taupasar.com

we read, we create and we share it.

7+ Rekomendasi Bisnis Anak Muda yang Menguntungkan

7+ Rekomendasi Bisnis Anak Muda yang Menguntungkan

Masa muda menjadi masa yang seharusnya diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat untuk penunjang masa tua. Tidak hanya menghabiskan banyak waktu untuk belajar ilmu pengetahuan dan menambah pengalaman di sejumlah bidang. Masa muda juga bisa kamu isi dengan merintis bisnis.

rekomendasi bisnisBerbisnis menjadi salah satu aspek yang dilakukan guna mendatangkan pemasukan. Karena memang sebagai anak muda kamu bisa mendirikan bisnis sendiri, menjadi bos dan memiliki penghasilan dari tangan sendiri. Tidak hanya bekerja pada orang lain sebagai karyawan.

Agaknya anak muda zaman sekarang ini sudah banyak yang melirik dunia bisnis. Terbukti dari sejumlah aspek atau jenis bisnis tidak sedikit yang dijalani oleh anak muda. 

Terlebih dewasa ini teknologi berkembang begitu pesat, sehingga menjadi poin penting untuk bisa membuat bisnis dan mengembangkannya. Bahkan adanya teknologi juga menjadi pemicu suksesnya bisnis yang dijalankan oleh seseorang. Kamu juga bisa memiliki bisnis yang menguntungkan di usia kamu yang terbilang masih muda.

Untuk memiliki bisnis, menentukan dan merancangnya menjadi langkah yang mesti dilakukan terlebih dahulu. Seperti yang kamu ketahui jika bisnis memiliki jenis yang sangat beragam. Maka kamu bisa mulai dari menentukan jenis bisnis apakah yang akan dijalankan. 

Guna membantu kamu mengatasi rasa bingung dalam hal tersebut, inilah dia sejumlah pilihan atau rekomendasi bisnis anak muda yang dapat menjadi penunjang kamu menuju kesuksesan.

Rekomendasi Bisnis Anak Muda

1. Bisnis Reseller Atau Dropshipper

Sebagai salah satu pilihan bagi kamu para anak muda yang ingin berbisnis. Maka menjadi seorang reseller atau juga dropshipper menjadi pilihan yang sangat tepat. Terlebih kedua jenis bisnis ini tidak akan menuntut kamu untuk mengeluarkan banyak modal.

Lebih dari itu, bisa dikatakan menjadi reseller atau dropshipper tidak membutuhkan modal. Kamu hanya perlu mempromosikan produk orang lain kemudian menjualnya. Perbedaan dari dua jenis bisnis ini terletak dari penjualannya. 

Jika kamu memilih menjadi reseller maka kamu akan menjualkan produk dengan pihak pertama yang akan diketahui oleh pembeli kamu. Berbeda dengan dropship yang akan menyertakan toko kamu sebagai pihak pertamanya. 

2. Menjual Berbagai Macam Aksesoris

Jika kamu merasa kurang tertarik dengan dua jenis bisnis sebelumnya, kamu bisa memilih bisnis anak muda yang satu ini. Menjual berbagai macam aksesoris wanita juga bisa mendatangkan keuntungan bagi kamu. Meskipun yang kamu jual hanya aksesoris, tetapi keuntungan yang akan didapatkan terbilang besar.

Terlebih jika kamu berhasil menjualkan aksesoris yang terbilang unik dan berbeda dari kebanyakan orang, maka akan banyak orang yang melirik toko kamu dan membeli aksesoris tersebut. 

3. Menjual Kaos Custom

Kaos custom juga bisa menjadi peluang bisnis anak muda yang terbilang cukup menguntungkan. Kamu berpeluang mendapatkan keuntungan besar meski dengan modal yang terjangkau. Tawarkan terlebih dahulu jasa pembuatan kaos custom kamu kepada sejumlah orang, kemudian mulailah membuat sesuai dengan permintaan pelanggan.

Tentu kamu tidak perlu membuat kaosnya, kamu hanya perlu membuat sablonannya pada kaos tersebut. Kamu bisa membeli kaos polos dari orang lain dan kemudian menjalankan bisnis yang satu ini. Biasanya bisnis ini akan dicari banyak orang untuk membuat kaos seragaman, bisa juga untuk kebutuhan komunitas atau yang lainnya.

