taupasar.com

we read, we create and we share it.

10+ Rekomendasi Bisnis Online Menguntungkan dengan Modal Ringan

10+ Rekomendasi Bisnis Online Menguntungkan dengan Modal Ringan

 
Bisnis online saat ini menjadi salah satu sektor yang sedang berjaya. Dengan cepat kebutuhan orang-orang akan bentuk pasar yang praktis dan efisien ini semakin besar, salah staunya karena disediakan oleh teknologi dan kemajuan zaman.
bisnis online
Banyak penikmat dan pengguna pasar online, baik mereka yang sebagai penjual ataupun pembeli. Begitu pula jenis usahanya, ada banyak sekali ide bisnis dengan modal cenderung ringan namun masih menguntungkan

Untuk itu berikut beberapa rekomendasi bisnis online yang sudah banyak diakukan orang-orang. Meskipun begitu peluangnya tetap menjanjikan, dengan modal usaha yang tidak terlalu besar, Anda pun dapat mengadopsi idenya dan mengembangkan sekreatif mungkin.

Bisnis Online Bidang Kuliner


Bisnis kuliner selalu menjadi pilihan empuk bagi sebagian besar pebisnis. Alasannya karena makanan pasti selalu dicari dan dibutuhkan orang-orang. Bahkan membuka usaha kuliner pun memiliki banyak pilihan.

1. Camilan Ringan

Rekomendasi bisnis online pertama adalah bisnis camilan atau makanan ringan. Ide satu ini bahkan efektif untuk dipilih, karena dapat dibukan meskipun dengan modal usaha yang ringan. Meskipun jika dilihat dari segi modal yang rendah, akan tetapi laba yang dihasilkan bisa sangat menjanjikan.

Tentu saja keuntungan tersebut didapatkan tergantung pada proses penjualannya. Peluangnya sudah menjanjikan, banyak orang yang mencari makanan ringan, dan sistem marketingnya beragam.

Anda dapat menggunakan modal yang ada untuk membeli stok makanan ringan dalam jumlah banyak, lalu dikemas kembali dalam ukuran yang semestinya. Jika semuanya sudah siap, maka calmilan pun siap dipasarkan.

2. Frozen Food

Dewasa ini banyak penjual yang memilih menjual frozen food. Usaha ini cocok dijalankan oleh siapa saja, baik pelajar, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan lainnya. Dan yang paling penting, untuk memulai bisnis ini pun tidak perlu modal yang terlalu tinggi.

Tentunya ini menjadi solusi terbaik jika Anda sedang mencari rekomendasi bisnis online menjanjikan dengan peluang omzet tinggi namun modal yang rendah. Frozen food ini meliputi makanan mentahan tahan lama seperti kentang goreng, nugget, seafood, sosis, dan lainnya.

3. Dessert

Ide selanjutnya yang bisa diterapkan adalah bisnis makanan jenis dessert. Dessert adalah jenis makanan manis, dan kini banyak sekali ragamnya. Bahkan sampai banyak dijual dalam usaha online.

Untuk membuka bisnis online makanan dengan modal yang rendah, Anda dapat memilih jenis dessert yang sesuai, harga kompetitif namun bersahabat baik bagi penjual maupun pembelinya.

Jangan salah, kini ada banyak jenis makanan manis yang dapat Anda jual secara online. Misalnya cheese cake, choco cake, cup cake, salad buah, ataupun pilihan lainnya.

4. Masakan Rumahan

Menjual masakan rumahan secara online juga dapat menjadi pilihan. Apalagi jika Anda atau tim memiliki keahlian memasak makanan rumahan yang siap saji saat dijual.

Bisnis satu ini juga memiliki peluang omzet cukup tinggi. Mengingat saat ini banyak orang yang membutuhkan produk masakan rumahan yang sudah jadi sejenis catering, ataupun bagi mereka yang sibuk dan tidak memiliki waktu memasak sendiri.

