taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Daftar Tiktok Ads Dengan Mudah Untuk Promosi

Cara daftar iklan Tiktok Untuk Promosi Bisnis, Produk atau Profil

Tiktok adalah salah satu platform berbagi video pendek yang dibuat oleh penggunanya. Saat ini Tiktok menjadi platform yang digemari oleh banyak orang.

Dilansir dari hootsuite, Tiktok memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif setiap bulannya, dari data diatas diketahui bahwa Tiktok telah mengalahkan Twitter yang memiliki lebih dari 340 juta pengguna, dan LinkedIn yang memiliki lebih dari 660 juta pengguna.

cara membuat iklan tiktok

Dengan fakta dan data diatas, Tiktok menjadi salahsatu platform yang berpotensi meraup keuntungan yang banyak buat kamu yang memiliki bisnis atau usaha online, karena banyaknya pengguna membuat iklan kamu tersampaikan dengan cepat kejutaan pengguna Tiktok.

Buat kamu yang memiliki bisnis online, dan ingin beriklan di Tiktok aku akan kasih tahu jenis dan cara daftar iklan Tiktok.

Jenis - Jenis iklan di Tiktok

Sebelum kecara daftar, yang harus kamu tahu terlebih dahulu sebelum iklan di Tiktok ads, adalah mengenai jenis iklan di Tiktok.

Berikut jenis-jenis iklan di tiktok.

  1. Pre-roll ads, iklan video yang ditempatkan ketika pengguna membuka aplikasi.
  2. In-feed ads, iklan yang muncul setelah video Tiktok, atau ketika pengguna melakukan scroll feed. Iklan ini paling banyak digunakaan oleh banyak orang, karena harganya yang terjangkau
  3. Brand take over, iklan yang muncul dengan menggunakaan layar penuh telepon atau gadget pengguna dalam beberapa detik.
  4. Hastag challenge ads, video iklan yang membuat pengguna melakukan tantangan dan tagar khusus.
  5. Branded effects ads, iklan ini mirip seperti di Instagram yakni filter effect khusus yang dapat digunakan oleh pembuat konten video.

Berikut Cara Daftar Iklan Tiktok

1. Mendaftar akun Tiktok ads

Langkah pertama untuk beriklan di Tiktok adalah kamu harus daftar Tiktok ads dengan membuat akun Tiktok ads terlebih dahulu, mendaftar atau membuat akun Tiktok ads tidak dapat dilewatkan dalam langkah-langkah membuat iklan di Tiktok.

Penasaran dengan cara mendaftar akun Tiktok ads?

Untuk mendaftar akun Tiktok ads, kamu tinggal kunjungi situs resmi Tiktok ads, lalu dipojok kanan atas kamu klik  ‘create and Ad Button’, lalu isi detail informasi yang diminta oleh Tiktok ads, akun ini nantinya digunakan untuk beriklan.

2. Buat unit iklan yang Pas Untuk Tiktok

Setelah kamu memiliki akun Tiktok ads, kamu sudah bisa buat iklan di Tiktok.

Cara buat iklannya sebagai berikut.

Klik menu campaign/kampanye di dashboard akun Tiktok ads kamu yang terdapat di bagian atas halaman, selanjutnya klik create/buat.

Setelah muncul tampilan baru, pilih tujuan campaign terlebih dahulu, ada tiga pilihan opsi diantaranya traffic, conversions dan app install.

3. Atur penempatan iklan


Langkah selanjutnya adalah mengatur penempatan, detail dan target iklan. Atur penempatan iklan dengan tepat agar menjangkau pasar lebih banyak, di Tiktok iklan kamu bisa di tempatkan secara otomatis, Tiktok yang nantinya menempatkan dimana iklan kamu sebaiknya.

Salah satu kelebihan iklan menggunakan Tiktok adalah kamu bisa menjalankan iklan tidak hanya di Tiktok, melainkan juga di platform lain yang bermitra dengan Tiktok, diantaranya Buzz Video dan News Republic dan lainnya.

4. Masukkan detail iklan kamu

Selain penempatan iklan kamu  diharuskan untuk memasukkan detail  mengenai iklan kamu, hal ini akan membuat audiens percaya terhadap produk kamu.

5. Tentukan target audiens

Dan yang selanjutnya kamu harus memasukkan kata kunci yang tepat yang tertuju pada target, agar menemukan audiens yang tepat sesuai jenis iklan kamu.

6. Tentukan jadwal, tujuan dan biaya iklan

Langkah selanjutnya adalah kamu harus menetukan jadwal iklan kamu, kamu bisa mengaturnya untuk satu hari atau minggu setiap iklannya.

Kamu juga harus menentukan tujuan iklan kamu, ada beberapa opsi pilihan diantaranya kamu bisamemilihkonversi,klik atau tayangan, nantinya Tiktok yang menyesuaikan dengan tujuan iklan yang kamu pilih.

Berapa biaya untuk promosi dengan iklan di Tiktok? Pada umumnya Biaya iklan di Tiktok setidaknya harus memiliki anggaran harian sebesar $50. Angka tadi bisa lengih besar tergantung seberapa banyak audience yang akan di target.

Baca Juga : Cara Promosi Akun Tiktok Supaya Lebih Viral dan Terkenal

Tips membuat iklan di Tiktok/ Tiktok Ads

Setelah jenis dan langkah-langkah ikllan di Tiktok, slenjutnya aku akan membagikan sedikit tips dalam membuat ikan di Tiktok.

Pengguna Tiktok sering membuat konten sesuai tren yang sedang hangat, tren yang sedang hangat diminggu ini belum tentu akan tetap hangat diminggu depan. Saran aku, kamuu membuat iklan sesuai dengan tren yang sedang hangat diminggu tersebut.

Misalnya sedang tren soundract lagu boys before flowers, agar iklan kamu mengikuti tren yang sedang hanga, sebaiknya kamu membuat iklan denn video berdurasi pendek menggunakan soundract lagu boys before flowers yang sedang hangat.

Itulah jenis, cara daftar iklan Tiktok disertai dengan tipsnya, kamu bisa menjadikan Tiktok sebagai media marketing yang rutin kamu lakukan.

Penulis Leli F.

Related Posts