taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Cara Promosi Akun TikTok Supaya Lebih Dikenal

Cara Promosi Akun Tik Tok Agar Dikenal Luas Banyak Orang

Tik Tok merupakan media sosial yang tengah digandrungi kalangan muda jaman sekarang. Kepopulerannya kini sudah menyaingi akun media sosial lain, sebagai tempat mengekspresikan karya mereka. Agar akun Tik Tok menjadi berkembang dan semakin luas dikenali, maka 8 cara promosi akun Tik Tok bisa dilakukan, seperti di bawah ini.

promosi tiktok terkenal


 8 Cara Promosi Akun Tik Tok Agar Semakin Banyak Pengunjung

Bukan sekedar joget-joget saja, kini Tik Tok berhasil memberikan ruang bagi kalangan muda untuk membagikan bakat mereka dalam hal apapun seperti, keahlian make up, keahlian bernyanyi, beracting, keahlian memotret dan masih banyak lagi. Selain membagikan sebuah video kreatif, ada baiknya pengguna Tik Tok melakukan promosi akun, seperti berikut.

1. Pelajari Semua Hal Tentang Tik Tok Terlebih Dahulu

Bagi pengguna pemula tentu merupakan hal penting untuk mempelajari platform atau aplikasi yang akan digunakan. Ketahui konten seperti apa yang tengah viral dan disukai oleh pengunjung Tik Tok agar bisa menyesuaikan pembuatan konten seperti yang mereka inginkan.

Namun, Anda bisa membuat sebuah konten menarik sesuai passion yang dimiliki dengan syarat konten tersebut harus original, kreatif, unik dan menarik perhatian. Jika seperti itu, banyak pengguna Tik Tok yang akan melihatnya dan menjadi follower di akun milik Anda tersebut.    

2. Membuat Konten Kreatif yang Menghibur

Para netizen masa kini sangat menyukai sebuah konten yang menghibur dan menarik. Hanya dengan melihat video Tik Tok saja, perasaan sedih bisa sirna dengan mudah dan tergantikan oleh gelak tawa yang menggema.

Para kreator pembuat Tik Tok sudah pasti memiliki jiwa kreatif, sehingga mampu menciptakan sebuah konten unik dan menarik untuk disaksikan oleh seluruh netizen tanah air, bahkan mancanegara. Bagi Anda yang ingin terjun ke dalam dunia Tik Tok, pastikan bahwa konten yang Anda buat bersifat menghibur, kreatif, unik dan anti mainstream.

Dengan kriteria itu, dipastikan akun Tik Tok Anda akan memiliki banyak pengunjung atau followers dalam sekejap. Selain itu, pengguna Tik Tok bisa membagikan hasil videonya ke media sosial lain agar dapat ditemukan dan dijangkau lebih mudah oleh netizen yang tidak memiliki akun Tik Tok.

3. Lakukan Update Setiap Ada Trend Yang Berkembang dan Populer

Cara promosi akun Tik Tok ini memang paling ampuh digunakan oleh para pengguna Tik Tok, apalagi yang masih pemula. Mengikuti setiap trend hangat yang baru keluar adalah suatu cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Tik Tok dan membagikannya kepada banyak orang.

Tak hanya dikenal banyak orang, mengikuti setiap trend terbaru bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. Pasalnya, tidak semua trend sesuai dengan kemampuan setiap orang, sehingga hanya beberapa orang saja yang mengikutinya.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu dan melihat hasil yang ditampilkan. Apabila hasilnya bagus dan sesuai dengan ekspetasi, Anda dapat mengunggah video Tik Tok itu dan menjadi viral di berbagai media. Sebaliknya, jika tidak sesuai dengan passion yang dimiliki, sebaiknya tidak perlu diunggah dan buat video kreatif lain yang diinginkan.

4. Lakukan Kerjasama Dengan Para Influencer

Cara ini sudah biasa dilakukan dalam sebuah dunia bisnis untuk menarik banyak orang agar mendekat kepada Anda, termasuk dalam aplikasi Tik Tok. Anda dapat mengajak beberapa influencer untuk tampil bersama dalam video Tik Tok dan pastikan bahwa influencer tersebut sudah memiliki jutaan follower di akunnya.