4. Berbisnis dengan Kemampuan Bahasa Asing

Apa maksud dari poin yang satu ini? Tentu saja kamu bisa memanfaatkan kemampuan berbahasa asing yang dimiliki untuk mulai berbisnis dan mendapatkan pemasukan. Kemampuan bahasa asing menjadi skill yang banyak dicari orang. Kamu dapat membuka jasa penerjemah sebagai bisnis dalam bidang jasa yang bisa dijalankan.

Bagaimana caranya agar banyak orang yang tahu? Tentu saja promosi. Sebelum itu, alangkah baiknya kamu menentukan bahasa apa yang akan kamu tawarkan kepada orang lain. Tidak berhenti sampai disitu, kamu juga harus memiliki rancangan bisnis yang jelas terlebih dahulu sebelum menjalankannya.

5. Membuka Kursus Online

Tidak hanya menjadi penerjemah, bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam segi akademik membuka kursus secara online menjadi pilihan yang cukup baik. Bahkan kamu bisa memiliki bisnis berdasarkan dari kemampuan yang dimiliki. Karena hal itulah modal yang dibutuhkan untuk menjalankannya tidak akan terlalu besar.

Apalagi bisnis yang satu ini adalah bisnis di bidang jasa, jadi kamu tidak harus mempersiapkan modal yang berlimpah untuk memulai bisnisnya. Skill kamu dalam akademik menjadi penting untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

6. Membuka Bisnis Thrift Shop

Siapa bilang barang bekas tidak bisa membuat kamu mendapatkan keuntungan? Tentu saja bisa. Pasalnya dewasa ini bisnis thrift shop digemari oleh banyak orang. Bahkan juga dijadikan pilihan oleh orang-orang yang ingin berbisnis. Bagi kamu yang belum tahu perihal thrift shop ini, pada dasarnya kamu menjual barang-barang bekas.

Tetapi barang bekas tersebut tentu masih berkualitas sehingga layak dijual kepada orang lain. Kamu bisa memilih menjual pakaian bekas, topi, tas dan masih banyak lagi pilihan barang lainnya yang biasanya dijual dalam bisnis thrift shop ini. 

Bagaimana peluangnya? Tentu saja besar, terlebih banyak sekali orang yang mencari sejumlah barang bekas untuk digunakan kembali, selain harganya yang terbilang terjangkau, kualitas yang ditawarkan juga masih layak untuk digunakan. Apalagi biasanya barang yang dijual dalam bisnis ini didatangkan langsung dari luar negeri, jadi akan terlihat cukup unik dan berbeda.

7. Menjual Makanan yang Terbilang Unik

Masih dalam informasi perihal sejumlah rekomendasi bisnis anak muda dengan keuntungan yang berani diadu dengan jenis bisnis lainnya, kamu juga bisa memilih jenis yang satu ini. Makanan tentu memiliki peminat yang cukup banyak, terlebih dewasa ini banyak sekali youtuber atau food blogger yang mencari makanan-makanan unik untuk direview dalam kontennya.

Kamu bisa membuat makanan unik dan terkesan berbeda dari yang lainnya. Dengan keunikan yang kamu miliki tersebut, bukan tidak mungkin akan terdapat banyak orang yang mencari dan juga menjadikannya favorit untuk dinikmati. 

8. Menjadi Blogger 

Jika kamu ingin bekerja dalam dunia digital tetapi menjadi bos untuk diri sendiri, menjadi blogger adalah pilihan yang cukup baik. Blogger bekerja dengan cara yang terbilang fleksibel. Kamu tidak akan terikat oleh waktu atau juga deadline. Karena selain kamu yang menjalankan bisnis tersebut, kamu juga tidak akan dibebani dengan sejumlah hal yang biasanya menjadi beban dalam jenis bisnis yang lainnya.

Tidak hanya itu, keuntungan yang bisa kamu dapatkan terbilang cukup besar. Meskipun itu akan tergantung dari seberapa berhasilnya kamu dalam mengurus blog yang kamu miliki hingga berhasil dikunjungi oleh banyak orang. Tetap saja, besar peluang kamu untuk bisa dapatkan keuntungan.

Untuk bisa mendapatkan tambahan informasi lainnya, simak sejumlah artikel pilihan berikut ini.

Baca juga:

1. Ide Bisnis Anak Muda di Jepang

2. Bisnis Cocok Untuk Anak Magang

3. Ide Bisnis Online Dropship

4. Rekomendasi Bisnis Online Menguntungkan

Dari sekian banyak pilihan atau rekomendasi bisnis anak muda di atas tadi, diharapkan kamu bisa memilih satu bisnis yang sesuai dengan minat kamu. 

Related Posts