taupasar.com

we read, we create and we share it.

12+ Cara Dapat Uang dari Pinterest yang Tepat dan Lengkap

12+ Cara Dapat Uang dari Pinterest yang Tepat dan Lengkap 


Kini bawaan teknologi sudah banyak yang menyediakan keuntungan bagi para pengguna. Seperti munculnya berbagai aplikasi media sosial yang menjanjikan uang kepada user setianya.
dapat uang dari pinterest
Tak ketinggalan, aplikasi picture terbaik Pinterest juga menyediakan keunggulan barunya, yaitu peluang pendapatan uang bagi pengguna. Maka tak heran kini banyak pihak yang berlomba mencari tahu bagaimana cara dapat uang dari Pinterest dengan akurat.

Aplikasi tersebut berguna untuk mengunggah foto atau gambar, sehingga siapa pun dapat memajang hasil karya potretannya melalui sosial media ini. Aplikasi ini banyak digunakan oleh desainer dan fotografer berbakat dan profesional, karenanya Pinterest menjadi tempat menarik dan berkualitas untuk memajang ataupun mendapatkan foto terbaik yang dibutuhkan.

Secara garis besar, pengguna Pinterest dapat menghasilkan uang tanpa modal, mudah, dan menjanjikan. Yaitu hanya dengan konsisten berbagi konten menarik serta melalui adsense atau iklan.

Prinsipnya, Anda seolah menawarkan produk melalui karya Anda, dari sanalah orang-orang akan tertarik. Pengguna juga harus menawarkan slot iklan, agar penghasilan semakin bertambah.

Cara Dapat Uang dari Pinterest, Tepat dan Lengkap


Untuk lebih detail, tips dan cara mendapatkan penghasilan dari Pinterest dapat dijabarkan seperti berikut ini.

1. Setting Akun Berdasarkan Passion dan Tema Khusus

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang lebih mudah di Pinterest, tentunya dengan membuat akun dan sign in. Register dan mendapatkan akun sangat mudah dilakukan. Dan setelah itu pengguna harus mengatur akun tersebut dengan memilih tema yang sesuai passion atau minat.

Nantinya akan muncul beberapa tema yang dapat dipilih, hal ini akan mempermudah pencarian berdasarkan minat. Sehingga konten-konten yang muncul akan sesuai seperti yang diinginkan. Misalnya user sebagai penyuka dekorasi rumah, maka tema tersebut dapat dipilih.

2. Gunakan Fitur untuk Bisnis

Mengingat semakin banyaknya pengguna sebagai kreator atau pebisnis yang ingin mendapatkan keuntungan dari penggunaan aplikasi ini, maka disediakan fitur khusus tepat yang dapat membantu user. Yaitu pengguna harus memilih fitur Pinterest for Business.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, maka user sudah tepat untuk mengupayakan setiap konten agar lebih tertuju pada arah yang tepat, serta mampu menarik banyak peminat.

3. Konsisten dengan Konten Menarik

Cara dapat uang dari Pinterest selanjutnya dapat dilakukan dengan mengandalkan berbagai konten menarik. Ini sebagai langkah persiapan penting agar akun Pinterest milik Anda ke depannya dapat menghasilkan banyak uang.

Memiliki banyak konten yang bagus dan berkualitas sebagai langkah untuk mendapatkan banyak perhatian pengguna. Selain itu, buat atau unggah konten secara konsisten. Agar akun Pinterest semakin berkembang lebih baik.

4. Menarik Banyak Penyuka

Ketika sudah mulai optimal, akan membuka kemungkinan besar akun akan menjadi rujukan banyak pengguna yang berminat pada konten. Melalui konten yang menarik dan akun yang menjadi referensi para peminat, akan semakin mudah mendekati peluang mendapatkan keuntungan.

Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan followers serta likers di setiap unggahan. Lebih efektif lagi jika konten tersebut berhasil mengundang berbagai respon pengguna lain.

5. Gunakan Konten Infografis yang Edukatif dan Informatif

Pinterest menggunakan konten bergambar untuk dioptimalkan. Anda dapat mencari cara yang efisien untuk menyajikan konten yang berdaya guna tinggi. Selain membuat konten bergambar yang menarik, konten infografis juga diperlukan.

Melalui gambar yang menampilkan infografis, konten akan semakin edukatif dan informatif karena formatnya yang sederhana dan jelas. Bahkan banyak pengguna yang menyukai format konten infografis.

