taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Reseller Sukses yang Harus dicoba

Cara Menjadi Reseller Sukses yang Harus dicoba 


Salah satu bisnis yang kini banyak digandrungi oleh para kaum milenial yakni menjadi pedagang atau pelaku bisnis online. Baik pelaku bisnis online yang menggunakan modal pribadi atau tanpa modal baik menjadi reseller atau dropship.
cara menjadi reseller


cara menjadi reseller
Bisnis online menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang lebih aktif menggunakan aplikasi online. Hal ini disebabkan karena minat belanja masyarakat sekarang juga cukup meningkat di wilayah online sehingga memungkinkan bagi Anda untuk turut meramaikan marketplace atau pasar online untuk menjajakan barang Anda.

Bahkan ada banyak sekali penjual online yang memiliki stok barang tanpa memiliki toko fisik. Yang jelas sistem perdagangan bisa berjalan dan menguntungkan. Bermodal ponsel dan jaringan internet serta toko online dapat membantu Anda dalam menjual belikan barang dagangan Anda.

Bagi pemilik barang, jual beli online kini lebih meluas dengan munculnya reseller reseller yang dapat membantu melariskan barang dagangan Anda. Reseller adalah pedagang dimana tidak memiliki stok dan menggantungkan stoknya melalui supplier atau pemiliki barang.

7 Cara Menjadi Reseller Sukses


Bagi Anda yang ingin menjadi bagian dari reseller, Anda bisa mengikuti cara berikut agar bisa menjadi reseller sukses ke depannya. Hal ini sebagai bekal Anda sebelum terjun menjadi reseller. Berikut beberapa tips menjadi reseller sukses yang bisa Anda coba:

1. Manfaatkan Sosial Media Secara Maksimal Untuk Pemasaran Produk

Salah satu manfaat sosial media adalah melakukan interaksi sosial dengan orang lain baik yag sudah kenal sebelumnya atau orang-orang baru. Dengan adanya interaksi tersebut kemudian Anda bisa menawarkan produk jualan Anda melalui media tersebut.
 
Hal ini sebenarnya sudah menjadi rahasia publik memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Anda bisa memasarkan berbagai produk jualan Anda melalui akun media sosial Anda sehingga mereka bisa mengetahui dan mengenal produk jualan Anda.
 
Semakin semangat dan giat Anda melalukan promosi barang maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan. Maka keberhasilan Anda tetap berada pada keaktifan Anda dalam mempromosikan barang Anda.
 
2. Tentukan Harga Jual yang Bersaing dengan Harga Pasar

Menentukan harga jual kerap menjadi masalah penting yang perlu diperhatikan. Saat menjadi penjual, kita ditempatkan di posisi yang perlu ketelitian dan kejelian dalam perhitungan.

Anda bisa memberikan lebel harga jualan Anda sesuai keinginan Anda asalkan Anda tetap mendapatkan untung dan harga tergolong standart atau bersaing dengan pasar. Karena jika terlalu mahal maka dikhawatirkan akan sepi pembeli, sedangkan jika terlalu murah maka memungkinkan Anda tidak bisa mendapatkan laba atau keuntungan.
 
Oleh sebab itu jika akan menentukan harga pastikan sesuai perhitungan yang tepat agar tetap lancar dan menguntungkan.
 
3. Pilihlah Produk yang Sering Dibutuhkan Untuk Dijual

Pemilihan produk ini juga kadang membingungkan. Banyak sekali pilihan produk yang dijual belikan di pasaran baik online maupun offline. Salah satu caranya dalah pilihlah barang yang banyak dibutuhkan orang sehingga perjalanan dagang Anda lancar.
 
Berbeda jika barang dagangan Anda jarang dibutuhkan, maka bisa jadi akan lebih lama proses penjualannya. Namun hal ini jarang terjadi jika Anda sudah lihai dalam mempromosikan produk Anda baik melalui media sosial, marketplace atau lainnya.
 
4. Tentukan Supplier dengan Tepat

Penentuan supplier sangat mempengaruhi keuntungan Anda jika mampu menemukan supplier yang merupakan tangan pertama. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan akan cenderung lebih rendah dibandingkan dengan supplier dari tangan kedua atau seterusnya.
 
Hal ini disebabkan karena tangan pertama cenderung menggunakan harga produksi dengan laba tertentu. Sedangkan jika Anda mengambil barang dari tangan kedua dan aelanjutnya maka pertambahan harga jauh lebih banyak karena tiap anak tangan alias penjual ke sekian itu mengambil keuntungan.
 
