taupasar.com

we read, we create and we share it.

4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok, Simak Agar Dapat Keuntungan

4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok, Simak Agar Dapat Keuntungan


Saat ini ada begitu banyak media sosial yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi, bertukar informasi. Awal mula media sosial hanya ada Facebook pada bulan Februari tahun 2004, kemudian muncul Twitter bulan Maret 2006. Di tahun 2010 bulan Oktober Instagram dirilis pertama untuk perangkat berbasis iOS.
dapat penghasilan dari tiktok
Pada tahun 2016 diluncurkan sebuah aplikasi media sosial dan platform video yang bernama Tiktok, diluncurkan oleh Zhang Yiming yang merupakan pendiri Toutiao. Jadi Tiktok ini aplikasi berbagi video, berbeda dengan Facebook dan Instagram, yang kedua aplikasi ini bisa berbagi foto dan video. Sedangkan Tiktok hanya bisa berbagi video singkat dengan durasi 1 menit.

Selain kamu bisa berbagi video edukasi dan menonton video orang lain, ternyata kamu juga bisa mendapatkan koin yang nantinya bisa kamu tukar ke saldo Dana, atau rekening Bank lain. Di artikel ini akan membahas tentang 4 cara mendapatkan penghasilan dari Tiktok.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok


1. Mengundang Teman Bermain Tiktok

Mengundang teman disini adalah mengajak teman kamu untuk menonton video-video di Tiktkok, sebelumnya kamu harus mengajak teman kamu untuk download Tiktok dan memasang aplikasi Tiktok atau Tiktok lite di hpnya, setelah temanmu memasang aplikasi Tiktok di gadget atau gawainya.

Minta mereka untuk membuat akun Tiktok, kemudian minta mereka untuk memasukkan kode undanganmu. Untuk memasukkan kode undangan menonton video Tiktok, berikut di bawah ini caranya.
Setelah membuat akun. Masuk ke aplikasi Tiktok, pilih menu profil yang berada di pojok kanan bawah layar aplikasi.

Tap koin emas yang bertuliskan Rp berwana kuning yang berada di pojok kiri atas.
Setelah muncul tampilan baru, tap bagian atas yang bertuliskan undang, kemudian salin link undangan dna kode undangannya.

Setelah menyalin, sebarkan link tersebut kepada teman kamu.
Ajak mereka untuk mendowonload aplikasi Tiktok, kemudian memasukan kode undangan yang kamu berikan.

2. Menyelesaikan Tugas Sponsor

Di halaman yang sama, kamu juga  bisa mendapatkan koin dari Tiktok dengan cara menyelesaiakan tugas sponsor. Berikut di bawah ini cara mendapatkan koin dengan menyelesaikan tugas sponsor.

Langkahnya hampir sama dengan langkah untuk mengundang teman, bedanya setelah muncul tampilan baru, kamu harus klik tulisan ‘klik’ yang disampingnya itu terdapat tulisan selesaikan tugas sponsor.
Kemudian kamu klik icon video.

Kamu bisa kembali lagi, dan setelah itu akan muncul laporan bahwa kamu dapat koin senilai +1000, jika dirupiahkan ini setara dengan Rp.100,-

Walaupun satu hari dari tugas sponsor hanya mendapatkan 100 rupiah, jika koin itu terus kamu tambah setiap harinya, minimal dari tugas sponsor ini kamu mendapatkan penghasilan Rp. 3.000,- perbulannya.

3. Membagikan Video Singkat

Langkah ketiga untuk menghasilkan koin dari Tiktok yakni dengan membagikan Tiktok video, untuk durasinya maksimal 60 detik atau satu menit. 

Dari membagikan video Tiktok minimal 15 detik ini kamu akan mendapatkan koin 3000 koin atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 300,- jik dalam satu bulan kamu berhasil rutin membagikan video stiap harinya menjadi 30 konten, berarti kamu akan mendapatkan 90.000 koin jika dirupiahkan menjadi 9000 rupiah.

Cara untuk mendapatkan koin dari membagikan konten video di Tiktok hampir sama dengan cara di atas, bedanya setelah tap gambar koin emas, kamu harus tap klik yang perintahnya membagikan video. Lalu kamu tap icon video.

4. Menonton video

Di Tiktok kamu juga akan menghasilkan koin hanya dengan menonton video, cara atau langkahnya pun hampir sama, kamu cukup menonton video dengan durasi 30 menit akan mendapatkan koin sebanyak 1750 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 175,-

Jika dalam satu hari dari membuat konten video kamu menghasilkan Rp. 175,-  jika di hitung dalam satu bulan kamu akan mendapatkan Rp. 5.250, lumayan dari hasil main Tiktok kamu sudah mendapatkan uang kembali untuk kuota. 

Informasi di atas merupakan 4 cara mendapatkan penghasilan dari Tiktok, selain cara di atas ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok, yaitu dengan mempromosikan produk suatu perusahaan, namun cara ini kamu harus memiliki followers yang cukup banyak di akun Tiktok kamu.

Sejumlah pilihan artikel berikut ini, juga bisa dijadikan tambahan informasi.

Baca juga:





Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu, terus semangat untuk menjadi Content Creator ya, bagikan informasi yang bermanfaat di akun Tiktok kamu.
Related Posts