taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Cara Menambah Followers TikTok Yang Efektif

TikTok kini menjadi aplikasi yang banyak digunakan, baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Platform yang berisikan tentang video berdurasi 15 detik hingga 30 detik ini kian ramai digunakan karena beragam konten yang ada di dalamnya. 

menambah followers tiktok


Bahkan aplikasi ini diklaim mampu menyaingi YouTube karena tak kalah menarik dan bermanfaat saat menampilkan video dari para pencipta konten.

Aplikasi TikTok ini memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi satu sama lain. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitu “Suka”, “Bagikan”, dan juga “Komentar” di dalamnya. Tidak hanya itu, para pengguna TikTok pun kini dapat saling mengikuti untuk bisa mengetahui pembaruan masing-masing. 

Dari hal tersebutlah, para pengguna TikTok wajib sekali mengetahui cara menambah follower TikTok yang efektif untuk dilakukan.

Alasan TikTok Banyak Digemari Mayarakat

Kini, pengguna TikTok tidak hanya berasal dari kalangan muda. Bahkan sering ditemukan para orang tua yang juga menggunakan dan membagikan konten dalam aplikasi tersebut. Beragam profesi juga menghiasi halaman For Your Page sehingga menjadi hiburan yang menarik. Di bawah ini merupakan alasan mengapa TikTok banyak digemari oleh masyarakat:

1. Konten yang menghibur

Aplikasi TikTok menyediakan beragam hiburan pada penggunanya setiap waktu. Hiburan tersebut pun bisa berupa apa saja, mulai dari video lucu hingga slide percakapan yang bisa dijadikan sebagai lelucon. Hal inilah yang membuat aplikasi ini tidak bisa ditinggalkan barang satu hari saja.

2. Dapat dimanfaatkan sebagai media informasi

Tidak hanya menghibur, banyak pula konten yang terdapat dalam TikTok yang sangat mengedukasi. Konten edukasi tersebut bisa berupa cara mengatasi barang elektronik yang rusak hingga memberikan resep makanan. Dengan begitu, para pengguna tidak hanya mendapat hiburan, tetapi juga mendapatkan ilmu dan informasi di dalamnya.

3. Sebagai media meyalurkan bakat

Bagi Anda yang memiliki bakat dan keterampilan, maka menggunakan TikTok adalah salah satu jalan untuk menyalurkannya. Misalnya saja Anda memiliki keterampilan dalam memasak, maka Anda dapat memberikan tips mengenai memasak di aplikasi TikTok. 

Dengan begitu, Anda dan juga mungkin pihak lainnya akan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Cara Menambah Followers TikTok yang Efektif

Setelah mengetahhi alasan mengapa TikTok sangat digemari oleh masyarakat, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara menambah followers TikTok. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukan ketika inginmenambah followers yang ada di TikTok:

1. Membuat konten yang original dan menarik

Original dan menarik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Artinya, apabila Anda ingin membuat konten yang original, maka pastikan pula bahwa konten tersebut harus menarik. Dengan begitu, maka follower TikTok pun akan naik.

2. Mengunggah video secara rutin

Cara menambah followers TikTok selanjutnya adalah dengan mengunggah video secara rutin. Artinya bahwa Anda tidak boleh malas untuk membuat dan juga mengunggahnya di TikTok. Ingat pula bahwa alasan orang mengikuti sebuah akun adalah untuk melihat kontennya, maka usahakan agar konten di dalam akun Anda tetap rutin diunggah.

3. Mencoba membuat video duet

Langkah ini juga yang paling mudah dilakukan apabila ingin menambah followers di TikTok. Kini pun sudah banyak ditemukan video duet yang mengundang banyak komentar dan kemudian akun tersebut mengalami jumlah kenaikan yang signifikan. 

Dengan membuat video duet, Anda juga dapat menambah relasi dan kontak dengan orang lain. Untuk membuat video duet pun sangatlah mudah, yaitu carilah video yang viral kemudian buatkah reaction untuk video tersebut.

4. Memakai lagu yang sedang booming

Hal ini pun dapat menjadi solusi ketika Anda ingin menambah followers di TikTok. Buatlah video dengan lagu yang sedang booming ataupun video dengan tema yang sedang trend. Dengan begitu, bisa saja video yang Anda buat dapat terdeteksi di halaman pencarian.

baca juga:

5. Mem-follow akun TikTok yang lain

Hal ini tentu saja menjadi simbiosis mutualisme dan juga mendapatkan dukungan dari satu sama lainnya. Karena ternyata, saling mendukung dalam sesama pengguna TikTok adalah hal yang baik. 

6. Membagikan konten TikTok di Media Sosial yang lainnya

Hal ini juga dinilai efektif dalam menambah followers di TikTok. Anda dapat membagikannya melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, bahkan WhatsApp. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa followers akan kian bertambah.

Di atas merupakan cara menambah followers TikTok yang bisa Anda gunakan. Jika disimpulkan, tips yang dilakukannya pun sangatlah mudah dan tidak memerlukan biaya. Maka, bagi Anda yang ingin menambah followers di TikTok, maka bisa mencoba untuk melakukan langkah-langkah di atas. 

Penulis: Melia Fitrianingsih
Related Posts