Konten yang diberikan harus menarik dan tidak membosankan untuk dilihat, sehingga para follower akan kembali datang membuat akun Tik Tok Anda semakin diatas dengan banyaknya pengikut atau penggemar. Pastikan Anda tetap memberikan konten bermanfaat, menghibur dan penuh dengan keunikan tanpa melanggar aturan apapun.

5. Ikuti Hashtag Challenge yang Tengah Viral

Aplikasi Tik Tok merupakan media sosial yang sering melakukan hashtag challenge terbanyak sekarang ini. Cara ini mudah untuk diikuti dan dijangkau oleh semua orang melalui hashtag yang disertakan dalam caption video.

Selain membuat akun Tik Tok menjadi lebih banyak dikenal orang, Anda bisa saling berinteraksi dengan pengguna Tik Tok lainnya. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman tersendirri bagi yang telah mengikutinya.

Contoh hashtag challenge yang pernah ada di aplikasi Tik Tok diantaranya, #dancechallenge, #danceinpublic, #beautychallenge dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih hashtag challenge viral yang diinginkan dan pastinya menyenangkan untuk dilakukan.

6. Gunakan Tik Tok Ads

Bagi pemilik akun Tik Tok yang memiliki bisnis tertentu, kini pihak developer sudah mengembangkan layanan terbaru yang bisa digunakan sebagai ajang promosi. Tik Tok Ads ampuh menjangkau banyak audiens untuk melihat produk yang Anda tawarkan dalam video dan membuatnya mudah untuk dikenal banyak orang.

Cara promosi akun Tik Tok satu ini bukan hanya membuat akun menjadi banyak followers-nya, tetapi bisa meningkatkan penjualan hingga menghasilkan keuntungan lebih besar dari biasanya. Untuk membuat konten promosi, Anda bisa menentukan sendiri yang pasti harus menarik dan kreatif agar setiap orang yang melihatnya menjadi penasaran dan ingin mencoba produk tersebut.

7. Rutin Mengunggah Video Terbaru

Jangan membiarkan akun Anda kosong begitu saja, tanpa adanya unggahan atau postingan video terbaru. Hal ini akan menghambat proses penaikkan akun untuk memiliki followers yang sangat banyak. 

Usahakan untuk mengunggah video konten minimal dua video setiap harinya. Dengan begitu, para pengunjung akan mengangggap bahwa akun Anda aktif dan layak untuk diikuti setiap perkembangannya.

Cara ini bisa digunakan pula sebagai ajang promosi akun agar lebih banyak dikenal dan bisa memberikan inspirasi bagi pengguna Tik Tok lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan hashtag serta caption menarik agar mudah dibagikan ke media sosial lain. Sebab, semakin banyak orang yang melihat video Tik Tok Anda, maka semakin banyak pula pengikut atau follower yang menghampiri akun Anda.

8. Gunakan Efek Video Tik Tok Paling Populer

Selain mengunggah video atau konten yang telah dibuat, menyertakan efek video dalam setiap konten ternyata bisa dijadikan sebagai ajang promosi akun Tik Tok. Pasalnya, konten yang berhasil diunggah akan memiliki tampilan menarik dan tidak terlihat biasa saja.

Apalagi jika Anda memiliki keahlian sebagai kreator video yang mampu menghasilkan editan video spektakuler. Hanya dalam satu kali unggahan, akan banyak orang yang berkunjung untuk memberikan like, share, serta komentar mereka di konten video tersebut.

Itulah 8 cara promosi akun Tik Tok yang dapat digunakan oleh Anda untuk membuat akun menjadi berkembang dan semakin dikenal orang. Kini, menampilkan kemampuan atau bakat yang dimiliki tidak perlu bingung lagi untuk menyalurkannya. Cukup buat sebuah konten video dan membagikannya di media sosial, maka setiap orang akan melihat dan mengakui bakat yang dimiliki. Selain itu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hasil kepopuleran itu sendiri.


Penulis : Yulianti Dewi

Editor : Sigit Utomo

Related Posts