Selain masalah harga, pastikan Anda menemukan supplier yang baik pelayanannya terhadap para reseller. Hal ini tentu akan mempengaruhi jalannya penjualan Anda ke depannya. Karena semakin profesional supplier maka akan semakin membantu Anda dalam melancarkan proses penjualan produknya melalui para resellernya termasuk Anda.
 
5. Siap dan Tanggap dalam Melayani Pembeli

Salah satu hal yang meningkatkan semangat pembelian oleh prlanggan adalah adanya fast respon atau respon yang baik dari penjual. Rasa ingin tahu pembeli yang terfasilitasi alias yerjawab oleh penjual menjadikan poin tambahan bagi para calon pelanggan untuk melangsungkan pembeliannya.
 
Hal ini sangat perlu diperhatikan bagi para reseller karena para pelanggan menyukai hal ini. Apalagi jika diimbangi dengan sikap tanggap dan cepat dalam pemrosesan barang tentunya akan menjadi poin tambahan bagi mereka yang ingin berlangganan dengan produk Anda.
 
Bisa dibayangkan jika respon yang Anda lakukan tidak cepat maka bisa jadi calon pelanggan Anda akan melirik reseller lain yang bisa segera tanggap terhadap kebutuhannya. Baik menjawab pertanyaan seputar produk atau langsung melakukan transaksi pembelian karena kebutuhan mendesak.
 
Oleh sebab itu jika Anda telah memutuskan menjadi reseller baiknya Anda siap dan sigap serta tanggap dalam menjawab pertanyaan serta merespon kebutuhan pembeli Anda sehingga semakin banyak pelanggan yang berdatangan untuk membeli barang Anda.
 
6. Selektif dalam Menentukan Produk Jualan

Salah satu faktor yang menjadikan reseller sukses adalah jeli dalam menentukan produk jualan. Oleh sebab itu dibutuhkan seleksi pribadi bagi para reseller agar tidak salah dalam menentukan produk yang banyak diminati oleh calon pelanggan.
 
Adapun saat menyeleksi produk agaknya calon reseller memahami target pasar yang akan dituju. Misalkan target adalah ibu pekerja maka Anda bisa menjual berbagai hal yang dibutuhkan oleh ibu pekerja dalam memenuhi kebutuhannya seperti kebutuhan dalam menjaga penampilan diantaranya adalah baju tas, sepatu dan sebagainya.
 
Disamping itu produk yang akan dijual juga diperhatikan dulu kualitasnya agar tidak mengeceeakan pelanggan Anda. Dan lebih diutamakan sifat jujur terkait barang yang Anda jual belikan, karena hal tersebut akan mempengaruhi kesuksesan dalam penjualan Anda.
 
7. Konsisten dalam Melakukan Pemasaran Produk

Tips terakhir yang sangat mempengaruhi keberhasilan reseller adalah di bagian pemasaran produk Anda. Semakin Anda rajin dan konsisten dalam memasarkan produk jualan Anda, maka keberhasilan akan semakin tampak di depan Anda.
 
Hal ini disebabkan karena konsisten dalam melakukan pemasaran tersebut mempengaruhi pengenalan para calon pembeli yang mana nantinya akan mempengaruhi luasnya pasar Anda. Jika Anda memasarkan di banyak tempat, maka di berbagai tempat tersebut akan mengenal produk Anda dan suatu saat jika membutuhkan akan mencari Anda untuk membelinya.
 
Bisa dibayangkan jika Anda tidak konsisten dalam memasarkannya lantas siapa yang akan mengenal produk Anda dan mencarinya saat membutuhkan? Produk Anda akan tenggelam tidak tampak di permukaan karena kurangnya Anda dalam memasarkannya. Secara tidak langsung akan tertimbun diantara produk produk lain yang lebih banyak muncul di permukaan.
 
Oleh sebab itu saat Anda sudah memutusakan untuk menjadi reseller maka Anda harus siap untuk menjadi reseller terbaik yang akan sukses suatu saat nanti. Dengan begitu Anda akan lebih semangat dalam melaksanakan berbagai keadaan yang menimpa saat menjadi reseller sebenarnya.

Sejumlah artikel berikut ini juga bisa dijadikan tambahan informasi bagi Anda semua, simak selengkapnya.

Baca juga:





Itulah informasi peirhal bagaimana cara menjadi reseller sukses, bisa Anda jadikan acuan dan coba untuk lakukan.
Related Posts