taupasar.com

we read, we create and we share it.

Intip 5 Ide Bisnis Anak Muda di Jepang yang Kreatif Ini

Intip 5 Ide Bisnis Anak Muda di Jepang yang Kreatif Ini


Jepang dikenal sebagai salah satu negara maju, salah satunya mewakili Asia. Negeri sakura ini juga dikenal unggul soal teknologinya, terutama dalam produktivitasnya. Maka tidak heran jika belakangan ini kita banyak menemukan produk-produk karya Jepang.
ide bisnis anak muda
Dengan kreatifitas dan produktivitasnya yang luar biasa, kini Jepang dipandang oleh berbagai negara untuk dijadikan contoh dan diambil sisi positif dari gaya kerjanya. Untuk itu dalam pembahasan ini kamu bisa mengetahui ide bisnis anak muda di Jepang yang kreatif dan sedang menjamur saat ini.

Contoh Bisnis Anak Muda di Jepang


1. Bisnis Resto dengan Vending Machine

Bisnis kuliner adalah satu usaha yang paling menjanjikan, termasuk di Jepang. Maka tak heran jika kamu berkunjung ke negara tersebut akan terdapat banyak tempat makan di sepanjang jalan yang berjejer rapi.
Yang menariknya, kini banyak resto jepang yang melakukan inovasi dari segi pemesanan makanannya.

Jika sebelumnya kita terbiasa dengan gaya pemesanan langsung melalui waitress atau kasir, maka kini semakin praktis dengan menggunakan vending machine.

Vending machine tersebut biasanya akan terletak di depan resto berangkutan, kamu dapat memilih menu makanan yang akan dipesan, lalu lakukan pembayaran. Selanjutnya hanya tinggal menunggu makanan diantar.

2. Jual Telur Rebus dalam Kemasan

Kemunculan sistem yang serba praktis dan cepat juga mempengaruhi berbagai hal yang ada. Sehingga sistem praktis ini diterapkan ke dalam berbagai jenis usaha, dan ini termasuk bentuk inovasi yang dilakukan di Jepang.

Kini ada bisnis jual telur rebus dalam kemasan yang siap santap, telah dikupas dan dikemas sedemikian rupa lebih menarik. Ini sangat membantu bagi kebanyakan konsumen, misalnya ketika mereka sedang terburu-buru dan tidak sempat makan, maka telur rebus instan ini dapat menjadi pilihannya.

3. Jual Es Batu dalam Kemasan

Bisnis anak muda di Jepang yang tidak kalah kreatif selanjutnya adalah memproduksi pembuatan es batu praktis dalam cup atau kemasan. Jika biasanya kita harus memecah terlebih dahulu es batu, maka kini tidak perlu, seiring dengan munculnya inovasi bisnis ini.

Kamu dapat mengadopsi ide usaha unik dan kreatif ini, dan yang pasti tidak akan kehilangan pembeli. Karena kini banyak yang berjualan minuman segar di manapun, sehingga stok es batu praktis akan sangat dibutuhkan.

Dengan produksi es batu dalam kemasan gelas ini, pembeli diberikan berbagai kemudahan. Misalnya ketika ia memesan minuman, maka dapat langsung memasukkan es batu tersebut. ataupun sebaliknya, memasukkan minuman ke dalam es batu kemasan gelas.

4. Bisnis Mie Cup + Air Panas di Tempat

Penikmat mie instan cup sepertinya tidak akan redup, pasalnya mie cup dapat menjadi makanan pengganjal kala santai ataupun kumpul-kumpul. Di Jepang, mie instan juga banyak dijual di berbagai tempat. Uniknya, pemikiran mereka sudah sampai pada penyediaan air panas untuk menyeduh mie. Dengan begitu pembeli dapat memakannya langsung di tempat.

Sebagai referensi ide usaha, kamu juga bisa mulai menyediakan mie cup dilengkapi dengan fasilitas penyedia air panas.

5. Bisnis Produk Pendingin

Bisnis anak muda di Jepang selanjutnya juga meliputi inovasi munculnya produk pendingin yang ampuh melawan cuaca panas yang terkadang ekstrem di Jepang. Produk ini sesuai dengan apa kondisi di negara tersebut, sehingga banyak dibutuhkan. Bagi negara tropis seperti Indonesia pun, berjualan produk seperti ini tidak ada salahnya.

Dapatkan informasi menarik lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Itulah 5 contoh bisnis anak muda di Jepang yang saat ini laris dijalankan, dengan menerapkan kreatifitas dan inovasi luar biasa yang belum pernah ada.
Related Posts