersebut menjawab segala kebutuhan masyarakat konsumen atau tidak. Selain itu menentukan target pasar sesuai dengan ide usaha yang dipilih.

2. Memastikan Modal Usaha Cukup

Sebagai calon pebisnis sukses, hal-hal mengenai modal juga perlu dipersiapkan. Artinya ketika rencana sudah finish, maka pada eksekusinya dapat dimulai sebagaimana ketersediaan modal usaha Anda.

3. Bangun Citra Bisnis

Hal penting lainnya dalam menjalankan bisnis adalah cara Anda mengelolanya hingga terbilang sukses. Untuk membangun citra bisnis, biasanya pebisnis akan memikirkan pembuatan logo yang unik dan mudah diingat orang-orang. Selain itu Anda juga bisa menambahkan kelengkapan yang bisa membuat orang menilai usahamu menarik, contohnya dari segi kemasan produk.

4. Konsistensi Promosi

Setelah semua elemen penting dalam membangun bisnis dilakukan lengkap dan sesuai tahapannya, maka sebagai proses yang berkelanjutan, Anda juga perlu melakukan promosi yang konsisten serta maksimal. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai jenis media, baik iklan cetak maupun iklan di media sosial.

Untuk menambah informasi Anda perihal bisnis di tahun 2022, simak sejumlah artikel pilihan berikut ini.

Baca juga:





Demikian beberapa tren ide bisnis unik 2022 yang menjadi rekomendasi kami pada pembahasan kali ini, dan dapat Anda coba wujudkan ke depannya dengan sungguh-sungguh.
Related Posts