taupasar.com

we read, we create and we share it.

15 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Dijamin Bisa Naikkan Penjualan

Dalam dunia yang kian hari terus mengalami perkembangan ini, melakukan promosi terkait bisnis yang dijalankan, tidak hanya bisa dilakukan dengan cara itu itu saja. Tetapi ada berbagai macam cara baru, unik dan tentunya bisa lebih menarik. Salah satunya melalui sebuah aplikasi kekinian yang bernama tiktok. Dalam kesempatan kali ini, telah disediakan 15 ide konten tiktok untuk promosi bisnis, yang tentu saja bisa kamu coba dan langsung aplikasikan.

Sebelum lanjut pada inti dari informasi kali ini, kamu harus tahu agar lebih bisa menyadari betapa cukup berpengaruhnya promosikan bisnis melalui aplikasi yang satu ini. Hal tersebut bisa terjadi, karena memang tiktok telah berhasil menjadi sebuah aplikasi populer yang diunduh bahkan digunakan oleh banyak sekali orang. 

Dengan demikian, proses promosi bisa menjadi hal yang akan sangat menguntungkan. Hal tersebut juga bahkan bisa menjadi bagian dari strategi marketing terbaik yang bisa dilakukan. Bahkan dengan menggunakannya, kamu tidak perlu melakukan promosi dengan biaya yang sangat besar. Karena itulah, bisnis akan lebih bisa menguntungkan. Tak ingin terlalu lama ini, langsung saja kamu bisa simak informasinya. 

ide konten tiktok unutk promosi


Ide Konten Tiktok Bermanfaat Untuk Promosi Bisnis

1. Membuat video dengan efek yang tersedia

Sebagai sebuah aplikasi besar dan juga populer, tiktok sudah tidak perlu diragukan lagi perihal ketersediaan berbagai macam pilihan efek menariknya. Sebagai seorang pengguna yang memiliki tujuan untuk kemudian melakukan promosi bisnis yang dimiliki, maka membuat video dengan menggunakan atau memanfaatkan efek tersebut juga bisa menjadi pilihan menarik.

2. Coba membuat video testimoni dari pelanggan

Pada biasanya calon pelanggan akan merasa tertarik dengan berbagai macam testimoni yang dibuat video. Hal tersebut bisa menjadi sebuah cara untuk meyakinkan banyak orang, jika memang bisnis atau produk yang dijualkan memiliki kualtas tinggi, serta telah dipilih oleh banyak orang.

3. Membuat konten room tour

Pilihan konten atau ide membuat video yang satu ini juga bisa membantu kamu dalam mempromsikan bisnis yang kamu jalankan. Biasanya akan banya orang yang merasa tertaik untuk mengetahui, bagaimana ruangan kerja seseorang. Kamu bisa mencobanya agar bisa lebih banyak orang yang mengenal dan mengetahui bisnis yang dijalankan. 

4. Membuat konten berisi promosi media sosial

Tidak hanya sejumlah pilihan ide diatas saja, kamu juga bisa mencoba membuat video dengan ide konsep yang satu ini. Kamu bisa memberikan pengetahuan kepada banyak orang terkait akun sosial media bisnis, atau bahkan website yang kamu miliki. Jangan lupa juga untuk memberikan keterangan dalam video tersebut.

5. Buat konten fokus kepada produk

Bagi yang memiliki produk yang hendak dijualkan, membuat konten yang memiliki fokus terhadap sebuah produk juga bisa menjadi pilihan. Dalam video yang dibuat tersebut, kamu bisa lebih banyak memasukkan atau menjadikan produk kamu sebagai bahan utama dari video yang kamu buat untuk dijadikan konten promosi. Jangan lupa juga keterangan menarik didalamnya.

Contoh Konten Tiktok Sebagai Media Promosi

6. Buat video yang cukup informatif

Tidak hanya bisa membuat video sebagai bahan hiburan, ketika hendak lakukan promosi tersebut, kamu juga bisa membuat video yang didalamnya mengandung informasi penting bagi banyak orang. Sudah tentu konten informatif tersebut harus tetap bisa kamu arahkan kepada bisnis yang kamu jalankan.

