taupasar.com

we read, we create and we share it.

Penasaran Apa Sajakah Tren Bisnis Saat Ini? Simak Informasinya Berikut Ini

Penasaran Apa Sajakah Tren Bisnis Saat Ini? Simak Informasinya Berikut Ini


Tren dalam dunia bisnis selalu berubah-ubah, dulu dunia bisnis belum mengenal media sosial dan aplikasi marketplace
tren bisnis
Tetapi berbeda dengan saat ini, adanya media sosial dan marketplace membuat trend baru dalam dunia bisnis. Berikut di bawah ini trend bisnis saat ini yang wajib kamu tahu.

Tren Bisnis Saat Ini


1. Blogger/Website

Kamu yang suka menulis bisa mencoba bisnis blogger dan website, bisnis blogger dan website adalah tren bisnis yang masih bertahan sampai saat ini, bermodalkan laptop, kemampuan menulis dan akun blog kamu sudah bisa memulai bisnis blogger. Jika blogmu semakin banyak pengunjungnya kamu bisa menjadikannya website

Keuntungan dari satu blog kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta per bulan. walaupun satu bulan pertama tidak langsung mendapatkan penghasilan namun bulan berikutnya jika pengunjung blog semakin naik, kamu akan segera mendapatkan banyak keuntungannya. Jangan sampai kamu melewatkan trend bisnis ini.

2. Jual Jasa Desain Grafis

Hobi membuat desain dan menggambar adalah peluang usaha yang sedang tren tahun 2021 ini, semua perusahaan mempromosikan produk sangat mengandalkan media sosial, sehingga perlu adanya foto yang menarik. Misalnya saja penggunaan Instagram, yang membutuhkan galeri Instagram yang menarik.

Peluang usaha jasa desan grafis ini sedang banyak diminati, bermodalkan hp atau laptop saja sudah bisa memulai usaha jual jasa desain.

Kamu yang pandai dan hobi membuat desain ide usaha jual jasa desain ini sangat cocok untuk kamu jalankan. Kamu bisa meraup keuntungan jutaan rupiah per desainnya.

3. Coffee shop

Remaja, orang dewasa hingga orang tua hampir semuanya menyukai kopi, saat ini ada trend baru dalam menikmati kopi, mereka bisa meeting sambil minum kopi di ruangan yang nyaman dan indah. Saat ini mereka bisa menikmati kopi di coffee shop sebagai sebuah trend baru dalam menikmati kopi sambil nongkrong atau nongkrong.

Bisnis coffee shop semakin hari semakin berkembang, adanya pandemi semakin banyak yang menjadi pelanggan setia coffee shop. Adanya peraturan untuk pembatasan sosial, work from home dan sekolah dari rumah membuat mereka ingin mencari suasana baru untuk menikmati kopi, dan coffee shop juga bisa dijadikan tempat tongkrongan.

Ide bisnis coffee shop adalah trend bisnis saat ini yang sangat menjanjikan, ada banyak jenis kopi yang bisa kamu jual, misalnya espreso, mocacino dan lainnya.

4. Guru Les Privat Online

Kamu yang memiliki keahlian tertentu bisa membuka kursus online, misalnya kamu bisa berbahasa Inggris kamu bisa membuka kursus bahasa Inggris melalui online. Selain kursus bahasa kamu yang memiliki keahlian tertentu pasti bisa membuka kursus privat sesuai dengan kemapuan yang kamu miliki. 

Adanya teknologi kamu bisa membuka kursus online dengan memanfaatkan YouTube, Gmeet, Zoom dan aplikasi lainnya disesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam mengajar.

5. Dropshipper

Tren bisnis saat ini banyak yang bisa dimulai dengan tanpa modal, salah satu ide bisnis tanpa modal yang bisa dijalankan dengan mudah adalah dropshipper

Menjadi dropshipper kegiatannya hanya mempromosikan produk sampai produk tersebut terjual. Penghasilan dari dropshipper dihitung dari fee per pcs dikali jumlah produk yang terjual. 

