taupasar.com

we read, we create and we share it.

Simak Prediksi Tren Bisnis Kuliner 2022 Berikut Ini

Simak Prediksi Tren Bisnis Kuliner 2022 Berikut Ini

Meski di tahun 2020 dan awal tahun 2021 bisnis kuliner sempat mengalami penurunan, tetapi pada akhirnya bisnis di bidang ini mampu bangkit kembali. Hal tersebut terjadi karena sejumlah upaya dan inovasi yang dilakukan hingga berhasil membuatnya kembali berjalan.

tren bisnis

Bisnis kuliner, kini tidak hanya bisa dilakukan secara langsung dengan membuka tempat makan. Tetapi juga bisa dilakukan secara online. Sistem online berhasil membantu para pelaku usaha di bidang kuliner untuk bisa tetap berjualan dan mendapatkan keuntungan, meski keadaan tidak memungkinkan banyak orang untuk keluar.

Kembali berkembangnya bisnis kuliner tentu saja menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin menekuninya. Di tahun 2022 bisnis kuliner juga akan tetap menjadi bisnis yang menguntungkan. Pasalnya kuliner tidak akan pernah mati, banyak orang yang ingin menikmati makanan lezat setiap hari.

Maka dari itulah bagi Anda yang akan membuka usaha di bidang kuliner, simak sejumlah pilihan makanan yang bisa dijual dalam bidang satu ini.

Tren Bisnis Kuliner 2022

1. Membuka Usaha Frozen Food

Frozen food dijadikan pilihan oleh banyak orang ketika tidak memiliki waktu untuk memasak. Frozen food dewasa ini memiliki pilihan yang cukup beragam. Bisnis kuliner yang satu ini juga dijadikan pilihan oleh banyak orang. Tentu Anda bisa menjadi salah satu yang menjual frozen food.

Meski memiliki cukup banyak pesaing. Jika Anda mampu mengelolanya dengan baik, bukan tidak mungkin usaha yang Anda jalani bisa memberikan banyak keuntungan. Terlebih sekarang ini, pilihan frozen food tidak hanya terkait ikan atau daging saja, banyak pilihan makanan lainnya yang tak kalah populer dan banyak dicari.

2. Membuka Usaha Katering

Usaha katering menjadi pilihan dalam tren bisnis kuliner 2022 yang bisa menjadi peluang usaha cukup menguntungkan. Anda bisa membuka usaha katering dan mempromosikannya secara online. Bisnis katering ini akan tergantung dari Anda selaku pemiliknya, apakah akan menjual katering untuk acara-acara tertentu atau bahkan katering sehat.

Katering sehat juga menjadi salah satu jenis bisnis yang terbilang cukup memiliki peluang untuk dilakukan. Aspek kesehatan menjadi hal yang penting untuk bisa terus diperhatikan oleh setiap orang. Dengan menyediakan makanan sehat atau katering sehat tersebut, Anda bisa membantu sejumlah orang akan kebutuhan mengonsumsi makanan sehat disetiap harinya. Biasanya makanan sehat juga akan dibutuhkan oleh mereka yang tengah menjalankan program diet.

3. Menjual Sejumlah Camilan Pedas

Camilan pedas, menjadi pilihan bagi banyak orang sebagai teman menonton atau aktivitas lainnya. Sebagai pebisnis di bidang kuliner, Anda juga bisa meliriknya sebagai sebuah peluang yang cukup menguntungkan. Cobalah untuk menjual sejumlah camilan pedas yang banyak digandrungi orang.

Biasanya kaula muda lah yang lebih banyak mencari camilan pedas. Anda bisa menjawab kebutuhannya dengan menjualnya tentu saja. Banyak orang yang mencari camilan pedas seperi keripik kaca, basreng, seblak kering dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa menjualnya dengan harga yang terjangkau tetapi memiliki kualitas yang berani diadu.

4. Menjual Kue

Penikmat makanan manis satu ini agaknya tidak akan pernah mati. Kue menjadi salah satu panganan yang selalu banyak dicari orang. Rasanya yang nikmat membuatnya digemari  banyak orang. Lebih dari itu, kue juga banyak dicari untuk melengkapi acara tertentu, seperti pernikahan, acara ulang tahun, dan lainnya.

Hal tersebut bisa Anda jadikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka usaha kue. Membuat kue yang unik, menarik dengan cita rasa yang lezat akan mampu mengundang banyak pembeli. Terlebih jika harga yang Anda tawarkan masih ekonomis pasti akan mengundang banyak orang untuk membelinya.

