taupasar.com

we read, we create and we share it.

4 Tips Dalam Membangun Usaha Yuk Kenali Usaha Mini Gold

4 Tips Dalam Membangun Usaha Yuk Kenali Usaha Mini Gold


Emas adalah benda yang membuat kita tetap kaya untuk beberapa tahun kedepan, nilai emas setiap tahunnya sama, walaupun harga emas dunia kadang naik kadang turun.
usaha mini gold
Emas yang dimaksud di atas adalah emas batangan, tentunya bukan emas perhiasan. Dulu emas batangan hanya tersedia ukuan lebih dari 5 gram ke atas. Berbeda dengan saat ini, sekarang Anda bisa membeli emas dengan ukurn 0,5 gram dan 1 kg.

Emas yang berukuran 0,5 gram dan 1 kilogram dikenal dengan miniglod, saat ini banyak sekali penusaha memilih usaha emas, mungkin ini bisa menjadi salah satu inspirasi buat kamu untuk membuka usaha baru.

Sebelum kamu memulai usaha Mini Gold, sebaiknya kamu kenali usaha Mini Gold terlebih dahulu, di artikel Saya akan menjelaskan beberapa hal mengenai usaha Mini Gold.
 

Apa Itu Usaha Mini Gold?


Mini Gold adalah emas batangan atau logam mulia 24 karat dengan ukuran mulai dari 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram dan 0.5 gram. Mini Gold merupakan produk dari PT. Sinergi Digital Global Mulia, perusahaan resmi, berizin dan sudah memiliki legalitas, Mini Gold memiliki sertifikat resmi dan telah diuji di Sucofindo & G-Lab Pegadaian.

Mengenai ukuran yang disediakan, Mini Gold berbeda dengan emas batangan yang sebelumnya sudah tersedia, seperti di pembahasan di atas yang sudah saya jelaskan bahwa Mini Gold menyediakan 4 ukuran yakni ukuran 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram dn 0.5 gram.
 

Berapa Harga Mini Gold?


Sebelum memulai usaha sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu harga mini gold dan perhitungannya. Sebenarnya harga mini gold menyesuaikan dengan harga emas dunia, nanti jika kamu sudah menjadi distributor mini gold kamu akaan mendapat update harga setiap harinya di group update harga.

Produk MiniGold sudah terbukti laku di pasaran, Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau, terbukti sudah meluas dan ditambah dengan banyaknya distributor, dealer dan reseller yang sudah tersebar ke berbagai kota di Indonsia.

Dengan penjelasan di atas, tidak diragukan lagi, jika usaha Mini Gold sangat direkomendasikan, mudahnya barang untuk dicari, usaha dan perusahaan yang bersetifikat, dan keunggulannya lainnya.

Selain hal di atas ada beberapa tips dari Saya untuk memulai usaha MiniGold. Di ataranya.

Tips Memulai Usaha Mini Gold


1. Pelajari Ilmu Marketing

Marketing, atau pemasaran tidak akan jauh dari seorang pengusaha pemula, seorang pengusaha pemula harus rajin mempromosikan usahanya agar semakin dikenal masyarakat luas. Termasuk jika Anda akan memulai usaha Mini old, baik sebai distributor, dealer maupun reseller.

Aktivitas ini memang sangat penting sekali, jika Anda tidak mempromosikan usaha yang sedang Anda jalani, akan berbeda hasil profit dan omzetnya ketika Anda melakukan promosi dengan rutin setiap hari.

Ada banyaak kelas marketing yang trsedia di Indonesia, kamu bisa mencarinya di google , di Facebook, Tiktok, Instagram, dan lainnya. Tarif untuk mengikuti kelasnya pun sangat terjangkau, bahkan ada yang gratis.
 
2. Belajar Penyusunan Laporan Keuangan

Selain belajar marketing, sebagai pengusaha pemula MiniGold, Anda juga harus belajar membuat susunan laporan keungan, mungkin Anda anggap ini usaha kecil-kecilan, bukan perusahaan hanya usaha sendiri.
 
Perlu Anda ketahui bahwa baik usaha kecil-kecilan, usaha sendiri atau hanya usaha kaki lima. Seorang pengusaha harus bisa menghitung uang pengeluaran, pendapatan hingga profit setiap harinya. Hal ini untuk menghindari gulungtikarnya usaha yang sedang dijalankan.
 
Ada banya pengusaha pemula yang tidak belajar manajemen keuangan, sehingga uang pribadi dengan uang bisnis tercampus, sehingga sering terjadinya uang bisnis terpakai untuk keperluan pribadi yang mengakibatkan usahanya bangkrut.
 
3. Menetapkan Aturan Transaksi
\
Aturan transaksi disini maksudnya adalah mengenai adanya transaksi COD atau tidak, transaksi pengiriman lewat expedisi atau tidak, biaya ongkir, maksimal keep berapa hari, dan lain sebagainya.
 
Dalam hal usaha MiniGold Saya rekomendasikan untuk melakukan transaksi COD, karena hal ini untuk membuat pelanggan benar-benar mengetahui bahwa Mini Gold yang kamu jual merupakan emas asli, bukan emas abal-abal.
 
Kemudian melakukan transaksi COD, dalam usaha Mini Gold Anda juga harus melakukan edukasi kepada pelanggan mengenai usaha Mini Gold, sehingga Anda bisa menjaring dia untuk menjadi reseller Anda.
 
Selanjutnya aturan dalam keep barang atau menyisihkan barang untuk kemudian akan dibeli oleh pelanggan juga harus disiapkan. Misalnya maksimal keep 4 hari, jika lebih dari 4 hari dari hari permintaan belum juga diambil maka jika ada calon pelanggan lain akan memesan boleh lebih mendahulukan calon pelanggan baru yang sudah fix membeli.
 
4. Belajar Perrsonal Branding
 
Personal branding bagi seorang pengusaha sangat penting sekali, hal ini karena orang akan belanja kepada orang yang dapat dipercaya, dengan personal branding kamu akan merasakan perbedaanya dalam usaha kamu. Sebesa apapun harga produk kamu, akaan banyak yang beli produkmu kaarena personal branding yang kamu bangun.
 
4 tips dalam membangun usaha Mini Gold ini harus kamu kerjakan untuk mendapatkan penghasilan jutaan hingga milyaran dengan usaha Mini Gold. Ada banyak kelas-kelas untuk membangun personal branding kamu. Harga kelasnya pun ada beragam sesuai dengan program dan jadwalnya.

Di atas merupakan informasi mengenai usaha Mini Gold dan bagaimana caranya menjadi pengusaha Mini Gold yang sukses dan menghasilkan jutaan hina milyaran dari usha Mini Gold.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang akan memulai usaha Mini Gold yang sedang ramai dijalankan oleh para pengusaha. Mini Gold ini harus kamu kerjakan untuk mendapatkan penghasilan jutaan hingga milyaran dengan usaha Mini Gold. Ada banyak kelas-kelas untuk membangun personal branding kamu. Harga kelasnya pun ada beragam sesuai dengan program dan jadwalnya.

Di atas merupakan informasi mengenai usaha Mini Gold dan bagaimana caranya menjadi pengusaha Mini Gold yang sukses dan menghasilkan jutaan hina milyaran dari usha Mini Gold.

Pilih sejumlah artikel berikut ini, sebagai tambahan informasi yang bisa didapatkan.

Baca juga:





Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang akan memulai usaha Mini Gold yang sedang ramai dijalankan oleh para pengusaha.

Related Posts