taupasar.com

we read, we create and we share it.

Berapa Biaya Franchise Sabana Chicken? Simak Informasinya Berikut Ini

Berapa Biaya Franchise Sabana Chicken? Simak Informasinya Berikut Ini


Bisnis waralaba berupa makanan dan minuman kini sudah banyak dilirik oleh para investor. Hal ini menunjukkan bahwa minat beli masyarakat terhadap makanan dan minuman cepat saji cenderung meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu mereka banyak yang mulai mencari informasi terkait biaya franchise makanan seperti biaya franchise sabana chicken.
franchise sabana chicken
Sebenarnya makanan cepat saji seperti fried chicken ini sudah dipelopori oleh brand Internasional seperti KFC, McD dan masih banyak lagi. Namun seiring berkembangnya pengetahuan dan informasi, bisnis tersebut mulai diikuti oleh para pengusaha dalam negeri sehingga mereka mampu bersaing dengan produk-produk luar dengan kualitas yang tidak kalah baik.

Tentunya setiap brand baik makanan maupun minuman akan menunjukkan spesifikasi perbedaan kualitasnya baik dari segi pengolahan maupun rasa yang ditawarkan. Begitupun dengan brand-brand lokal yang kini mulai merambah di Indonesia sendiri. Sangat memungkinkan jika Anda ingin menjadi bagian dari brand tersebut untuk turut bersaing di bidang usaha makanan atau minuman.

Konsep Sabana Fried Chicken


Sabana fried chicken merupakan salah satu brand lokal dengan menu ayam goreng tepung yang menawarkan konsep islami. Hal ini berawal dari keinginan pemiliknya yang bernama H. Syamsalis untuk menciptakan menu makanan jenis ayam goreng dengan tepung yang berkualitas. Baik dari segi pemilihan daging ayam yang baik dan halal.

Hal ini disebabkan karena sebelumnya ia merasa prihatin dengan beberapa menu ayam goreng tepung yang kurang berkualitas, oleh sebab itu ia mulai berinovasi dengan menampilkan brand sabana sebagai suatu brand ayam fried chicken yang halal lagi berkualitas.

Pemilik bekerjasama dengan peternak di jawa dan sumatera untuk memenuhi supplai kebutuhan ayam yang dibutuhkan guna menjalankan bisnis ini. Terdapat beberapa hal yang amat diperhatikan terkait penyediaan ayam tersebut, yakni dari segi penyembelihan yang disesuaikan dengan syariat Islam dan pemilhan ayam yang sehat alias tidak sakit.

Hal tersebut cenderung sangat diutamakan karena bagi pemilik sabana fried chicken ini sangat mempengaruhi kualitas ayam yang akan diolah menjadi ayam goreng tepung yang berkualitas. Dan hal ini akan menjadi nilai pembeda antara brand sabana fried chicken dengan rand ayam goreng lainnya yang tersebar di masyarakat.

Tentunya bagi sesame pengikut Islam, hal ini akan menjadi perhatian khusus mengingat adanya kebaikan tambahan yang ditawarkan oleh sabana fried chicken sendiri. Hingga tercatat sejak bulan desember 2020 sudah memiliki booth yang tersebar sekitar 2500an mitra di seluruh Jawa dan Sumatra.

Adapun untuk menu yang ditawarkan tentunya tidak terlepas dari bahan dasar ayam yang diolah dengan cara digoreng dengan dilapisi tepung. Terdapat beberapa menu tambahan yang divariasikan seperti burger ayam, wings, chicken strip yakni daging ayam goreng tepung yang ditusuk seperti sate, serta menu tambahan kentang goreng.

Harga yang ditawarkan cenderung ramah di kantong yakni mulai harga Rp. 8000 hingga Rp. 12.000 Anda bisa mendapatkan sepotong ayam goreng tepung yang nikmat. Anda bisa menambahkan menu nasi atau kentang goreng sebagai pelengkap makan Anda. Ada juga tambahan menu ayam geprek yang menyajikan ayam goreng tepung dengan sambel bawang yang nikmat.

Cara membuka Usaha Franchise Sabana Chicken


Sebelum mengetahui cara membuka usaha franchise sabana chicken, perlu Anda ketahui bahwa tim management sabana membuka dua paket usaha ayam goreng. Pertama adalah paket usaha ayam goreng biasa yang menggunakan konsep take away dengan fasilitas gerobak. Kedua adalah paket usaha dine in yang hingga tahun 2020 sudah berjalan 2 gerai sabana di Bekasi.  

Sebagaimana jenis waralaba lainnya, sabana chicken juga membuka peluang bagi Anda yang berkenan untuk turut serta memasarkan brand ayam goreng ini. Bagi Anda yang ingin menjadi bagian dari tim management sabana chicken, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum memulainya.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk mengajukan permohonan:

1.  Menyiapkan lokasi untuk berjualan
 
Sebelum memulai usaha, hal yang sangat perlu diperhatikan adalah menyiapkan lokasi yang akan Anda tempati. Hal ini tentu sangat berpengaruh karena akan mempengaruhi proses jual beli yang akan Anda lakukan ke depannya.
 
Semakin tepat lokasi yang Anda pilih maka akan semakin baik pula hasil usaha yang akan Anda dapatkan. Maka tak heran hal pemilihan tempat ini snagat diperhatiak baik oleh tim management sabana maupun jenis waralaba lainnya. Biasanya terdapat minimal jarak antara cabang satu dengan lainnya dengan brand yang sama.
 
Jika Anda sudah memiliki tempat atau okasi yang tepat untuk melakukan penjualan Anda, maka Anda bisa memenuhi syarat selanjutnya.

2. Membayar biaya franchise Sabana Chicken

Setelah menentukan lokasi yang terbaik, selanjutnya adalah menyiapkan modal untuk membeli lisensi maupun kebutuhan usaha Anda kemudian. Untuk biaya franchise sabana chicken memiliki perbedaan untuk daerah Jabodetabek dan diluar itu. Jika lokasi Anda Jabodetabek, maka Anda perlu menyiapkan dana sekitar 22 juta rupiah saja.
 
Sedangkan jika diluar wilayah tersebut, Anda perlu menyiapkan dana sekitar 23 juta untuk kemudian mendapatkan gerobak penjualan, alat-alat usaha dan beberapa hal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha termasuk menu dan banner.
 
Akan tetapi untuk tabung gas dan beberapa bahan lainnya tidak tercover sehingga Anda perlu menyiapkan dana tambahan untuk dialokasikan untuk memenuhi kekurangan tersebut.

3. Mengisi formulir dari tim management Sabana Fried Chicken

Tahap selanjutnya adalah mengisi formulir yang bisa Anda dapatkan dari pihak management sabana fried chicken. Setelah mengisi permohonan tersebut, maka tim management akan melihat dan menyiapkan bahan yang Anda butuhkan jika memang diterima untuk pemilihan lokasi dan sebagainya.

Dapatkan juga sejumlah tambahan informasi yang berkaitan, tentunya dengan menyimak sejumlah pilihan artikel berikut ini.

Baca juga:




 
Akan tetapi jika belum diterima, Anda bisa menanyakan bagaimana tips dan rekomendasi agar bisa menjadi bagian dari sabana fried chicken tersebut. Semoga bermanfaat!

Related Posts