7. Coba ikuti tren yang kekinian

Tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam pilihan tren menarik yang kekinian. Kamu bisa mencari tahu apa saja yang kiranya digemari oleh khalayak, kemudian bisa kamu kombinasikan dengan promosi produk atau bisnis didalamnya. Dijamin akan ada banyak orang yang melihat bahkan tertarik dengan konten kamu. 

8. Membuat konten bersama seorang influencer

Tidak bisa dipungkiri jika seorang influencer bisa membuat peluang bisnis lebih lebar lagi. Kamu bisa mulai berkolaborasi dengan seorang influencer dan kemudian kamu bisa include bisnis atau produk kamu dalam video tersebut. jangan lupa untuk mencari seorang influencer yang memang memiliki pengaruh yang besar dan juga memiliki banyak followers.

9. Membuat konten pengamasan produk

Selanjutnya masih ada ide atau pilihan konten yang satu ini. Sebagai bagian dari 15 ide konten tiktok untuk promosi bisnis ini, kamu juga bisa membuat video sederhana dengan memberikan informasi bagaimana produk kamu di kemas. Kemasan yang menarik dan juga unik tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri, cobalah.

10. Manfaatkan hashtag challenge

Tiktok juga terkenal dengan banyak sekali hashtag challenge yang dimilikinya. Tidak ada salahnya bagi kamu unutk coba membuat video dengan ide konten menarik yang satu ini. Buatlah video yang tentunya memiliki relevansi dengan hashtag challenge yang marak digunakan, serta jangan lupa gunakan hashtag yang sesuai dengan bisnis atau produk yang dijual.

Ide Konten Tiktok Bisnis Sederhana Tapi Menarik

11. Membuat konten behind the secene

Bagi kamu yang ingin lebih menarik minat dari para penonton yang menjadi calon pelangganmu. Kamu juga bisa mencoba mebmuat video dengan ide konten sederhana yang satu ini. Tidak membutuhkan banyak alat dan juga ide lain, kamu hanya perlu membuat konten bertemakan behind the scene.

12. Buat konten daily life

Mengemas promosi bisnis atau produk dengan cara sederhana, tetapi masih tetap menarik menjadi hal yang unik. Jika kamu berhasil mengemas video dengan ide konten yang satu ini bisa jadi semenarik mungkin. Maka bukan hal aneh jka kemudian banyak orang yang memilih menjadi pelanggan.

13. Coba gunakan tiktok ads

Memanfaatkan fitur satu ini juga bisa menjadi bagian dari ide kontek tiktok untuk kebutuhan promosi kamu. dengan hal ini tiktok bisa membantu kamu mendapatkan jangkauan calon pelanggan yang lebih besar lagi. Bahkan tiktok juga bisa membantu membuat rating bisnis yang kamu jalani meningkat dan jauh lebih tinggi lagi. 

14. Ide konten fokus kepada satu produk

Bagi kamu yang memiliki banyak sekali produk yang akan dipromosikan, untuk bisa membuat banyak orang merasa tertarik dengan apa yang kamu pormosikan. Cobalah untuk membuat satu video dengan tema fokus kepada satu produk yang kamu miliki. Dengan demikian, fokus calon pembeli tidak akan terganggu dan produk kamu bisa lebih dikenal tentunya.

15. Membuat konten dengan ide tutorial

Sekarang ini banyak sekali orang yang mulai tertarik dengan video yang memiliki ide konten tutorial. Hal ini juga bisa kamu manfaatkan dengan baik. Kamu bisa mulai membuat tutorial tertentu, yang tentu saja masih memiliki hubungan atau keterikatan dengan produk atau bisnis yang dijalankan.

Itulah informasi perihal sejumlah 15 ide konten tiktok untuk promosi bisnis, semoga kamu bisa mendapatkan ide yang tepat dan pilihannya sesuai dengan bisnis atau produk yang dipromosikan. 

Related Posts