taupasar.com

we read, we create and we share it.

11 Cara Menghasilkan Uang Dari HP yang Potensial

11 Cara Menghasilkan Uang Dari HP yang Potensial


Kini bekerja dan menghasilkan uang semakin luas dan banyak ragamnya, dapat dilakukan melalui berbagai cara yang sebelumnya belum pernah kita duga. Bekerja melalui perangkat telepon seluler (ponsel) dan dukungan koneksi internet menjadi hal yang sangat hype saat ini.
cara menghasilkan uang
Ternyata gadget yang kita gunakan bukan hanya berguna untuk sarana komunikasi biasa yang sering terjadi. Lebih dari itu, pengguna dapat memanfaatkannya sebagai fasilitas penghasil uang. Memangnya bisa? Tentu saja, melalui tips dan cara menghasilkan uang dari HP berikut ini, kamu akan segera percaya.

Namun sebelum itu, kita perlu tahu bahwa berbisnis menggunakan HP begitu potensial saat ini, mengingat banyaknya dan semakin bertambah pengguna media sosial atau internet. Luasnya jaringan komunikasi di dunia maya tersebut, menjadi ruang baru terbentuknya jenis bisnis baru dan konsumen yang luas.

Bahkan dengan bentuk usaha seperti ini, pebisnis tidak harus pergi ke kantor dan fasilitas yang digunakan cukup bermodalkan smartphone yang mendukung saja.

Cara Menghasilkan Uang dari HP yang Banyak Dicoba


Berikut ini jenis usaha online bermodalkan HP yang sudah banyak dicoba orang-orang, serta menjamin adanya penghasilan yang sesuai.

1. Admin Sosial Media

Hampir setiap bisnis kini membutuhkan dan menerapkan strategi marketing online, untuk memaksimalkan promosi serta pemasarannya. Biasanya bisnis memanfaatkan segala jenis media sosial untuk beriklan tentang produknya. Oleh karena itu kini banyak dicari orang berpengalaman yang dapat mengelola media sosial.

Ini menjadi peluang usaha baru bagi kamu. Menjadi admin media sosial kini sangat direkomendasikan. Dalam bekerja, kamu akan menjadi orang yang bertanggung jawab mengelola akun dengan membuat konten menarik, menambah pengikut, dan memaksimalkan kebutuhan lainnya.

2. Bisnis Online, Reseller, Dropshipper

Banyak pula orang yang menggantungkan kebutuhan hidup dari berjualan online. Bahkan tak sedikit yang kini mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tinggi hanya dengan mengandalkan usaha ini. Kamu dapat melakukannya dengan cara bergabung di e-commerce tertentu, membentuk bisnis sendiri, menjadi reseller, atau dropshipper.

Baik produk hasil sendiri atau dari salah satu e-commerce, dapat dipasarkan melalui media sosial. Berjualan pun dapat dilakukan dengan dua sistem, dropshipper dengan mengambil stok cukup banyak. Ataupun menjadi reseller yang bisa dilakukan tanpa modal sama sekali. Kamu cukup mengandalkan kemampuan marketing agar bisnis laris.

Menentukan jenis produk yang ingin dipasarkan dapat menjadi langkah awal yang dilakukan, tentu dnegan menetapkan target pasar sesuai kebutuhan. Setelahnya penggunaan market place juga bisa dipertimbangkan.

3. Jasa Titip

Cara menghasilkan uang dari HP selanjutnya adalah membuka jasa titip (jastip). Usaha ini terbilang cukup baru namun sudah banyak yang melakukan, karena keuntungannya pun tak tanggung-tanggung. Misalnya kamu sedang berada ke kota tertentu, lalu membuka jasa titip pembelian barang dan menyiarkannya secara online.

Semakin banyak teman-teman di media sosialmu yang titip pesanan, maka keuntungan pun akan semakin besar. Untuk mengambil kenutungannya bisa diterapkan dari sitem persenan, atau ongkos jalan.

4. Kursus Online

Menjadi tutor dalam kursus online juga sangat direkomendasikan. Apalagi di tengah situasi saat ini, pembelajaran daring masih menjadi tumpuan bagi para pelajar mendapatkan haknya memperoleh ilmu.

Dalam hal ini kamu bisa membuka tempat kursus online dan bergabung dengan berbagai tutor terbaik yang mengajar dalam pelajaran tertentu. Namun bergerak sebagai tutor kursus individu pun bisa dilakukan.