Bisnis ini hanya memerlukan modal usaha yang cukup, apalagi jika hanya menjalankannya secara online maka tidak memerlukan biaya sewa. Modal untuk membeli bahan saja sudah cukup. Dan promosi secara online kini sangat besar pengaruhnya. Jadi apabila dilakukan dengan maksimal, usaha ini bisa berkembang pesat.

Bisnis Online Bidang Fashion


Selain pangan, kebutuhan sandang juga sangat penting dan tinggi. Apalagi kini orang-orang sangat memerhatikan outfit yang dikenakan. Untuk itu menjadikan ini sebagai peluang bagi penjual untuk berbisnis dalam bidang ini.

1. Gamis Syar’i

Rekomendasi bisnis online bidang fashion, Anda dapat memilih menjual gamis syar’i. Soal modal pun tak perlu dipermasalahkan, Anda dapat membeli produk sebagai dropshiper untuk stok

Ataupun menjadi reseller yang bahkan tidak perlu mengeluarkan modal untuk pembelian produk. Binis gamis syar’i dan produk seputarnya seperti kerudung, mukena, dan lainnya juga bisa dipilih.

2. Outfit Kekinian

Memilih bisnis online dengan menjual pakaian kekinian untuk remaja hingga dewasa juga sangat menjanjikan. Dengan modal yang secukupnya pun, bahkan penjual kini dapat memilih berbagai model fashion outfit yang bagus.

Bukan hanya modelnya, namun kualitasnya pun juga baik. Bahkan kini banyak yang mencari pakaian untuk OOTD, kebutuhan fotografi, formal, hingga untuk sehari-hari.

3. Kaos Distro

Bisnis online sebagai penyedia pakaian pria dengan modal yang cukup, kini bisa memilih ide jualan kaos distro. Dengan memasang promosi di aplikasi toko online maupun media sosial, penjual dapat mengunggah berbagai foto produk, transaksi, dan pengiriman secara online.

Bisnis Online Bidang Jasa


Bukan hanya seputar produk saja, peluang usaha kini dapat dicari hingga menjadi penyedia jasa. Bahkan dapat juga dilakukan secara online.

1. Content Maker

Rekomendasi bisnis online dalam bidang jasa, adalah menjadi pembuat konten. Content maker pun banyak sekali jenisnya. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keahlian yang dikuasai. Misalnya dengan menjadi penulis konten artikel, yang dapat dilakukan secara paruh waktu, tanpa modal, dan sistem kerja secara online.

Anda juga bisa membuka jasa sebagai jasa pengiklan dalam format video. Ataupun menjadi YouTuber kini dapat dilakukan semua orang, dengan dukungan beberapa perangkat pendukung seperti smartphone atau kamera.

2. Designer Grafhic

Cara kerja seorang desainer grafis pun kini dapat dilakukan secara online. Hal ini membukan peluang besar bagi siapa saja yang ingin berbisnis dalam bidang jasa seperti ini. Bahkan jika Anda seorang desainer grafis, cara kerjanya tidak mengharuskan tatap muka.

Seperti misalnya ada klien yang membutuhkan desain rumah yang cantik, maka desainer tersebut bisa membuat kesepakatan dan hanya tinggal menyerahkan desain konstruksi bangunan yang diperlukan.

3. Jasa Konsultan Online

Di masa kini ada pula yang disebut sebagai jasa konsultan. Hal ini berguna bagi orang-orang yang membutuhkan konsultasi mendalam dari seorang profesional terkait keperluannya.

Tentu Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bisnis secara online, tentu dengan menyesuaikan latar belakang keahlian. Misalnya bisa menjadi jasa konsultan keuangan, konstruksi, ataupun konsultan lainnya. Konsultasinya pun dapat dilakukan secara online dukungan teknologi yang mumpuni, sehingga komunikasinya berjalan lancar.

Sejumlah rekomendasi artikel berikut ini, cocok untuk dijadikan pilihan untuk tambahan referensi dan pengetahuan.

Baca juga:





Itulah berbagai rekomendasi bisnis online dari berbagai bidang, baik sektor kuliner, fashion, hingga jasa. Anda dapat memilih ide di atas sesuai latar belakang dan keahlian.
 
Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts