taupasar.com

we read, we create and we share it.

7+ Rekomendasi Bisnis Untuk Mahasiswa dengan Modal 1 Juta, Dijamin Menguntungkan

7+ Rekomendasi Bisnis Untuk Mahasiswa dengan Modal 1 Juta, Dijamin Menguntungkan


Zaman sekarang, kebanyakan orang lebih memilih untuk berbisnis daripada kerja di pabrik atau tempat lainnya, karena dengan memulai bisnis sendiri tidak membuat kita mengeluarkan tenaga yang terlalu banyak. Hanya memerlukan ketekunan saja supaya bisnis yang di jalankan berkembang dengan pesat dan mendapatkan provit yang meningkat.
bisnis untuk mahasiswa
Untuk memulai bisnis tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, peluang membuka bisnis ini sangat cocok bagi mahasiswa, karena membuka bisnis akan sedikit lebih meringankan beban orang tua dan akan menambah uang saku. 

Pilihan Usaha Bisnis Untuk Mahasiswa dengan Modal 1Juta


Berikut ini, ada beberapa pilihan yang tidak begitu sulit, bagi mahasiswa yang ingin membuka usaha bisnis dengan modal 1 juta yang sangat mudah. 

1. Menjual Minuman Kekinian 

Ide usaha bisnis yang satu ini memang menjadi salah satu jenis usaha yang tidak begitu mudah, tetapi tidak memerlukan modal yang besar. Untuk memulainya juga tidak begiru sulit, kamu bisa menjualnya ke teman kelas, ataupun bisa juga di titipkan ke kantin yang ada di kampus.

Selain itu, usaha bisnis minuman ini bisa di jual dengan cara online, tetapi hanya untuk daerah tertentu saja dengan metode pembayaran sistem cash on delivery (COD). Menjual minuman kekinian juga menjadi salah satu usaha yang menjanjikan, apalagi kebanyakan mahasiswa ataupun anak milenial zaman sekarang lebih senang dengan mengikuti trend yang ada. 

Dengan modal 1 juta, tentunya kamu bisa menjual minuman kekinian dengan berbagai macam varian rasa. Varian rasa yang di buat, harus melihat banyaknya pembeli yang suka dengan varian apa, dan tentunya harus lebih menarik supaya pembeli merasa ketagihan dan jadi pelanggan tetap. Keuntungan yang di dapatkan juga sangat menjanjikan dalam setiap bulannya.

2. Jualan Pulsa Elektrik

Jualan pulsa elektrik, merupakan salah satu usaha bisnis yang sangat mudah, dan tentunya hampir semua orang bisa melakukannya, menjual pulsa elektrik adalah menjadi salah satu peluang usaha yang baik, apalagi pada mahasiswa. 

Karena mudah di lakukan dan tidak perlu mengeluarkan modal yang begitu besar. kamu juga bisa bergabung menjadi agen pulsa elektrik, dengan mendaftar ke agen terdekat yang ada di wilayah kamu.

Dengan mendaftar menjadi agen pulsa, ada beberapa keuntungan yang kamu dapat, diantaranya, harga saldo lebih murah dari yang lainnya, keuntungan yang di dapat lebih menjanjikan. Dalam sekali penjualan atau transaksi pulsa keuntungan yang di peroleh sekitar Rp.1.000 - 3.000. 

Namun, setiap usaha tidak akan berjalan mulus, begitu saja ada beberapa resiko ketika, misalnya teman kita yang membeli pulsa tapi dengan cara di hutang dan biasanya di bayarnya lumayan lama, yang kedua adalah koneksi atau jaringan, jika susah di dapatkan ini akan sangat menghambat dalam pelayanan ketika transaksi. 

Maka dari itu sebelum itu semua terjadi, kamu harus lebih mempersiapkan terlebih dahulu.

3. Bisnis Online Shop

Peluang usaha selanjutnya, yang bisa mahasiswa lakukan adalah online shop. Dengan berjualan online shop, seperti menjual baju, kerudung, sepatu, celana, sandal, dan berbagai jenis barang lainnya. Banyak sekali forum, yang menawarkan kemudahan untuk melakukan kemudahan dalam bertransaksi.

Cara menjual barang di online shop, tidak hanya di lakukan kepada teman-teman kampus saja, tetapi bisa juga kepada pembeli yang ada di dunia maya, ataupun orang sekitar kita. Jika kamu tidak memiliki barang untuk di jualkan, kamu dapat menjualkan barang yang sudah ada di beberapa situs, kamu bisa mendaftar sebagai reseller atau dropship, sehingga modal yang di keluarkan tidak terlalu besar.