5. Freelancer Online

Peluang pekerjaan lepas atau paruh waktu juga kini dapat dicari secara online. Melalui situs atau aplikasi freelance, kamu dapat menawarkan jasa yang dapat kamu kerjakan sesuai bidang keahlian.

Bahkan melalui via aplikasi atau situs freelance, kita dapat menemui berbagai macam pekerjaan. Dengan begitu project yang sesuai kemampuan bisa sampai ke tangan kita.

6. Jualan Akun Game atau Ikut Turnamen

Keinginan menjadi gamer pro semakin meningkat seiring dengan munculnya game online yang menarik bahkan ada banyak turnamennya. Untuk meningkatkan level dan berbagai hal lainnya, banyak gamer yang mencari penjual akun game online.

Bahkan jika kamu seorang gamer sejati , dapat menjadikan hal ini sebagai peluang menguntungkan. Keahlian bermain game selain bisa mengikuti turnamen, dapat kamu manfaatkan untuk berjualan akun game.

Ketika akun game telah mencapai level tinggi, dengan kepemilikan hero yang hebat atau skin keren, senjata yang beragam, maka orang lain akan tertarik untuk membelinya.

7. Jualan Akun Media Sosial atau Followers

Cara menghasilkan uang dari HP yang tak kalah menarik saat ini dapat digunakan untuk berjualan akun media sosial atau jualan followers. Orang yang ingin membeli akan tertarik pada akun media sosial yang telah dikelola dengan baik sebelumnya. Seperti meningkatkan jumlah followers, hingga aktif mengatur postingan konten yang menarik.

Calon konsumen yang tertarik pada hal ini biasanya pemilik bisnis yang ingin memanfaatkan akun media sosial untuk pemasaran. Jika kamu sudah berhasil membuat akun yang menarik, maka bisa segera menawarkannya.

Atau bisa juga jualan followers, mengingat banyak pula user yang secara pribadi ingin memiliki banyak pengikut media sosial. Kamu dapat mulai dengan bergabung ke jasa tertentu agar lebih terorganisir.

8. Membaca Artikel Berita

Selanjutnya dengan bermodalkan HP dan koneksi internat, peluang menguntungkan yang bisa dicari adalah melalui aplikasi baca berita yang dapat memberikan penghasilan. Cukup dengan mencari aplikasi untuk membaca berita dan artikel, maka perolehan koin akan berjalan.

Untuk mendapatkan angka besar lebih cepat, biasanya dapat dilakukan dengan cara membegikan kode referal dan mengajak teman untuk menggunakannya. Nantinya uang dapat dicairkan melalui jenis transaksi tertentu yang disediakan.

9. Ikut Giveaway dan Kuis Berhadiah

Mendapatkan keuntungan tidak hanya dari bisnis, dengan adanya media sosial, kini banyak pemilik atau medsos bisnis mengadakan giveaway dan kuis berhadiah.
Tentunya kamu bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini untuk mengadu hoki. Dari media sosialmu, kamu dapat mengikuti syarat dan ketentuan serta tantangan yang diberikan untuk memenangkan hadiahnya.

10. Influencer

Menjadi influencer juga ide yang bagus sebagai cara menghasilkan uang dari HP. Dengan usaha membentuk personal branding yang bagus dan kuat, nantinya kamu dapat menggunakan media sosialmu sebagai ladang penghasilan.

Misalnya kamu sebagai reviewer dengan meng-endorse suatu produk. Semakin baik personal branding dan banyaknya pengikut di medsos, semakin banyak pebisnis yang akan melirikmu.

11. Content Maker

Cukup bekerja dari rumah dan menggunakan HP sebagai sarana komunikasi dengan klien, menjadi content maker juga bisa dilakukan. Pembuatan konten untuk YouTube, desain poster untuk media sosial, hingga konten artikel untuk dimuat pada blog, kini banyak sekali dibutuhkan.

Dengan kemampuanmu sebagai video editor, desainer grafis, atau penulis, maka usaha yang kamu pilih dapat berjalan dan terus berkembang.

Pilihan artikel berikut ini juga bisa dijadikan tambahan informasi.

Baca juga:





Itulah 11 cara menghasilkan uang dari HP yang kami rekomendasikan, sudah terbukti memberikan peluang, dan dapat dilakukan siapa saja sesuai dengan keahlian atau minatnya.
 
Penulis: Ratih Pratiwi
Related Posts