5. Membuka Warung Makan Kekinian

Warung makan seperti apakah yang bisa dikatakan kekinian? Tentu saja yang dibuat dnegan mengikuti perkembangan zaman. Warung makan yang Anda buat harus bisa up to date agar bisa menyasar kaula muda sebagi pembelinya. Dengan demikian, yang Anda jual bukanlah makanan berat dalam artian nasi dan lauk pauknya.

Tetapi Anda bisa menjual sejumlah jajanan kekinian yang banyak peminatnya. Seblak menjadi pilihan jajanan yang bisa Anda jualkan. Pasalnya banyak sekali orang yang menggemari makanan pedas berkuah satu ini, itu bisa menjadi peluang Anda meraup keuntungan. 

6. Menjual Jajanan Mainstream Penuh Inovasi

Menjual jajanan mainstream juga tetap bisa menjadi peluang usaha sebagai tren bisnis kuliner 2022 yang dapat Anda coba. Banyak jajanan mainstream yang tetap ada dan bahkan memiliki peminat yang semakin banyak. Jajanan tersebut bisa seperti cilok, telur gulung dan masih banyak lagi.

Untuk bisa membuat jajanan yang Anda jual tersebut lebih unik dan menarik dari yang lainnya lakukanlah sejumlah inovasi. Anda bisa mengembangkan cilok yang dibuat kemudian dipadupadankan dengan sejumlah bahan atau makanan lainnya. 

Atau Anda juga bisa membuat cilok kuah pedas dengan nama yang terbilang unik seperti “cilok kuah setan” dengan begitu pasti banyak orang yang menyukainya. Terlebih masyarakat Indonesia sangat menyukai panganan pedas.

7. Menjual Makanan Unik

Jika pilihan bisnis kuliner sebelumnya perihal jajanan mainstream dengan inovasi yang Anda buat. Dalam pilihan satu ini, Anda bisa membuat makanan unik yang belum ada sebelumnya. Cobalah untuk berkreasi dengan membuat sebuah makanan unik dengan cita rasa berbeda dari yang lainnya, dengan tujuan untuk bisa memikat banyak orang.

8. Menjual Makanan Booming

Biasanya seiring berjalannya waktu banyak makanan unik kekinian yang bermunculan. maka Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai ladang bisnis di bidang kuliner. Seperti sejumlah makanan yang pernah booming dan menyita perhatian banyak orang. 

Anda bisa menjual makanan yang tengah booming tersebut. Contohnya saja tahu bulat yang pernah booming pada masanya, baso aci, tahu walik, tahu crispy dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda merasa bingung untuk memulai usaha kuliner, simak informasi yang tepat perihal cara memulai bisnis kuliner disini.

9. Menjual Makanan untuk Sarapan

Makanan untuk sarapan pasti akan tetap dicari banyak orang. Biasanya orang-orang akan sibuk menyiapkan pagi harinya untuk berangkat kerja, kadangkala ada saja yang tidak sempat membuat sarapan sendiri dan harus beli. Anda bisa menyediakan sejumlah makanan untuk sarapan. Seperti nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam dan masih banyak lagi.

10. Gorengan

Gorengan seolah sudah sangat melekat di hati  masyarakat Indonesia. Pasalnya gorengan acapkali dikonsumsi di semua waktu, contohnya saja ketika sarapan banyak orang yang mencari bakwan untuk pelengkapnya, atau pisang goreng untuk teman ngopi di pagi hari. 

Bahkan sejumlah jenis gorengan lainnya masih banyak dicari di sore atau malam hari. Tentu saja hal tersebut bisa Anda manfaatkan dan menjadi peluang usaha yang akan membawa keuntungan.

Tergantung Anda ingin berjualan gorengan cita rasa manis atau asin. Karena kedua hal tersebut memiliki pangsanya masing-masing. Perihal pemilihan waktu juga bisa Anda tentukan apakah pagi hari, siang, sore atau bahkan malam. Karena memang gorengan selalu tepat menjadi teman hangat di segala waktu bagi banyak orang.

Simak sejumlah pilihan artikel berikut ini yang masih berkaitan dengan bisnis:

Baca juga:

1. Rekomendasi Bisnis Milenial 2022

2. Tren Bisnis Saat Ini

3. Bisnis Anak Muda Menguntungkan

4. Contoh Usaha Kuliner yang Menguntungkan

Itulah sejumlah pilihan usaha dalam tren bisnis kuliner 2022 yang bisa Anda tekuni, semoga berhasil.

Related Posts