Tentu saja, dengan modal 1 juta kamu sudah bisa memulai bisnis online shop. Untuk mendapatkan hasil dan keuntungan yang memuaskan, itu semua tergantung bagaimana ketekunan kamu dalam menjalankan bisnis ini.

4. Menjual Makanan Ringan atau cCamilan

Meskipun di kampus sudah banyak yang menjual berbagai macam jajanan, tapi biasanya mahasiswa malas keluar untuk membelinya, karena jaraknya lumayan jauh. Salah satu bisnis yang cocok untuk kamu ini, sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa yang malas untuk membeli jajanan keluar.

Seperti menjual makanan kecil, snack ataupun air mineral, kamu dapat menjualnya di dalam kelas, ketika jam istirahat atau jam pelajaran berakhir. 

Karena makanan ringan atau camilan manfaatnya sangat penting bagi konsentrasi saat belajar, untuk mengganjal perut ketika sedang kuliah. Cukup mudah untuk memulai bisnis ini, modal 1 juta sudah cukup sekali untuk usaha ini, dan keuntungannya lumayan besar. 

5. Menjual Aksesoris Ponsel 

Hampir semua orang mempunyai ponsel atau smartphone, termasuk mahasiswa. Ponsel pada zaman sekarang itu ibaratkan teman hidup kita, tanpa ponsel rasanya kurang lengkap. Jika untuk melakukan usaha bisnis menjual ponsel modalnya terlalu mahal, maka kamu bisa untuk memulai usaha bisnis menjual aksesoris ponsel. Karena modal yang di keluarkan tidak terlalu besar 1 juta saja sudah cukup.

Maka dari itu menjual aksesoris ponsel, menjadi pilihan yang tepat. Ada berbagai macam aksesoris ponsel yang bisa dijual, sesperti casing hp, memory card, carger, handset, kabel data, dan lain-lain. Untuk mendapatkan aksesoris kamu harus bekerjasama dengan distributor atau toko yang khusus menyediakan macam-macam aksesoris ponsel.

Penjualannya dapat di lakukan dengan cara online ataupun offline, dan mahasiswa biasanya lebih suka kepada aksesoris ponsel yang kualitas bagus tapi harga murah. Jika kamu sudah bekerjasama dengan distributor, jangan khawatir karena harga yang kamu dapatkan tidak akan mahal. Dan dapat menghasilkan keuntungan juga tentunya.

6. Bisnis Skincare

Sebagai mahasiswa, tentunya kamu sangat suka sekali dalam mempercantik diri. Peluang usah yang satu ini tentunya sangat menjanjikan, karena skincare merupakan perlengkapan untuk perawatan wajah yang paling penting. 

Untuk memulainya kamu bisa bergabung sebagai member atau reseller skincare tersebut. Modal awal untuk pendaftarannya tidak begitu besar, tetapi harga yang kamu dapat akan jauh lebih murah. 
Untuk cara penjualannya, kamu bisa mempromosikan kepada teman-teman kampus pada saat jam istirahat, atau bisa juga promosi lewat sosial media. 

Promosikan jualan kamu dengan sangat menarik, dan berikan testi pemakaian dari skincare yang kamu tawarkan. Itu akan membuat pembeli lebih tertarik untuk membeli skincare yang kamu tawarkan. Bagi kamu yang berminat, kamu bisa menjadi reseller MS Glow, cukup klik link tersebut maka kamu akan tahu caranya. 

7. Bisnis Makanan Kuliner Kekinian

Salah satu bisnis, untuk mahasiswa yang sangat menjanjikan adalah di bidang kuliner. Bagi mahasiswa yang hoby dan bisa memasak, bisa untuk membuka usaha bisnis ini. Kamu bisa membuka jasa catering untuk teman-teman kampus yang tinggal di kosan, atau bisa juga di jual untuk umum. Untuk modal awal, kamu hanya perlu mengeluarkan modal sebesar Rp.600.000 saja. 

Selain membuka catering, kamu juga bisa menjual makanan lainnya, seperti seblak ceker, pentol mercon, sosis bakar, mie pedas, dan lainnya. Bisnis ini memang tidak begitu mudah, tetapi dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. jika kamu melakukannya dengat sangat tekun usaha ini dapat berkembang. 

Agar bisnis makanan kamu bisa lebih menarik, pemilihan nama yang tepat dan menarik bisa menjadi salah satu peimcinya, ketahui sejumlah tips membuat nama bsinis makanan agar kamu punya acuan

Kamu bisa memilih sejumlah artikel berikut, sebagai tambahan informasi yang tepat.

Baca juga:





Itulah beberapa rekomendasi peluang usaha, untuk mahasiswa. Sangat mudah di lakukan dan dapat menambah uang saku. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Penulis : Nur Sapitri 

Related Posts