Mengenai promosi biasanya pihak perusahaan menyediakan konten-konten untuk promosi di media sosial. Usahanya pun bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja. Kamu yang masih sekolah atau mahasiswa bisa memulai usaha dropshipper. Bermodalkan hp dan kuota data bisnis dropshipper bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja.

6. Menjual Tanaman Hias

Semenjak pandemi Covid-19 banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu dengan merawat tanaman hias, bahkan mereka rela membeli tanaman hias yang harganya hingga puluhan juta rupiah. Contohnya tanaman daun janda bolong, yang tahun 2020 dijual dengan harga kisaran 500 ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Kamu yang suka dengan tanaman hias, peluang usaha menjual tanaman hias cocok untuk kamu. Mengenai promosi dan pengelolaan bisnisnya kamu bisa belajar dari orang-orang yang sukses dalam bisnis tanaman hias.

7. Menjual Produk Kerajinan Tangan Hasil Sendiri

Memulai usaha bisa dimulai dengan modal relatif rendah dan dapat dijalankan di rumah saja, salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal banyak adalah membuat kerajinan tangan. Bermodalkan kain perca, benang, jarum, kayu ukir, kain panel dan pernak-pernik. 

Total yang dibutuhkan tidak sampai jutaan rupiah, kamu bisa menjalankan bisnis yang bisa dijalankan hanya dari rumah saja.

Menggunakan alat dan perlengkapan di atas kamu bisa membuat banyak jenis kerajinan tangan. Seperti gantungan kunci, bros, pembatas buku dan lainnya. Atau kamu bisa menggunakan botol minum bekas untuk dijadikan wadah pensil, dan masih banyak lagi ide kerajinan tangan yang bisa dijadikan peluang bisnis yang sedang trend saat ini.

8. Editor

Peluang usaha 2021 yang sedang tren adalah menjadi editor, kamu yang menguasai dasar-dasar kepenulisan bisa membuka jasa editor tulisan, atau kamu yang suka membuat video bisa membuka jasa editor video. Bermodalkan laptop dan hp kamu sudah bisa membuka jasa editor tulisan, foto ataupun video. 

Kamu bebas mematok harga per projek disesuaikan dengan pengerjaan kamu sendiri, saya sarankan mematok harga dipertimbangkan dengan harga jasa editor lain. 

9. Fotografer

Menjadi fotografer sangat cocok untuk kamu yang suka foto dengan angle yang pas, peluang usaha ini sangat luas. kamu bisa membuka jasa fotografer untuk wisuda, keluarga, atau kenang-kenangan teman sekolah/kuliah, atau perusahaan. 

Satu kali pemotretan harganya berada dikisaran 350 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Bermodalkan kamera dan kemampuan memotret kamu sudah bisa memulai bisnis fotografer.

Setelah bisnis kamu dikenal banyak orang, kamu bisa berinvestasi pada lampu, pernak-pernik untuk fotografer. Dengan lengkapnya fasilitas kamu bisa menaikkan harga jasa kamu. 

10. Videografer 

Sama halnya seperti fotografer yang mengandalkan kamera, videografer pun bisnis yang menjanjikan dengan mengandalkan kamera. Bedanya videografer produk yang dihasilkannya berupa video. 

Target market videografer juga sangat luas. Bisnis jasa videografer biasanya digunakan juga oleh influencer dan YouTuber. Kamu yang suka bikin video bisnis videografer sangat cocok untuk kamu kerjakan.

Sejumlah informasi berikut ini juga bisa menjadi tambahan referensi bagi kamu.

Baca juga:





10 tren bisnis di atas bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan dan modal yang kamu miliki, di era media sosial ini kamu bisa mempromosikan jasa kamu melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Tiktok. semoga bisnis kamu kedepannya semakin berkembang ya, terus semangat.
Related Posts