6. Manfaatkan Tag Saat Mengunggah Konten

Sama seperti media sosial pada umunya, memanfaatkan tag ketika mengunggah konten akan sangat berguna supaya konten mudah dicari, atau muncul dalam banyak hasil pencarian. Ini tentu menjadi salah satu cara dapat uang dari Pinterest, karena semakin diketahui secara luas maka kesempatan dapat keuntungan dari konten semakin besar.

7. Tawarkan Kolaborasi dengan Sebuah Brand

Ketika user sudah konsisten mengenai konten dan akunnya memiliki peluang, maka selanjutnya bisa mulai melakukan penawaran kerjasama atau kolaborasi bersama brand dari perusahaan tertentu. Jika akun terlihat memiliki potensi dan memiliki statistik yang menarik, maka tidak akan sulit untuk mencari pihak untuk berkolaborasi.

Kolaborasi yang dimaksud, yaitu ke depannya Anda dapat mengunggah foto produk dari mintra di akun Pinterest Anda. Tentunya mitra hingga postingan produk adalah yang sesuai dengan tema atau passion dari akun Anda.

8. Memiliki Sponsorship

Sebagai aplikasi media sosial penghasil uang, Pinterest membuka kesempatannya ini dan dapat dilakukan dengan menyediakan sponsorship, yang bertujuan sebagai media promosi.

Cara yang bisa dilakukan pada tahap ini dapat dengan mengajukan penawaran sebagai pengiklan kepada sponsorship lain. Nantinya Anda dapat menjual produk melalui unggahan konten foto. Bahkan dengan mengajak pengguna mengakses tautan maka sudah bisa menghasilkan uang.

9. Terapkan Teknik SEO dan Kata Kunci Tepat

Agar mencapai pendapatan yang lebih besar, cara dapat uang dari Pinterest lainnya dapat dilakukan dengan menjangkau lebih luas para pengguna, dengan memanfaatkan Google. Tentunya Anda harus menggunakan aturan dalam mesin pencari. Yaitu menggunakan teknik SEO dan menautkan kata kunci yang tepat sesuai konten yang diunggah.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menggunakan fitur about pada profil akun Pinterest, lalu sertakan deskripsi singkat tentang konten. Deskripsi juga harus berisi kata kunci potensial, sehingga dapat teroptimisasi di hasil pencarian Google.

10. Gunakan Fitur One-tap Promote Pins

Selain fitur Pinterest for Business untuk mendapatkan uang, ada pula fitur One-tap Promoter Pins yang efektif memberikan keuntungan. Fitur tersebut dapat digunakan sebagai langkah untuk meningkat traffic, penjualan, dan untuk iklan.

Namun fitur ini akan menjadikan konten sebagai postingan berbayar, sehingga lebih menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan. Apalagi hal ini sangat efektif untuk konten berkualitas. Dengan begitu karya dimanfaatkan secara optimal.

11. Menggunakan Re-pin

Dalam Pinterest juga terdapat fitur Re-pin. Menu tersebut ternyata berguna sebagai langkah cepat bagi pengguna mendapatkan pemasukan uang. Sistemnya pun sederhana, cara ini bermanfaat jika Anda belum memiliki konten baru untuk diunggah selanjutnya. Re-pin adalah cara memposting ulang konten lain yang ada di Pinterest.

Strategi ini sudah banyak dilakukan dan diperbolehkan. Tujuannya yaitu sebagai usaha untuk tetap membuat akun Pinterest Anda aktif, terhubung selalu dengan pengikut, dengan tidak mempengaruhi penurunan statistik unggahan konten.

12. Buat Promoted Video tentang Produk

Terakhir, cara yang bisa dilakukan untuk mendekatkan pada peluang dapat uang dari aplikasi ini adalah dengan membuat video promosi yang memamerkan produk. Jangan salah, Pinterest tidak hanya sebagai tempat untuk menggunggah foto saja, namun format video pun bisa.

Meskipun bentuknya hanya video singkat, akan tetapi kegunaannya tinggi. Terbukti sudah banyak pengguna yang tertarik pada konten berbentuk video juga. Dengan begitu Anda tetap bisa mendapatkan atensi dari pengikut, serta mendapatkan keuntungannya.

Sejumlah informasi berikut ini juga bisa dijadikan tambahan pengetahuan.

Baca juga:





Dengan mengaplikasikan berbagai cara dapat uang dari Pinterest secara tepat dan lengkap berdasarkan rekomendasi di atas, maka peluang mendapat keuntungan pun bisa menjadi milik Anda.
 
Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts